Menghargai Ketersediaan Air Bersih dengan Produk Hemat Air

Menurut web World Water Meter Amico Day United Nations, selagi ini tetap tersedia 2,2 miliar orang di dunia yang tetap ada problem membuka air bersih. Menyedihkannya, satu berasal dari tiga orang di seluruh dunia hidup tanpa bisa menikmati air minum yang bersih dan aman untuk kesehatan.

Saat ini, ketersediaan air bersih terancam dikarenakan pertumbuhan populasi manusia yang pesat. Ditambah bersama dengan keinginan atau kebutuhan air di bidang pertanian dan industri yang besar, serta pergantian iklim yang ekstrem.

Jika kita tidak hiraukan dan pandang remeh beragam ancaman yang ada, kita bisa kehilangan keliru satu sumber kehidupan alami yang tak bisa tergantikan. Padahal, ketersediaan air bersih terlalu penting bagi kesehatan, kebersihan, produktivitas, kesejahteraan masyarakat serta lingkungan sekitar.

Jika keadaan ini tetap berlangsung, diperkirakan pada 2050 akan tersedia 5,7 miliar orang tinggal di area di mana terjadi kelangkaan air sepanjang sebulan dalam satu tahun. Jika selagi ini kita punya akses enteng pada air bersih, hargai sebaik-baiknya.

Salah satu langkah untuk menghormati ketersediaan air bersih adalah bersama dengan menghemat air. Selain bisa kurangi konsumsi air bersih, Anda juga bisa menghemat tagihan bulanan. Ada sebagian langkah enteng yang bisa Anda melaksanakan untuk menghemat konsumsi air, di antaranya:

 

● Menggunakan Keran Air bersama dengan Aerator

Fitur aerator bisa menghemat jumlah air yang terlihat berasal dari keran tanpa kurangi efektivitas atau kenyamanan kita membasuh tangan. Salah satu contohnya adalah aerator di keran air Kris yang bisa menghemat air sampai 30 persen.

Melalui saringan mesh, aerator akan membagi aliran air ke banyak lubang kecil. Dengan demikian, aerator bisa kurangi percikan air berlebih berasal dari keran. Keran air Kris terbuat berasal dari bahan kuningan berkualitas yang aman bagi kesehatan, punya desain modern dan pilihan lengkap.

 

● Mengurangi Lama atau Durasi Mandi

Menurut sebuah artikel berasal dari Harvard University, umumnya orang menghabiskan selagi untuk mandi lebih kurang delapan menit. Sementara satu shower head standar bisa menghabiskan air sebanyak 2,5 galon per menit. Artinya, tiap tiap kali mandi, satu orang akan menghabiskan 20 galon air bersih!

Salah satu langkah paling efektif kurangi konsumsi air adalah bersama dengan mempersingkat durasi mandi. Cobalah untuk mandi cuma dalam tiga menit!

 

● Mandi Menggunakan Shower Head yang Hemat Air

Selain mempersingkat selagi mandi, Anda juga bisa menghemat konsumsi air bersama dengan beralih ke shower head yang lebih hemat air. Salah satu produk yang bisa Anda memilih adalah shower head Tatay. Dilengkapi filter yang bisa menghemat air sampai 50 persen, tanpa kurangi kenyamanan selagi digunakan.

Tatay adalah merk internasional ternama berasal dari Spanyol. Tidak cuma itu, shower head Tatay terbuat berasal dari material ABS yang berkualitas terlalu baik. Desainnya modern dan punya pilihan yang lengkap.

● Menggunakan Keran Sensor

Masih banyak orang yang membiarkan keran air terbuka meskipun tengah tidak digunakan, layaknya selagi menggosok gigi atau menyabuni tangan. Gunakanlah Keran Air berasal dari Acroz yang bisa menghemat pemakaian air sampai 50 persen. Dengan sensor inframerah, keran ini akan menyala dan berhenti otomatis (maksimal satu menit), agar meyakinkan air digunakan cuma seperlunya.

Keran air sensor Acroz beroperasi pakai 4 baterai alkaline ukuran AA. Estimasi pemakaian baterai adalah dua tahun bersama dengan 300 kali pemakaian per hari. Keran air sensor Acroz ini punya tekanan air 1-6 bar bersama dengan jarak area sensor 5-20 cm.

Alternatif lainnya adalah menempatkan adaptor keran sensor tambahan. Tidak perlu mengganti perangkat keran secara keseluruhan, Anda memadai mengimbuhkan adaptor keran bersama dengan sensor Acroz. Anda bisa menghemat air sampai 30 persen bersama dengan perlindungan adaptor ini.Adaptor keran Acroz enteng dipasang di beragam jenis keran, dan baterainya bisa diisi lagi pakai kabel USB. Adaptor keran sensor Acroz ini punya dua sensor: sensor samping dan bawah.

Ketika Anda dambakan air terlihat tetap menerus atau continuous mode (misalnya selagi membasuh piring), pakai sensor samping. Lambaikan tangan di sensor anggota samping bersama dengan jarak lebih kurang 1-6 cm untuk mengaktifkan sensor. Lambaikan sekali lagi untuk mematikan.

Jika Anda lupa menonaktifkan sensor, tidak perlu khawatir. Ada fitur auto shut off agar air akan otomatis berhenti mengalir jikalau tidak tersedia gerakan kedua sehabis tiga menit.

Sementara jikalau Anda dambakan air cuma terlihat sebentar atau instant mode (misalnya untuk membasuh tangan), pakai sensor bawah. Keran air akan otomatis menyala ketika tangan berada di area sensor dan akan otomatis berhenti mengeluarkan air ketika tangan terlihat berasal dari area sensor.

Seluruh produk hemat air yang disebutkan di atas bisa diperoleh di store ACE terdekat. Bisa juga dipesan melalui ACE Online atau aplikasi MISS ACE. Ayo bersama kita hargai ketersediaan air bersih agar anak cucu kita senantiasa bisa menikmatinya di era depan nanti.