Mengetahui Tentang Cincin Berlian dan Perbedaannya

Menggunakan cincin berlian solitaire memang kelihatan elok. Modenya yang berkesan sederhana tetapi tetap memiliki kesan-kesan eksklusif akan pas jika dipakai untuk aktivitas setiap hari. Cincin ini tidak cuman diputuskan sebagai simbol pengikatan janji pasangan saja, tapi banyak juga dibeli untuk koleksi yang elok.

Mengetahui Tentang Cincin Berlian dan Perbedaannya

Mengenali Sepintas Mengenai Berlian Solitaire

Mode Berlian solitaire ialah cincin yang memiliki bebatuan yang berada pada sisi tengah cincin. Tidak cuman dipakai untuk cincin saja, berlian solitaire bisa juga dipakai untuk hiasan anting, kalung, gelang atau perhiasan tipe yang lain. Berlian tunggal yang ada pada sisi tengah ini akan membuat makin kelihatan menonjol.

Design solitaire pada cincin berlian demikian dicintai dan terkenal dipakai di dunia karena memiliki bentuk yang minimalis. Memiliki bentuk yang berkesan sederhana ini masih tetap kelihatan eksklusif dan menawan. Dengan design yang tidak terlalu berlebih semacam ini cincin solitaire dapat anda pakai dalam kegiatan setiap hari.

Cincin solitaire memiliki beberapa penataan dalam memiliki bentuk. Hingga meskipun ide intinya memakai berlian tunggal pada pusatnya, cincin solitaire memiliki macam dalam penyangga berliannya. Penyangga berikut yang membuat cincin solitaire kelihatan lebih elok dan sekalian kelihatan lebih kuat.

Penataan Wujud Pada Cincin Solitaire

  • Penataan Dengan Sistem Shank Split

Mode cincin berlian dengan penataan sistem shank split ini memiliki wujud seperti betis. Betis yang terbelah dua dan mengapit bebatuan berlian ditengahnya ini jadi ide mode cincin satu ini. Keuntungan memakai sistem ini ialah bebatuan berlian yang ada pada tengah cincin akan kelihatan lebih mencolok dan berkesan glamor.

  • Penataan Dengan Sistem Ujung Pisau

Tipe penataan cincin solitaire yang ke-2 dengan memakai sistem ujung pisau. Sisi pinggir cincin akan dibuat seperti pisau yang selanjutnya akan membuat titik pada sisi tengah pita. Dengan sistem ini cincin berlian anda akan terlihat lebih tajam dan mengundang perhatian jika digunakan.

  • Penataan Dengan Sistem Prong Empat dan Enam

Sistem penataan yang ke-3 ialah sistem prong. Sistem ini ada dua mode yakni prong empat dan prong enam. Prong ialah logam yang dibuat sebegitu rupa untuk menyokong batu berlian yang di tengah-tengah cincin. Dengan memakai logam prong ini berlian akan terlihat kuat sekalian akan terlihat lebih mencolok.

Prong empat memiliki arti logam yang dipakai untuk mencapit berlian, beberapa 4 buah. Dan prong enam, sebagai jumlah logam yang mengapit berlian sejumlah enam. Jumlah prong yang dipakai disamakan dengan besar batu pada cincin berlian solitaire. Makin besar batu berlian makan jumlah prong yang dipakai makin bertambah.

Pilih cincin berlian memang seharusnya dilaksanakan dengan jeli. Beli cincin perhiasan sebaiknya di lokasi yang paling dipercaya. Harga cincin berlian memang termasuk relatif mahal, tapi kualitas bebatuan yang dipakai berlainan dengan bebatuan perhiasan yang lain. Selainnya tahan membanting, berlian mempunyai kilau alaminya sendiri.