Mengenal Tren Hijrah dan Haji Muda

Fenomena arus hijrah yang luar biasa tetap tetap berjalan di kalangan milenial dan lebih-lebih telah merambah ke gen z. Ada banyak komunitas hijrah yang bermunculan dan disambut dengan sangat antusias oleh kaum muda di Indonesia.

Dari komunitas yang punya level nasional sampai lokal. Tidak sedikit pula komunitas hijrah yang dibentuk oleh para selebriti dan kaum ternama lainnya.

Meski dalam keadaan pandemi, komunitas tersebut pun tidak berhenti melaksanakan kegiatan positif secara online. Gerakan hijrah yang makin lama besar meluas ini tentunya sebuah petanda baik, karena tidak cuma berdampak dalam bidang religiositas, tapi juga berbagai sektor lainnya, layaknya ekonomi. Tidak heran, tren hijrah ini juga disambut dengan tangan terbuka oleh pemerintah.

 

Makna hijrah sendiri adalah suatu proses perpindahan atau perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini tergambar berasal dari hijrahnya Rasulullah SAW dan para sahabat berasal dari Mekah yang tetap jahiliyah ke Madina yang telah menerapkan islam. Dengan proses hijrah inilah umat islam selanjutnya sanggup mobilisasi ajaran agama dengan prima tanpa terganggu formalitas jahiliyah.

 

 

Mau daftar haji sekarang ? yuk kesini : Onh plus

 

 

 

Pada era sekarang, hijrah punya arti perubahan menuju keadaan yang lebih baik. Contohnya, seseorang yang tadinya belum menutup aurat, lantas mengambil keputusan untuk menutup aurat dengan hijab sesuai dengan perintah dalam islam. Atau seseorang yang mulanya bertato, mengambil keputusan untuk menghapus tatonya karena mendambakan lebih taat kembali kepada Allah.

 

Adanya fenomena hijrah mendorong kaum milenial dan gen z untuk lebih bangga dengan identitas keislamannya. Mereka pun tidak kembali terasa ‘tidak keren’ saat memakmurkan masjid, tingkatkan hafalan Al-Quran, memadati majelis taklim, dan menjalin ukhuwah kendati tidak serupa harakah atau mazhab, serta lebih telaten dalam mendalami pengetahuan agama.

 

 

Kekinian Tapi Tidak Berlebihan
Tidak sanggup dimungkiri, tren fesyen kekinian juga salah satu yang sebabkan fenomena hijrah makin lama meluas. Banyaknya pilihan hijab fashion dengan berbagai type tidak serupa sebabkan kaum milenial dan gen z lebih percaya serta percaya diri untuk berhijrah. Tidak ada kembali makna was-was ketinggalan zaman secara tampilan saat mengambil keputusan berhijab dan hijrah di usia muda.

Beragam pilihan merk lokal ternama untuk fashion hijab pun banyak bermunculan untuk menolong fenomena hijrah ini. Ini tentunya juga merupakan salah satu efek positif berasal dari tren hijrah yang sebabkan para kreator muda di bidang fesyen sanggup memperluas kreativitasnya.

 

Mereka punya tantangan baru untuk sanggup menciptakan hijab fashion kekinian tapi tidak terlalu berlebih yang sesuai dengan syariat islam.

 

Haji Muda Semakin Digemari
Fenomena hijrah juga sebabkan kesadaran untuk menjadi haji muda makin lama meningkat. Kaum milenial tidak kembali menanti menjadi tua untuk menunaikan ibadah haji. Menurut Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), berjalan peningkatan minat kaum milenial untuk melaksanakan ibadah haji berasal dari tahun ke tahun.

 

Iskandar Zulkarnaen, anggota BPKH, menjelaskan pada 2019 minat kaum milenial yang mendambakan menunaikan ibadah haji mencapai 43 persen.

Apakah Sobat Principal juga tertarik untuk langsung berhijrah dan menjadi haji muda? Cobalah dengan melaksanakan cara pertama yakni buat persiapan dana haji berasal dari sekarang. Kamu sanggup memulainya dengan download aplikasi Principal ID di Appstore atau Playstore. Di dalam aplikasi ini, kamu sanggup terhubung program Principal Haji Muda.

 

Melalui aplikasi ini, kamu sanggup menyatukan dana haji melalui program investasi reksa dana syariah Principal Haji Muda. Selain itu, kamu sanggup mendapatkan segala Info tentang cara menjadi haji muda.

Menjadi haji pada usia muda diyakini dapat sebabkan ibadah kamu menjadi lebih khusyuk. Itu karena secara fisik kamu tetap sehat dan kuat. Harus disadari bahwa menunaikan ibadah haji dapat diisi dengan berbagai kegiatan yang menguras tenaga. Belum kembali medan yang wajib di lewati tidak jarang menantang, sehingga sangat melelahkan. Jika fisik kamu tidak prima, maka perjalanan haji pun sanggup terganggu dan ibadah kamu menjadi tidak maksimal.

Ada baiknya kamu juga telah terasa melaksanakan olahraga untuk melatih fisik berasal dari saat ini jika sangat berniat untuk menjadi haji muda.