Mengatur Margin melalui Google Doc Ruler

Kamu pasti udah tidak asing dengan aplikasi Google Docs. Nah, namun apakah kamu udah memahami cara menyesuaikan margin di Google Docs?

Di zaman yang udah serba online, Cara Mengatur Margin Di Google Docs  terlampau berperan penting. Pasalnya, layaknya yang dilansir dalam MakeUseOf, dengan aplikasi ini kamu dapat menulis dan sharing dokumen secara online kapanpun di manapun.

Dengan banyaknya perihal yang dapat kamu lakukan dalam aplikasi ini, mutlak termasuk untuk kamu memahami cara menyesuaikan margin di Google Docs. Yuk, liat caranya berikut:

 

Mengenal Google Docs

Sebelum lebih jauh mengulas cara menyesuaikan margin di Google Docs, tersedia baiknya kamu mengenal aplikasi ini khususnya dahulu.

Sebagai salah satu aplikasi saingan Microsoft Word, menurut TechTarget, Google Docs adalah sebuah paket komprehensif online yang dibentuk oleh Google.

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam membuat, mengedit, dan memperbarui dokumen gunakan banyak variasi font dan format.

Salah satu keuntungan yang kamu dapatkan dengan gunakan Google Docs adalah kamu dapat men-download atau tetap menjadikan dokumen dalam bentuk soft file.

Tidak hanya itu, Google Docs terlampau berfungsi di era global ini dikarenakan dapat memudahkan pengguna dalam sharing dokumen pekerjaan.

Selain itu, pengguna termasuk dapat membuka dokumen secara bersamaan dengan fitur sharing yang jadi unggulan aplikasi ini.

Tidak wajib was-was untuk kamu yang kadang kala tidak punya koneksi internet. Pasalnya, dokumenmu pun dapat diubah ke mode offline agar kamu tetap dapat bekerja meski tanpa internet.

Mengatur Margin melalui Google Doc RulerFungsi ruler dalam menyesuaikan margin di Google Docs ini, menurut The Droid Guy, dapat kamu temukan di anggota paling atas, setelah pilihan menu.

Seperti namanya, ruler atau penggaris, kamu dapat menyesuaikan margin kanan dan kiri cocok yang kamu inginkan.

Tapi jikalau ruler di anggota atas masih tidak cukup detail, kamu dapat menyesuaikan margin lebih detil lagi melalui Page Setup.

 

Penggunaan Page Setup

Berikut cara menyesuaikan margin di Google Docs lebih detil lagi untuk dokumenmu:

1. Klik File
Pilihan “File” bakal terlampau enteng kamu temukan di anggota menu dan terletak di anggota paling kiri.

2. Pilih Page setup/Pengaturan halaman
Setelah kamu klik “File”, bakal tersedia beberapa opsi yang dapat kamu pilih.

Page setup atau pengaturan halaman umumnya terkandung di anggota paling bawah, alur kedua sebelum pilihan Print.

3. Ganti margin cocok yang diinginkan

Setelah kamu klik Page setup, kamu bakal dihidangkan pengaturan margin lebih detail. Kamu dapat menyesuaikan margin dokumen dari segala segi cocok dengan permintaan dan keperluanmu.

4. Klik OK
Nah, setelah kamu meraih margin dokumen yang kamu inginkan, hanya lumayan klik OK saja.

Nantinya, dokumen kamu bakal punya margin yang kamu butuhkan.

 

Cara Mengatur Margin untuk Paragraf di Google Docs

Tidak hanya menyesuaikan margin secara total dokumen, kamu termasuk dapat menyesuaikan margin di Google Docs khusus untuk beberapa anggota paragraf saja.

Dilansir dalam Laptopmag, cara mengaturnya pun tidak cukup mirip mudahnya dengan pengaturan secara umum.

1. Klik dan tarik panah biru di sebelah kiri terhadap ruler
Fungsi dari tanda panah yang menunjuk ke arah bawah di sebelah kiri ini, bakal membantu kamu dalam menyesuaikan margin paragraf anggota kiri.

2. Klik dan tarik panah biru di sebelah kanan terhadap ruler
Untuk tanda panah biru ke bawah di sebelah kanan ini, bakal membantu kamu dalam menyesuaikan margin paragraf di anggota kanan.

Begitulah cara menyesuaikan margin di Google Docs, enteng bukan? Sekarang kamu dapat memicu dokumen Google Docs kamu lebih rapi lagi.

Selain informasi ini, kamu dapat konsisten meraih tips lain soal pemakaian tools di dunia kerja lho dari Glints.