Dunia Bisnis

Bisnis

Memulai Bisnis Kecil Tidak Pernah Semudah Ini

Saya percaya bahwa lebih mudah untuk sukses dengan bisnis kecil daripada sebelumnya. Ada lebih banyak peluang bagi wirausahawan untuk memulai bisnis kecil hari ini daripada waktu sebelumnya.

Berikut adalah beberapa alasan bagus mengapa saya yakin ini benar.

A) Dengan bertambahnya populasi, terjadi peningkatan peluang untuk usaha kecil.

Umumnya, populasi yang jarang membutuhkan pemilik usaha kecil untuk menyediakan berbagai macam barang atau jasa untuk bertahan hidup. Dengan populasi yang lebih padat, usaha kecil masih bisa bertahan dengan menyediakan produk atau jasa yang sangat sempit.

Misalnya, dalam populasi yang lebih kecil, sebuah bisnis kecil yang menyediakan layanan berkebun mungkin perlu menawarkan banyak hal. Layanan dapat mencakup pemeliharaan taman umum, perencanaan, penebangan pohon, pemotongan rumput, pengendalian hama, perencanaan dan pemeliharaan kolam, lansekap keras, dll.

Dengan populasi yang lebih besar, bisnis kecil dapat berkembang dengan baik hanya dengan menyediakan salah satu dari layanan ini, karena akan lebih banyak orang yang membutuhkannya.

B) Biaya yang dikeluarkan untuk memulai dan menjalankan usaha kecil tidak pernah serendah ini dibandingkan dengan pendapatan.

Teknologi telah menggantikan banyak hal yang biasa dilakukan orang, dan teknologi melakukan pekerjaan itu dengan jauh lebih murah.

Saat ini, sangat mungkin untuk menjangkau jutaan pelanggan potensial di seluruh dunia dengan sangat murah.

Misalnya, hanya beberapa dekade yang lalu biaya pengiriman surat ke ribuan rumah tangga sangat tinggi. Kecuali jika Anda memiliki produk atau layanan yang sangat bagus dan terjual dengan baik, bisnis kecil tidak akan mengambil risiko.

Contoh lain, keamanan tempat bisnis dulu melibatkan satpam berkeliling untuk memeriksa bahwa semuanya baik-baik saja. Sekarang sistem keamanan yang baik dapat dibeli dengan gaji kurang dari 1 minggu untuk penjaga keamanan itu, dan akan bekerja 24 jam sehari selama bertahun-tahun, tanpa bayaran.

C) Karena kehidupan modern sangat kompleks saat ini, bisnis kecil dan individu terbuka terhadap ide, produk, dan layanan baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Ini menciptakan pasar yang sangat besar untuk kursus pelatihan, layanan penyediaan informasi, alat bantu pendidikan, produk dan layanan khusus, hal baru, dll.

Dengan keragaman yang besar ini, muncul peluang besar untuk menggabungkan berbagai produk dan teknologi, sehingga memungkinkan area bisnis yang sepenuhnya baru.

Misalnya, Anda dapat menggabungkan kamera kurang cahaya dengan komunikasi nirkabel dan bird box. Ini berarti sarang dapat ditonton dari jarak jauh di televisi atau layar komputer pribadi.

Contoh lain adalah menggabungkan teknologi chip suara dengan teknologi inframerah pasif untuk membuatnya terdengar seolah-olah Anda memiliki anjing besar di dalam ruangan setiap kali ada orang yang mendekati rumah Anda.

Dalam sejarah kami baru-baru ini, peluang ini tidak ada.

D) Mungkin tidak terasa seperti itu, tetapi banyak orang saat ini memiliki lebih banyak waktu luang dan pendapatan siap pakai yang lebih tinggi daripada di usia sebelumnya.

Pendapatan cadangan ini (dan dengan sikap saat ini terhadap pinjaman, sedikit lebih banyak lagi) cenderung dihabiskan untuk olahraga, permainan, hobi, kerajinan tangan, hiburan, hiburan, liburan dan liburan akhir pekan dll.

Ini menciptakan banyak peluang bagi wirausahawan untuk memulai usaha kecil guna memenuhi semua permintaan ekstra ini.

E) Untuk berkembang dalam masyarakat modern, Anda perlu memiliki banyak keterampilan yang berbeda.

Saat ini orang menghadapi berbagai tugas kompleks. Mereka membeli dan menggunakan berbagai macam peralatan konsumen, mengisi berbagai formulir, dan berkomunikasi dengan semua jenis orang dari semua lapisan masyarakat (seringkali dari negara dan budaya yang berbeda). Mereka juga melakukan transaksi sulit seperti pembelian rumah, dan sebagainya.

Semua ini jauh dari rata-rata orang yang ada beberapa ratus tahun yang lalu. Banyak dari mereka adalah buruh tani yang hampir tidak bisa membaca atau menulis dan tidak pernah melakukan perjalanan lebih dari beberapa mil dari rumah.

Jadi sekarang, kumpulan pebisnis potensial jauh lebih besar dari sebelumnya. Jika seseorang dapat hidup dengan baik dalam masyarakat modern, mereka sudah memiliki kemampuan yang mereka butuhkan untuk memulai usaha kecil dan berhasil.

Kabar baiknya juga adalah jika Anda kekurangan keterampilan tertentu yang dibutuhkan bisnis kecil Anda, maka Anda mungkin dapat mempekerjakan seseorang dengan keterampilan itu dengan jauh lebih mudah daripada sebelumnya.

F) Lebih banyak orang memiliki akses ke uang daripada sebelumnya.

Sampai akhir 1960-an, kebanyakan orang dibayar mingguan dan membelanjakan uang sesuai penghasilan mereka.

Adalah hal yang normal di antara pekerja manual untuk kehabisan uang sekitar waktu paket pembayaran berikutnya, yang sering kali berisi uang kertas dan koin!

Saat ini kebanyakan orang memiliki banyak rekening bank (dengan cerukan) dan akses ke kartu kredit, yang memiliki batas pengeluaran sama dengan pendapatan setengah atau setahun penuh.

Simpanan dan kepemilikan saham lebih besar dari sebelumnya. Sebagian besar penduduk dapat mengumpulkan uang untuk rumah mereka dan jika mereka tidak keberatan membayar persentase bunga yang tinggi, mereka dapat meminjam tanpa jaminan sama sekali.

Berbagai macam orang dan institusi sekarang bersedia meminjamkan uang untuk proposal bisnis kecil yang bagus.