Dunia Bisnis

Media Sosial untuk Meningkatkan Traffic
Bisnis

Gunakan Kekuatan Promosi Media Sosial untuk Meningkatkan Traffic

Kita semua tahu betapa pentingnya memiliki situs web yang kaya konten. Mempromosikan situs-situs ini di internet di masa lalu melibatkan segala hal mulai dari pengoptimalan mesin pencari hingga rujukan kata kunci berbayar hingga kampanye popularitas tautan. Namun, salah satu metode yang paling efektif dan relatif baru untuk mempromosikan situs web yang kaya konten akhir-akhir ini, adalah melalui promosi media sosial.

Apa itu “promosi media sosial” yang Anda tanyakan? Sederhananya, seperti yang didefinisikan oleh Wikipedia, media sosial:

“menggambarkan teknologi dan praktik online yang digunakan orang untuk berbagi pendapat, wawasan, pengalaman, dan perspektif.”

Bagian dari revolusi Web 2.0; slogan lain yang menggambarkan generasi baru situs web yang meminta pengguna untuk mengirimkan konten teks, video, dan gambar mereka sendiri; Promosi media sosial dapat dilakukan dalam berbagai bentuk.

Biasanya, teknologi dan praktik ini mengambil bentuk non-mesin pencari dan dapat melibatkan teknologi seperti forum obrolan, papan pesan, blog, podcast, dan wiki. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Sederhananya, media sosial dapat dianggap APA SAJA yang dapat Anda gunakan untuk membangun komunitas untuk berkumpul.

Kampanye media sosial yang dijalankan dengan baik dapat mengarahkan lalu lintas dalam jumlah besar ke situs web dan dapat menentukan apakah ide, situs web, atau startup baru pada akhirnya akan berkembang atau tidak.

Ada puluhan situs media sosial yang aktif di internet saat ini. Di bawah ini adalah ikhtisar singkat dari apa yang saya anggap lima paling populer:

Digg (digg.com/) – situs media sosial anak laki-laki besar. Digg awalnya dibuat dengan fokus pada teknologi dan masih menjadi tujuan utama untuk setiap item konten khusus teknologi atau komputer yang ingin Anda tarik ke massa. Tapi Digg telah menjadi sangat populer sehingga cakupannya kini telah diperluas untuk mencakup hampir semua item yang menarik.

del.icio.us (del.icio.us/) – kedua dekat dengan Digg di bidang generasi backlink. Tujuan utama del.icio.us adalah untuk menyimpan bookmark Anda secara online; dalam hal ini, sebenarnya lebih berfokus pada komunitas daripada Digg.

Kemampuan untuk menyimpan bookmark Anda secara online dan menambahkan lebih banyak dari mana saja di dunia, sebenarnya mendorong tautan silang di antara anggota situs yang memiliki minat yang sama. Ini pada gilirannya memungkinkan Anda untuk mempromosikan konten Anda sendiri ke komunitas bersama dengan minat yang sama, menghasilkan tautan balik yang sangat dibutuhkan untuk tujuan promosi situs.

Technorati (technorati.com/) – otoritas yang diakui tentang apa yang terjadi di dunia weblog. Kekuatan utama Technocrati adalah kemampuan untuk memantau visibilitas online Anda. Situs ini memungkinkan Anda untuk mengawasi siapa yang menautkan ke Anda, di mana Anda disebutkan secara online, kemajuan seperti apa yang dibuat situs Anda, dan bagaimana perbandingan pesaing Anda.

Situs ini dapat menjadi sangat diperlukan jika Anda secara teratur mengunjungi beberapa blog dan ingin memperbaruinya saat kontennya berubah.

Wikipedia (wikipedia.org/) – hanya online sejak tahun 2001, Wikipedia sekarang menjadi situs referensi terbesar di dunia di planet ini. Konten Wikipedia gratis dan ditulis secara kolaboratif oleh orang-orang di seluruh dunia. Situs ini sangat populer sehingga pencarian sebagian besar istilah akan mengembalikan 5 hasil teratas Wikipedia di Google.

Perlu dicatat bahwa jika situs web Anda belum menjadi salah satu entri terkuat di web, daftar di Wikipedia mungkin sebenarnya “mengungguli” situs web Anda sendiri. Oleh karena itu, pastikan hasil ini benar-benar benar dan gratis, bila memungkinkan.

Facebook (facebook.com/) – Didorong terutama oleh orang dewasa muda, situs media sosial ini sekarang memiliki lebih dari sembilan juta pengguna dan masih terus berkembang. Facebook membantu Anda mengawasi profil anggota, setidaknya yang dapat Anda akses.

Perubahan terbaru pada situs telah membuatnya sangat ramah pemasaran dan harus digunakan jika Anda memiliki produk ramah perguruan tinggi yang ingin Anda terbitkan. Anggota dapat membeli “pamflet facebook”, yang dimulai dari $5, dapat dilihat 10.000 kali sekali. Harga naik berdasarkan frekuensi dan jumlah hari yang ditampilkan. Grup Facebook juga sangat populer dan sangat setia, temukan sesuatu yang terhubung dengan grup atau situs Anda dan hasilnya bisa menjadi viral.

Membuat konten Anda diperhatikan di situs-situs ini tidak mudah, tetapi ada beberapa cara untuk mempersiapkan konten Anda sedemikian rupa sehingga dianggap “dioptimalkan media sosial.” Pendekatan SMO ini menjadi area konsentrasi baru bagi perusahaan SEO saat ini dan dapat melibatkan salah satu dari lusinan pendekatan yang berbeda.

Berikut adalah lima aturan SMO efektif yang dapat Anda terapkan segera saat menyiapkan konten untuk kampanye media sosial di masa mendatang:

Jadikan situs Anda dapat ditautkan – juga dikenal sebagai meningkatkan keterhubungan Anda, memudahkan orang luar dan situs media sosial untuk menautkan ke konten Anda. Ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, yang paling mudah adalah membuat blog di situs Anda. Jika blog bukan milik Anda, mempertahankan kertas putih gratis, artikel kaya konten, dan halaman sumber daya yang berisi banyak tautan bermanfaat di satu tempat, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan sifat tautan situs web Anda.

Buat bookmark atau penandaan sosial menjadi mudah – menambahkan tombol bookmark telah ada selama beberapa waktu. Tapi lebih dari itu, dengan menyertakan tautan teks “ini enak” di bagian bawah posting, dan tombol Digg di dekat bagian atas artikel. Format ini telah terbukti paling efektif untuk menghasilkan suara untuk konten Anda.

Mulai berpartisipasi hari ini – bergabunglah dengan percakapan di situs Anda atau di niche situs Anda hari ini. Mulai blog Anda sendiri atau kunjungi forum terkemuka yang menargetkan audiens Anda dan bergabunglah dalam diskusi. Jawab beberapa pertanyaan, berikan beberapa saran yang diperlukan, dan berikan “buzz” tentang situs Anda pada saat yang bersamaan; Anda tidak akan menyesalinya.

Beri penghargaan kepada pengguna yang membantu – pengguna yang berguna atau berharga di situs Anda yang berkontribusi secara signifikan terhadap konten dan pemirsa situs harus diakui dan dihargai. Ini bisa berupa ucapan terima kasih PM sederhana atau catatan di forum itu sendiri. Hasil dari ini ada dua: Anda mempertahankan anggota komunitas yang berharga ini di situs Anda, dan Anda mendapatkan juara vokal dari situs Anda kepada anggota luar dan situs yang mereka kunjungi secara bergantian.

Imbalan tautan situs masuk – jelas semakin banyak tautan masuk yang dihasilkan blog dan situs Anda, semakin baik. Ini masih merupakan satu-satunya metode yang digunakan untuk meningkatkan peringkat situs dalam pencarian. Hadiahi situs yang tertaut dengan memberi mereka tautan permanen untuk digunakan dan mencantumkannya di situs Anda sebagai imbalannya. Tindakan pengakuan sederhana ini memberi imbalan visibilitas kembali dan tidak pernah merupakan hal yang buruk.

Peran promosi media sosial untuk mendorong konten adalah bidang yang terus berkembang. Bahkan pemeriksaan situs utama yang dirujuk di atas tidak mulai mencakup dampak konten sosial viral dari mekanisme media sosial populer seperti video YouTube atau slide Flickr dan galeri foto.

Jika direncanakan dan dijalankan dengan baik, promosi media sosial bisa sangat berharga. Pengunjung situs memegang kendali, jadi mengapa tidak mulai membangun hubungan dengan mereka, meskipun itu sesuai dengan persyaratan mereka?