Manfaat Air Minum: Berapa Banyak Air yang Kita Harus Minum?

minum air

Best Campus РAir minum datang dengan banyak manfaat. Tapi apa sebenarnya manfaat ini? Berapa banyak air yang terlalu banyak untuk diminum? Apakah Anda minum cukup dari itu?

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin telah terlintas dalam pikiran Anda. Nah, tidak perlu hanya terus bertanya-tanya karena kita telah datang berbekal manfaat-manfaat padat dari air minum.

Air sebagian besar membentuk air liur dan lendir kita. Ini membantu menjaga mulut, hidung, dan mata kita tetap lembab, yang mencegah gesekan yang tidak diinginkan dengan menjaga semuanya dilumasi. Minum air putih juga dapat menjaga mulut tetap bersih dan mencegah bau mulut. Selain itu, jika Anda mengganti minuman manis itu dengan air, itu juga dapat mengurangi kerusakan gigi.

Memberikan oksigen ke seluruh tubuh

Darah kita membentuk lebih dari 90% air. Dengan demikian penting dalam mengangkut oksigen ke berbagai bagian tubuh. Inilah sebabnya mengapa kekurangan air dapat menyebabkan kekurangan pasokan oksigen yang tepat, menyebabkan Anda memiliki energi rendah.

Baca Juga : MENCEGAH CEDERA DENGAN 10 TEKNIK PEMANASAN

Meningkatkan kesehatan kulit dan kecantikan secara keseluruhan

Minum air putih dapat membuat sel-sel kulit Anda lebih sehat dan gemuk. Hal ini dikenal untuk meminimalkan keriput prematur dan membantu Anda terlihat lebih muda lebih lama. Hal ini juga dapat membuang racun yang menumpulkan wajah Anda dan memastikan cahaya yang sehat. Menambahkan sedikit lemon ke dalam air Anda dapat menambahkan vitamin C ke asupan Anda dan lebih meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Melumasi sendi

Sendi kita terbuat dari tulang rawan. Tulang rawan adalah sekitar 80% air. Oleh karena itu, dehidrasi jangka panjang dapat mengurangi kemampuan menyerap kejut dan menyebabkan nyeri sendi.

Meningkatkan produktivitas

Kekurangan air dapat menyebabkan Anda menjadi lamban. Segelas air dapat membantu mengisi kembali energi dan perhatian Anda. Membuang limbah Air sangat penting untuk membuang limbah yang tidak diinginkan melalui keringat serta urin dan kotoran. Ini membantu menjaga ginjal Anda sehat dan sistem kekebalan tubuh Anda kuat.

Mengatur suhu tubuh

Ketika tubuh memanas, air mengeluarkan keringat. Keringat ini menguap untuk mendinginkan suhu tubuh kita. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan air dalam tubuh menyebabkan penumpukan panas.

Membantu sistem pencernaan

Air adalah suatu keharusan untuk menjaga sistem pencernaan berfungsi. Kekurangan air dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam ekosistem perut Anda. Ini meningkatkan keasaman, yang dapat memberi jalan bagi sakit maag. Selain itu, dehidrasi dapat menyebabkan masalah seperti sembelit. Tetapi dalam catatan yang sangat serius kadang-kadang, perut Anda mungkin sakit setelah minum air. Ini adalah ketika Anda perlu mempertimbangkan untuk memeriksa kesehatan Anda. Anda mungkin ingin tahu apa yang mungkin menyebabkan hal ini terjadi. Jadi kami telah menyiapkan artikel ini tentang mengapa perut Anda sakit setelah minum air. Nah, artikel ini dapat membantu jadi berikan read.

Meningkatkan penurunan berat badan

Air dapat menjadi pengganti yang sangat baik untuk setiap minuman manis yang mungkin berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Anda juga dapat minum segelas air sebelum makan untuk membantu mencegah makan berlebihan. Demikian pula, minum air dingin lebih baik karena tubuh Anda akan membakar beberapa kalori untuk memanaskan air itu.

Membantu ginjal berfungsi dengan lancar

Ginjal adalah pusat pengelolaan cairan dalam tubuh Anda. Mereka menyaring hampir 120-150 liter cairan setiap hari. Kekurangan air dapat menyebabkan batu ginjal dan masalah lainnya. Anda dapat membantu ginjal Anda secara efisien membuang limbah yang tidak diinginkan dengan minum berton-ton air.