Dunia Bisnis

Tips Trik

MANDI DAN KEBERSIHAN SELAMA BAYI DAN ANAK.

MANDI DAN KEBERSIHAN SELAMA BAYI DAN ANAK – kebersihan sangat penting untuk kesehatan bayi. Pokok-pokok pokok yang harus mendapat perhatian khusus oleh orang tua untuk tujuan ini adalah sebagai berikut:

Mula-mula bayi harus dimandikan setiap hari dengan air hangat; dan mandi setiap malam, untuk tujuan membersihkan tubuh secara menyeluruh, sangat diperlukan. Untuk memandikan bayi yang lemah beberapa hari atau bahkan minggu dalam air dingin dengan maksud “untuk mengeraskan” konstitusi (seperti yang disebut), adalah cara yang paling efektif untuk merusak kesehatannya dan menyebabkan penyakit di masa depan. Namun, secara bertahap, air yang digunakan untuk menyeka di pagi hari harus dibuat hangat, mandi malam dilanjutkan cukup hangat untuk berterima kasih pada perasaan.

Beberapa bulan telah berlalu, suhu air dapat diturunkan secara bertahap sampai dingin digunakan, yang dapat digunakan dengan spons atau bahkan dicelupkan ke dalamnya, setiap pagi selama musim panas. Namun, jika dicelupkan ke dalam air dingin, itu harus disimpan dalam satu menit; karena pada periode ini, khususnya, kesan dingin yang berlanjut untuk waktu yang cukup lama menekan energi vital, dan mencegah cahaya sehat di permukaan yang biasanya mengikuti tindakan dingin sesaat dan singkat, dan yang menjadi dasar kegunaannya. Pada beberapa anak, memang, ada kelezatan ekstrim dan reaksi yang kurang sehingga membuat mandi air dingin berbahaya; tidak ada cahaya hangat di permukaan yang terjadi ketika penggunaannya pasti merugikan: oleh karena itu, efeknya harus diperhatikan dengan cermat.

Permukaan kulit harus selalu dikeringkan dengan hati-hati dan menyeluruh dengan kain flanel, bahkan lebih dari kering, karena kulit harus dihangatkan dan dirangsang oleh gesekan lembut yang dilakukan secara terus menerus. Untuk proses pencucian dan pengeringan ini tidak boleh dilakukan dengan tergesa-gesa, tetapi cepat dan cepat; dan kemudian akan ditemukan sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk memperkuat bayi. Terutama perlu hati-hati untuk mengeringkan ketiak, selangkangan, dan perut; dan jika anak itu sangat gemuk, akan baik untuk membersihkan bagian-bagian ini dengan bubuk rambut atau pati: ini mencegah ekskoriasi dan luka, yang seringkali sangat mengganggu. Sabun hanya diperlukan untuk bagian tubuh yang terkena penerimaan kotoran.

Selama masa kanak-kanak.
—————-

Ketika periode ini tiba, atau segera setelahnya, mandi terlalu sering ditinggalkan; tangan dan wajah anak tetap bersih, dan dengan ini perawat puas; wudhu harian seluruh tubuh, bagaimanapun, masih diperlukan, tidak hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi karena meningkatkan kesehatan anak dalam derajat yang tinggi.

Seorang anak dengan tubuh yang kuat dan kesehatan yang kuat, ketika ia bangkit dari tempat tidurnya dengan segar dan aktif pada istirahat malamnya, harus dimasukkan ke dalam bak mandi, atau, jika ini terlalu menggairahkan dan membuatnya khawatir, harus digosok dari kepala ke kaki dengan air garam. Jika cuaca sangat dingin, air mungkin dibuat sedikit hangat, tetapi jika konstitusinya akan tahan, air harus dingin sepanjang tahun. Kemudian tubuh harus dikeringkan dengan cepat, dan digosok dengan cepat tetapi baik dengan handuk yang agak kasar, dan pakaian dikenakan tanpa penundaan yang tidak perlu. Ini harus dilakukan setiap pagi dalam kehidupan anak.

Jika anak seperti itu berada di tepi laut, situasi ini harus dimanfaatkan, dan mandi laut harus diganti. Waktu terbaik adalah dua atau tiga jam setelah sarapan; tetapi dia tidak boleh lelah sebelumnya, karena jika demikian, mandi air dingin tidak dapat digunakan tanpa bahaya. Harus diperhatikan agar ia tidak tinggal terlalu lama, karena panas hewan akan diturunkan di bawah tingkat yang tepat, yang akan sangat merugikan. Pada anak laki-laki dengan konstitusi yang lemah, kerusakan besar sering terjadi dengan cara ini. Hal ini juga merupakan konsekuensi besar dalam memandikan anak-anak bahwa mereka tidak boleh takut dengan perendaman, dan setiap tindakan pencegahan harus diambil untuk mencegah hal ini. Anak laki-laki yang sehat dan kuat juga harus diajarkan berenang sejak dini, kapan pun hal ini dapat dilakukan, karena hal itu memberikan efek yang paling menguntungkan; itu adalah latihan yang paling menyegarkan, dan mandi air dingin dengan demikian menjadi berguna dua kali lipat.

Jika seorang anak memiliki tubuh yang lembut dan strumous, mandi air dingin selama musim panas adalah salah satu tonik terbaik yang dapat digunakan; dan jika tinggal di pantai, mandi laut akan menemukan manfaat tunggal. Namun, efek dari mandi laut pada konstitusi semacam itu harus diperhatikan secara khusus, karena kecuali jika digantikan oleh cahaya, perasaan kekuatan yang meningkat, dan nafsu makan yang tajam, itu tidak akan ada gunanya, dan harus segera dilakukan. ditinggalkan untuk mandi air hangat atau hangat. Pendapat bahwa mandi air hangat umumnya membuat rileks dan melemah, adalah salah; karena dalam kasus ini, seperti dalam semua kasus ketika digunakan dengan benar, mereka akan memberikan nada dan kekuatan ke seluruh sistem; sebenarnya, mandi air hangat bagi anak ini seperti mandi air dingin bagi yang lebih kuat.

Kesimpulannya: jika mandi di sembarangbentuk tidak dapat diperoleh dari keadaan, maka spons air asin dingin harus digunakan setiap hari, dan sepanjang tahun, selama reaksi atau cahaya yang tepat mengikuti penggunaannya; tetapi jika hal ini tidak terjadi, dan ini biasanya akan terjadi, jika anak itu lembut dan cuacanya dingin, cuka dan air hangat, atau air garam hangat, harus diganti.