Letak Cincin Tunangan Di Jemari Kanan Atau Kiri, Kamu Harus Tahu!

Saat sebelum dilakukan pernikahan, biasanya ke-2 mempelai lakukan acara tunangan. Umumnya ada acara bertukar cincin, di mana letak cincin pertunangan dapat digunakan dijari mana saja agar pas dengan cara mengukur cincin. Tetapi, selalu beberapa pertanyaan, seharusnya menggunakan cincin pertunangan di jemari mana?

Letak Cincin Tunangan Di Jemari Kanan Atau Kiri, Kamu Harus Tahu!

Untuk jawab pertanyaan itu berikut sejumlah jemari yang bagus untuk dipasangkan cincin pertunangan:

  1. Menurut Riwayat

Pasti acara tunangan tidak terlepas dari riwayat dan adat. Beberapa orang memasangkan di jemari manis tangan kiri, ini dilaksanakan dengan ikuti riwayat Romawi kuno. Ini dipercayai bila jemari manis mempunyai pembuluh darah ke arah jantung.

Pembuluh darah ini disebutkan dengan Vena Amoris atau Vein of love. Oleh karena itu sebagai lambang cinta, karena itu dipasangkan di jemari manis supaya sayangi itu sampai ke jantung dan ditebarkan kesemua badan seperti darah.

  1. Jemari Manis Tangan Kanan

Bila umumnya dikenai pada jemari manis tangan kiri, tetapi cukup banyak orang kenakan cincin pertunangan di jemari manis tangan kanan. Adat ini terkenal di negara Rusia, Yunani, dan Kolombia.

Tetapi, tidak semua bila jika kenakan cincin pertunangan pada tangan kanan akan menggambarkan budaya negara itu. semua Balik lagi ke rekomendasi individu.

3 . Maka Satu Dengan Cincin Nikah

Beberapa orang memakai cincin tunangan dijadikan cincin kawin. Bila semacam ini umumnya tempatnya cuma ditukar. Bila waktu tunangan ada di jemari manis tangan kiri, karena itu saat pernikahan akan ditukar ke jemari manis tangan kanan.

Tetapi ada pula yang memakai dua cincin yang lain di antara tunangan dan pernikahan jadi satu . Maka ia tempatkan cincin nikahnya di atas cincin pertunangannya . Maka, mempelai ini kenakan dua cincin pada satu jarinya.

  1. Kenakan di Jemari Mana saja

Bila adat mengajari untuk menggunakan cincin pertunangan di jemari manis tangan kanan atau kiri, tetapi sebetulnya Anda pun menggunakannya di jemari mana saja. Ini karena sebetulnya tidak ada ketentuan yang memaksa untuk digunakan di jemari mana cincin itu.

Jadi Anda dapat menggunakannya di jemari kelingking, jemari tengah, telunjuk, atau bahkan juga jempol. Bahkan juga, ada banyak mempelai pria dan wanita yang tidak memasang cincin pertunangan pada jarinya tetapi dijadikan liontin kalung.

Penutup

Tersebut barusan beberapa jemari yang umum digunakan cincin pertunangan . Maka terjawab telah di mana menggunakan cincin pertunangan di jemari mana kan? Ringkasannya Anda dapat menggunakan cincin pertunangan dimanapun.

Tetapi sebaiknya Anda ikuti tradisi istiadat yang berjalan di lingkungan Anda. Cincin pertunangan itu bisa juga digunakan terus kok walaupun kamu telah mempunyai cincin kawin. Disamping itu tidak harus ke-2 mempelai menggunakan cincin pertunangan.

Jadi cincin ini dapat digunakan oleh mempelai Wanita saja. Ini biasa dilaksanakan oleh orang yang lebih mengutamakan pernikahan dibandingkan tunangan. Mudah-mudahan berguna.