Dunia Bisnis

Anti Rayap, Informasi, Properti, Tips Trik, Uncategorized

Lengkapi Tempat Sampah Untuk Mempercantik Ruangan Anda !!

Tong sampah adalah bagian terpenting untuk interior dan menjaga lingkungan dirumah kita tetap bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Bila kita salah menempatkan tempat sampah atau salah pilih dan menggunakannya, dapat memengaruhi seni dalam rumah kita. Makanya, kita perlu melakukan panduan penyeleksian tempat sampah.

Fungsi tempat sampah selain untuk tempat pembuangan sampah sementara adalah Menjadikannya sebagai properti untuk desain interior dengan desain yang menarik dan terlihat sangat cantik ketika dipandang. Jika kita menempatkan tempat sampah yang benar, itu akan menjadi sesuatu pandangan yang sangat aesthetic, apalagi sesuai sama tema interior dirumah kita.

Berikut Tips Menata Tempat Sampah Didalam Rumah :

Pekarangan Rumah

Umumnya, tempat sampah di luar rumah adalah tempat penampungan sementara semua tipe sampah rumah tangga kita sebelum dibawa oleh petugas kebersihan ke TPA ( tempat pembuangan akhir ). Tempat sampah di pekarangan rumah bagusnya memiliki kapasitas volume yang besar. Pakailah tempat sampah yang terbuat dari bahan stainlesss. Keunggulan dari stainless ialah memiiki kualitas bagus, kuat, tidak mudah karat dan bisa bertahan di keadaan semua cuaca.

Direkomendasikan, menggunakan tempat sampah yang memiliki penutup. Supaya terbebas dari cuaca hujan lebat, paparan panas langsung dari cahaya matahari, hempasan angin dan menghindari dari berbau sampah yang tidak sedap. Sebaiknya kita melapis tong sampah menggunakan trashbag/ plastik sampah hitam yang besar akan menolong petugas sampah mengusungnya.

Dapur/Tempat Memasak

Untuk menempatkan tempat sampah didapur, kita dapat memakai material plastik. Desain tempat sampah dan warna tempat sampah juga menjadi salah satu properti agar dapur terlihat lebih berwarna sehingga bisa membuat kita menjadi lebih semangat lagi ketika sedang memasak makanan untuk makan keluarga.

artikel lainnya Jenis tempat sampah yang biasa digunakan dalam ruangan

Pilih tempat sampah yang mempunyai penutup swing. Tempat sampah menggunakan bahan stainless benar-benar praktis untuk dipindahkan. Hal ini menjadi tujuan supaya kita mudah membuang sampah dari dapur ke pekarangan rumah.

Kamar Mandi/Toilet

Menempatkan tempat sampah di kamar mandi seharusnya menggunakan bahan anti karat atau plastik polipropilena, karena tempat sampah bisa bertahan lebih lama bila terkena air terus-terusan dan membersihkannya pun tidak sulit, kita perlu memakai tisu atau lap saja. Benar-benar direkomendasikan gunakan tempat sampah yang ada pedalnya.

Kamar Tidur Pribadi

Tempat sampah seperti apa yang cocok dikamar tidur, umumnya cuman ada sampah kering, sampah kertas dan tisu. Jarang diketemukan sampah basah. Dengan demikian, ruang tidur kita atau anak kita dapat menempatkan tempat sampah yang terbuka tanpa penutup. Kita dapat gunakan tempat sampah berbahan stainless, baja berlapis, serbuk epoxy/polyester, rotan atau kayu.

artikel lainnya seperti apa tempat sampah untuk kamar tidurĀ 

Ruangan Keluarga/Ruang Tamu

Tempat sampah dengan tampilan yang lebih menawan dapat kita tempatkan di ruangan keluarga/ruang tamu. Tempat sampah dengan desain minimalis dan modern bisa juga kita pakai, umumnya dibuat berbahan stainless steel. Desain dan wujud yang dapat diputuskan juga banyak variasinya, ada yang berupa lingkaran, oval, 1/2 lingkaran, atau asbak.

 

Baca artikel lainnya :

Tips Memilih Tempat Sampah Dalam Ruangan

4 Cara Mudah Merawat Properti Berbahan Stainless

Jenis Tempat Sampah yang Biasa Digunakan Dalam Ruangan

Seperti Apa Sih Tempat Sampah yang Cocok Untuk Kamar Pribadi ?