Dunia Bisnis

Uncategorized

LEH-OLEH KHAS PAPUA MAKANAN DAN SOUVENIR + TOKO REKOMENDASI

Papua tersimpan tidak sedikit objek wisata yang diketahui selaku tempat sangat eksotis buat didatangi. Keelokan alamnya tidak diragukan lagi sangat menarik memohon turis dalam negeri serta mancanegara buat berkunjung kesini. Raja Ampat merupakan salah satu ikon wisata Papua yang terkenal. Buday Papua yang sangat khas membuat wisatwan penasaran mau lekas memasukan Papua kedalam list destinasi berikutnya. Untuk kamu memiliki planning mau liburan, berikut ini terdapat 9 Oleh- oleh khas Papua yang dapat kamu membawa kembali. Simak pembahasan ini higga akhir buat mengenali tempat sangat rekomended dimana kamu dapat membeli oleh- oleh semacam santapan, pakaian, souvenir, hiasan bilik, sampai tumbuhan obat.

1. Batik Papua

Kamu tidak menyangka kalau Papua pula memproduksi batik dengan motif yang khas. Batik Papua jadi salah satu oleh- oleh yang diburu oleh turis. Motif batik ala Papua sangat identik dengan burung cendrawasih. Warna batik yang mencolok sangat membagikan kesan tertentu yang nampak penuh dengan kebahagian untuk siapa saja yang menggunakannya. Tidak hanya bermotif burung cendrawasih, terdapat pula motif yang mengusung budaya suku Asmat. Nuansa batik ini sangat khas dengan warna terakota serta tanah. Dimana tempat membeli batik Papua? Kamu dapat tiba ke Jalan Sam Ratulangi kecamatan Klasuur sorong. Di tempat ini kamu dapat menciptakan desain batik lokal bergaya modern. Tipe kain batik disini pula beragam dari batik tulis sampai batik printing.

2. Noken

Apakah kamu Daun bungkus biak ketahui Noken? Ini merupakan tas buatan asli Papua serta cuma dapat ditemui disitu. Tas Noken terbuat dengan metode dirajut dengan benang serta tidak memerlukan waktu yang lama untuk pengrajin buat menyelesaikannya. Metode menggunakan tas ini pula sangat unik ialah dengan metode meletakan sandangannya di kepal. Sangat unik bukan? UNESCO telah mengakui tas Noken tidak hanya oleh- oleh khas Papua, serta jadi peninggalan dunia. Dari era dulu orang asli Papua menggunkan Noken buat membwa umbi- umbian, serta saat ini disulap jadi oleh- oleh nan unik serta nampak lebih modern. Buat membeli tas Noken siapkan budget kamu diawali dari 100- 500 ribu per item. Kunjungi gerai Lion Art, sebab disitu sangat rekomended yang menjajal tas dengan varisi desain yang keren abis.

3. Sarang Semut

Salah satu oleh- oleh khas Papua yang sangat kaya khasiatnya ialah sarang semut. Tumbuhan ini berasal dari Wamena yang telah diolah jadi tumbuhan obat dengan seluruh khasiatnya semacam mengobati seluruh penyakit kanker. Kamu tidak butuh jauh- jauh ke Papua buat membeli sarang semut, sebab kami hendak merekomendasikan kamu buat mendatangi web sarangsemutpapua. website. id. Toko ini menjual sarang semut via online serta dapat dibeli dari segala daerah di Indonesia. Harga sarang semut per 100 gr dibandrol dengan harga Rp 30, 000. Selamat merasakan manfaat tumbuhan obat ini.

4. Ukiran Kayu

Khas Papua Papua mempunyai hutan yang sangat luas dibanding dengan pulau Kalimantan. Oleh- oleh khas Papua yang pula sangat direkomendasikan ialah ukiran dari kayu. Oleh- oleh khas Papua ini pula unik yang diukir diatas kayu ataupun kulit kayu. Bila kamu mau membeli ukiran

kulit kayu khas Papua, tidak lengakap bila kamu tidak membeli sekaligus topi bulu khas suku Asmat. Souvenir ini dapat kamu pajang di rumah serta pastinya hendak membuat rumah kamu bernuansa curistic. Cari desain kayu yang unik serta kayunya pula bermutu supaya tidak gampang rusak serta lapuk. Harga pernak- perniki ini dapat menggapai jutaan rupiah. Kamu dapat mendatangi toko souvenir sangat terkenal semacam Lio Art Papua yang berlokasi di jalanMerdeka Kota, Manokwari.

5. Abon Gulung

Bisanya santapan Abon berupa kecil- kcil serta berserabut, tetapi berbeda dengan Abon oleh- oleh khas Papua satu ini jadi isi roti gulung yang beraoma khas. Dilihat dari teksturnya roti mau sangat lembut serta berisi potongan- potongan daging kecil- keci dengan bonus daun bawang. Santapan ini sangat rekomended kamu membawa kembali sebab tidak hanya rasanya yang lezat, roti ini lumayan tahan lama. Roti Gulung memanglah banyak dijual di toko kue yang terdapat di Manokowari. Tetapi terdapat satu toko bakery yang menjula Roti Gulung sangat rekomended ialah di Jalur Jendral Sudirman Nomor 100 Manokwari. Rasanya pula bervarisi semacam rasa asin, coklat, serta pedas. Lumayan membayar 125 ribu kamu telah dapat memperoleh oleh- oleh Roti Abon Gulung yang berisi 10 buah.