Langkah-langkah Memulai Digital Marketing untuk Pemula

Sebelum memulai menjalankan strategi Digital Marketing Pemula yang kamu pilih, lakukan pula beberapa langkah di bawah ini yang dapat menjadi panduan ketika akan memulai digital marketing.

 

1. Menentukan target pasar dan pilihan produk

Yang pertama kali harus dilakukan adalah memilih target pasar atau siapa yang akan menjadi konsumen kamu terlebih dahulu. Setelah mengetahui dan mengenali target pasar yang tepat, baru pelajari apakah produk yang akan kamu buat bisa menjadi solusi untuk mereka.

 

2. Memilih produk yang menjadi solusi terbaik

Langkah kedua dalam belajar digital marketing untuk pemula adalah, memilih produk yang ingin ditawarkan. Kamu perlu memikirkan apakah produk kamu adalah yang terbaik dan menjadi solusi? Jadi, pastikan bahwa produk yang akan kamu perkenalkan bisa menjawab permasalahan para calon konsumen.

 

3. Membangun website

Buat website segera setelah menemukan produk dan target pasar yang tepat. Marketplace memang pilihan yang bagus untuk bisnis. Namun situs itu tetap bukan milikmu sendiri. Jadi, sebaiknya bangun website milikmu sendiri.

 

4. Membangun media sosial

Website beres, sekarang saatnya membangun media sosial sebagai sarana promosi. Kamu bisa memilih dua di antara Instagram, Facebook, dan Twitter. Pilih yang menurutmu tepat dengan target pasar.

 

5. Gunakan SEO, SEM, dan Social Media Ads

Jangan lupa terapkan SEO, SEM, dan Social Media Ads untuk meningkatkan jangkauan digital marketing. SEO dipakai agar bisnismu tampil di laman pertama Google. SEM adalah layanan berbayar supaya bisnis kamu cepat dikenal. Social media ads juga punya fungsi sama seperti SEM.