Kuliner Khas Desa Wisata Terong yang Wajib Dicoba

Kuliner Khas Desa Wisata Terong yang Wajib Dicoba

Ada banyak sekali spot keren pada paket wisata Belitung. Salah satunya adalah desa wisata kreatif Terong. Di dalamnya ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda temukan. Selain kreativitas warganya yang menciptakan souvenir khas Belitung, menu kulinernya juga tidak bisa kita sepelekan.

Desa kreatif Terong sendiri berada di jalur utama pariwisata Belitung. Karena itulah lokasinya sangat strategis dan bisa Anda kunjungi dengan mudah. Jika Anda mengikuti paket wisata di Belitung, wilayah satu ini pasti akan terlewati. Jadi Anda bisa mampir dengan mudah.

Desa WIsata Terong sendiri berada di dekat kota Tanjung Pandan. Dari pusat kota, hanya butuh waktu 10 menit saja untuk bertandang ke desa satu ini. Fasilitas dan infrastruktur di wilayah tersebut juga sangat memadai. Sangat rekomended bagi Anda yang membawa keluarga untuk mengunjunginya.

Mie Rebus Belitung Daun Simpor

Sajian pertama yang wajib Anda coba adalah mie rebus Belitung. Sajian satu ini bisa Anda coba dengan harga Rp 20.000 saja per porsinya. Mie rebus belitung ini disajikan di atas daun simpor dan dikombinasikan dengan kaldu udang khas Belitung. Citarasanya tentu tidak perlu Anda ragukan lagi.

Bahan-Bahan yang ada pada mie ini juga cukup lengkap karena disajikan dengan potongan tahu goreng seukuran kelereng kentang rebus dan emping. Anda juga bisa meminta penjual untuk menambahkan satu buah telur rebus sebagai pelengkap. Sajian satu ini pasti akan Anda temukan saat mengikuti Paket Wisata Belitung 3D2N

Tumis Kerang Bakau Desa Terong

Kuliner terbaik lainnya adalah tumis kerang bakau. Sajian satu ini bisa Anda cicipi ketika berkunjung ke desa wisata terong. Soal citarasa? Tidak perlu diragukan lagi. Sudah tentu menu satu ini memberikan sensasi kelezatan khas Belitung yang tidak perlu Anda ragukan lagi. 

Sebagaimana namanya, menu satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku kerang baku dewasa. Dagingnya yang kenyal dan gurih dikombinasikan dengan bumbu-bumbu khas Belitung. Ditambahkan juga beberapa jenis sayuran segar di dalamnya. Menus satu ini bisa Anda nikmati dengan merogoh kocek sebesar 30 ribu rupiah saja per porsinya.

Minuman Sari Serai Jeruk Kunci

Jika sajian sebelumnya adalah makanan, maka menu satu ini merupakan minuman khas Desa Terong itu sendiri. Orang setempat biasa menyebutnya dengan nama minuman sari serai. Sudah bisa dipastikan kalau menu satu ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar ramuan serai.

Namun tidak hanya ramuan serai saja, penduduk setempat biasanya juga menambahkan kulit kayu putih, jeruk kunci dan irisan gula merah ke dalam sajian satu ini. Sari serai sangat nikmat untuk dikonsumsi dalam kondisi panas maupun dingin. 

Selain mengembalikan kesegaran tubuh, minuman tersebut juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Tentunya masih banyak sajian kuliner lezat lain yang bisa Anda temukan di Belitung. 

Namun beberapa sajian di atas adalah menu terbaik yang wajib untuk dicoba. Agar bisa menikmati banyak sajian khas Belitung, pastikan untuk mengikuti Paket Tour Belitung 3D2N karena durasinya lebih panjang.

 

 

Keyword: Paket wisata Belitung , paket wisata Belitung 3D2N

Deskripsi: Ada banyak sekali spot keren pada paket wisata Belitung. Salah satunya adalah desa wisata kreatif Terong.