Kisah Sukses Sejoli Membangun Bisnis Minuman Kekinian

Usia tetap muda. Namun Rian Hidayatullah (23 tahun) dan Astika Dian Sari (21 tahun) jatuh bangun dan gigih membangun bisnis minuman kekinian. Usaha mereka tak sia-sia. Dengan sisa-sisa modal yang ada setelah bangkrut di bisnis sebelumnya, kini, sejoli asal Jambi ini sukses membangun bisnis minuman kekinan bernama Story Tea.

“Saya membangun dua bisnis yang bergerak di bidang minuman milktea yang bernama Story Tea Indonesia. Saat ini kami telah miliki 25 cabang yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan,” ungkap Rian Hidayatullah di dalam keterangan pers.

Hebatnya, Rian dan Astika mengawali bisnis Story Tea ini dari Jambi. Bukan dari kota besar seperti umumnya merek minuman kekinian lainnya. Selain mengembangkan merek sendiri, Story Tea, mereka terhitung mengembangkan bisnis supply powder minuman dan seluruh keperluan bisnis minuman untuk daerah kota Jambi. Lini bisnis ini mereka namakan Indoestry Supply.

Dari Jambi, Story Tea kini tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan. Total ada 25 cabang Story Tea. “Untuk tiap-tiap cabang Story Tea, bisa meraup omset sampai Rp3 juta per hari,” ungkap Astika.

Meski dari daerah, tidak ada kata minder bagi Astika dan Rian untuk merajut sukses. Mereka apalagi telah menunjukkan diri bisa sukses di kancah nasional. “Bukan cuma hak anak-anak yang ada di Jakarta saja, mereka yang berasal dari daerah pun terhitung berhak sukses di taraf nasional,” sebut Astika.

Dengan pertumbuhan bisnisnya tersebut, di dalam saat dekat, mereka merencanakan untuk mulai ekspansi dan menetap di Jakarta. “Ini demi mimpi untuk menjadi pebisnis sukses yang bisa menaklukan Indonesia meski kami berasal dari daerah di Pulau Sumatera,” kata Rian.