kiat menghemat budget bangun rumah sederhana

Kalau kamu memilih ingin memiliki rumah minimalis sederhana, tersedia opsi semakin beragam dan masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan.  Opsi yang realistis adalah membangun sendiri rumah anda, mungkin sudah memiliki tanah baik itu membeli sendiri atau tanah warisan dari orang tua. 

Ingin membangun rumah namun dana terbatas? Tidaklah usah pusing..  anda bisa membangun rumah sederhana tetapi bisa terkesan modern dan keren. 

Ada sejumlah tips yang bisa dilakukan.

Sebagai langkah awal, kita harus merencanakan pembangunan rumah secara lengkap dan terperinci, menghitung berapa dana yang akan dikeluarkan; ukuran bangunan yang sesuai maupun memilih material yang digunakan.  Memilih tukang bangunan yang tepat sehingga bisa menargetkan penyelesaian pembangunan.  Pilih desain rumah dengan gaya minimalis modern bisa menjadi pilihan saat kamu membangun rumah sendiri, dimana konsep ini tetap terkesan modern dan mewah serta tidak membutuhkan detail desain interior atau eksterior.  Lantai berupa semen cor sedangkan dinding dan plafon bisa dibiarkan tanpa plester sama sekali.  Bentuk bangunan tentunya berpengaruh pada tingkat kesulitan pembangunan dan kebutuhan bahan bangunan.  Apabila bentuk bangunan belum terkonsep dengan seksama maka waktu pembangunan bisa molor sehingga menambah biaya .

Harga material bangunan pastinya selalu naik setiap saat, jadi jangan sepelekan kenaikan harga bahan bangunan.  Anda bisa cek langsung ke toko bahan bangunan atau supermarket bahan bangunan untuk mengecek harga dan kualitas barang.   Carilah tukang bangunan yang memiliki reputasi dan telah dikenal baik.  Tukang bangunan yang berpengalaman bisa diajak berdiskusi mengenai waktu pengerjaan rumah sehingga sesuai jadwal dan anggaran yang ada. Untuk menghemat biaya pembangunan, kita bisa gunakan bahan bangunan lokal yang tidak hanya murah juga berkualitas.  

Saatnya kamu mendesain rumah dengan konsep open space dan memiliki ruangan multifungsi dengan bantuan jasa desain rumah dan RAB .   Rumah dengan konsep open space menjadikan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur menjadi hunian dengan kesan lebih luas. 

Jikalau anda ingin membangun rumah sendiri, kami sarankan bisa mengaplikasikan semua tips yang telah diinfokan.  Bisa terlaksana, yang penting kemauan dan rencana yang tepat