Kenalilah Lebih Dalam Tipe Emas Muda dan Tua Pada Anting Emas

Tahukah kamu istilah emas muda dan tua pada  ? Istilah ini telah lama berkembang di kelompok penjual emas perhiasan. Saat bertandang ke toko perhiasan emas, tentunya kamu pernah dengar perkataan di antara pedagang konsumen yang sering menggunakan istilah emas muda dan emas tua.

Kenalilah Lebih Dalam Tipe Emas Muda dan Tua Pada Anting Emas

Lalu, apa sich emas tua dan emas muda itu? Apa hal yang membandingkan antara ke-2 nya? Untuk memperjelasnya kembali, baca ulasannya berikut ini.

Ketahui Ketidaksamaan Emas Muda dan Tua dalam Model Anting Emas Wanita

Harus dipahami jika istilah emas tua dan emas muda ini cuman berada di Indonesia saja . Maka, kamu tidak bisa mendapati istilahnya di dengan bahasa Inggris atau bahasa yang lain. Istilah ini mempunyai tujuan untuk membandingkan kandungan logam dari emas itu.

Kandungan emas

Emas tua berkadar di atas 42%, dan untuk emas muda cuman di bawah 42%. Tetapi, ada pula yang menjelaskan jika kandungan emas yang dipunyai emas tua melewati 70%, dan emas muda kurang dari 70% . Maka ringkasannya, saat dibuat jadi perhiasan, emas muda mempunyai kandungan logam semakin banyak dari emas murni. Dan emas tua memiliki kandungan semakin banyak emas murni dibanding kombinasi logam lain saat akan diganti jadi perhiasan.

Harga ke-2 emas ini dikuasai oleh kandungan emasnya. Karena kandungan emasnya semakin tinggi, jelas sudah jika harga emas tua mempunyai harga yang tinggi. Sementara untuk emas muda mempunyai harga yang lebih rendah, karena berkadar emas yang semakin sedikit.

Agar semakin lagi jelas, berikut penghitungan karat yang mengandung emas murni pada anting emas yang dapat kamu untuk jadikan tutorial.

  • 24 Karat: 99,00% – 99,99%
  • 23 Karat: 94,80% – 98,89%
  • 22 Karat: 90,60% – 94,79%
  • 21 Karat: 86,50% – 90,59%
  • 20 Karat: 82,30% – 86,49%
  • 19 Karat: 78,20% – 82,29%
  • 18 Karat: 75,40% – 78,19%
  • 14 Karat: 58,3% – 41,7%
  • 10 Karat: 41,7% – 58,3%

Maka bila dihubungkan dengan ke-2 istilah ini, karena itu emas 10 karat dan 14 karat bisa digolongkan sebagai kelompok emas muda karena kandungan karatnya di bawah 70%.

Apa karat yang tinggi pas untuk perhiasan?

Belum pasti. Faktanya, emas 24 karat yang disebut emas murni tidak dapat menjadi perhiasan, karena memiliki sifat lunak yang membuat memiliki bentuk lebih gampang berbeda saat jadi perhiasan. Oleh karena itu, banyak pakar perhiasan yang memandang emas 18 karat sebagai standard kandungan emas murni yang paling pas jadi perhiasan, khususnya anting emas. Karena, mempunyai ketahanan yang tinggi, tidak mudah berbeda saat dibuat, tapi masih tetap memiliki nilai yang tinggi.

Itu ia keterangan berkenaan emas tua dan emas muda. Untuk penuhi kemauan customer, Frank & co. tawarkan model anting emas wanita yang bervariatif dengan kualitas yang oke, bagus untuk kandungan karat rendah sampai tinggi.