Ke Pulau Moyo NTB, Ini 5 Argumen Air Terjun Mata Tepat Mesti Disinggahi

Pulau Moyo NTB

Pulau Moyo NTB Untuk kamu yang miliki jiwa petualang, traveling ke pulau Moyo nampaknya bisa-bisa bucket daftar yang pas. Karenanya pulau kecil di utara pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Besar ini menaruh satu tempat terselip yang patut sekali kamu singgahi, yang memiliki nama air terjun Mata Tepat.

Paling tidak lima argumen berikut penting kamu alasan. Dikarenakan, walaupun posisinya jauh di rimba, air terjun Mata Tepat yaitu maksud yang cocok buat kamu yang diperlukan kondisi alam serta berikan kesegaran mata. Baca, yok!

1. Bukan air terjun biasa. Air terjun Mata Tepat punya kolam bertingkat bersama air berwarna pirus

Dijagokan serupa bersama air terjun termasyhur di Laos yang memiliki nama Kuang Sang Falls, air terjun Mata Tepat menjajakan daya pikat kecantikan alam tidak ada tara. Liburan yang ada dalam kampung Labuan Aji, pulau Moyo ini memberikan kolam berundak-undak seperti terasering. Ada tujuh kolam alami yang dapat kamu rasakan dengan 4 buah undakan.

Daya pikat itu ditambahkan dengan kejernihan air memiliki warna pirus atau hijau kebiru-biruan yang keluar tiap-tiap kolam yang dialiri air. Diputari pohon-pohon lebat, air terjun Mata Tepat yaitu posisi prima buat bercengkerama dengan alam.

2. Ada stalaktit pada dinding air terjun

Informasinya, air terjun Mata Tepat udah terbuat sejak mulai juta-an tahun lampau. Hal semacam itu dapat dibuktikan dari terdapatnya batu-batuan stalaktit yang melekat pada dinding air terjun. Terdapatnya stalaktit ini membikin Mata Tepat tambah tampak alami. Kamu dapat merasai kondisi bak di era purbakala.

Baca juga : Liburan ke Pulau Harapan murah

3. Perjalanan yang diperlukan perjuangan membuat air terjun Mata Tepat sepi pengunjung

Tidak aneh bila air terjun Mata Tepat kerapkali dikatakan surga terselip. Dikarenakan posisinya benar-benar jauh dari hiruk masyarakat. Kamu nggak bakalan menemui beberapa pengunjung maka posisi ini bakalan berasa seperti privat waterfall.

Apabila kamu hadir dari Jakarta, paling tidak kamu mesti bertukar kendaraan sejumlah 4x sebelumnya lantas dapat datang di air terjun Mata Tepat.

Seusai datang di pulau Lombok dari Jakarta, kamu mesti menyambung perjalanan dengan memanfaatkan kapal feri buat melintas ke pulau Sumbawa. Dari Sumbawa, perjalanan dilanjut dengan naik kapal nelayan tuju pulau Moyo.

Setelah di dermaga Labuan Aji, pulau Moyo, kamu dapat sewa ojek lokal buat datang di maksud inti, ialah air terjun Mata Tepat. Waktu tempuhnya kira-kira 20 menit sepanjang seputar 7 km. Apabila pengin lebih menentang, kamu dapat lintasanking waktu kira-kira satu jam. Putuskan mana?

Baca lagi aja Ke 9 Tempat Rekreasi di Jepara Terkini, Tidak Hanya Pulau Karimunjawa!

4. Lintasanking ke air terjun Mata Tepat tidaklah alternatif jelek

Nach, bila kamu cenderung memutuskan lintasanking dari dermaga Labuan Aji atau dari homestay buat tuju air terjun Mata Tepat, jadi bersiap-siaplah agar semakin lebih merasai korelasi dengan alam seputarmu. Dikarenakan sepanjang mata menyaksikan, kamu bakalan dihidangkan rimba lebat yang lebat dengan lajur lintasanking yang nyaman.

Apabila memutuskan lintasanking, kamu dapat pleno sebagai obat rindumu di alam dengan terkadang stop serta nikmati udara rimba yang fresh.

5. Air terjun Mata Tepat pernah disinggahi banyak pesohor dunia

Ya, kamu nggak salah baca. Walaupun terletak terselip serta diperlukan perjuangan panjang buat datang di air terjun Mata Tepat, nyata-nyatanya hidden paradise itu dapat mencuri perhatian banyak pesohor dunia.

Sebut almarhumah Putri Diana, penyanyi The Rolling Stones Mick Jagger, petenis dunia Maria Sharapova, sampai pasutri asal Korea Selatan Rain serta Kim Tae Hee. Perihal ini jadi bukti bila air terjun Mata Tepat memang benar-benar miliki daya pikat kecantikan yang membuat siapa sajakah kasmaran.

Nach, untuk kamu yang ngaku wisatawan sejati, jangan pernah membiarkan eksplor pulau Moyo, terutama air terjun Mata Tepat, ya. Semua jerih payahmu buat datang di Mata Tepat bakalan menguap seusai lihat secara langsung kecantikannya.