Dunia Bisnis

Jenis jenis kucing mixdom
Informasi

Jenis Jenis Kucing Mixdom dan Cara Memilih Kandangnya

Bicara soal jenis jenis kucing mixdom dan cara memilih kandangnya. Ada banyak jenisnya yang harus kamu ketahui. Dimana jenis-jenis ini merupakan yang populer dan paling dicari oleh para pecinta hewan berkaki empat, berbulu dan menggemaskan ini. Lantas apa saja jenisnya? Simak penjelasan berikut sampai akhir!

Jenis jenis Kucing Mixdom yang Paling Dicari

Berikut ini dikutip dari embaran.id mengenai jenis jenis kucing mixdom yang paling dicari oleh para pecinta kucing, diantaranya sebagai berikut:

Jenis Tuxedo Mixdome

Tuxedo Mixdome merupakan jenis ras campuran yang memang paling dicari oleh para pecinta kucing, karena perawakannya yang sangat proporsional dan elegan. Adapun ciri-ciri dari kucing jenis ini yaitu di bulunya hanya dominan dua warna saja, yaitu hitam dan putih. Kemudian yang membuat kucing jenis unik yaitu warnanya yang mirip dengan tuksedo. Ciri lainnya dari kucing ini yaitu bulunya pendek hingga sedang.

Jenis Domestik Bulu Pendek

Jenis kucing mixdom selanjutnya yang juga paling banyak dicari adalah jenis domestik bulu pendek. Ciri kucing ini beberapa di antaranya yakni punya otot kuat, berukuran atau berperawakan cenderung lebih besar. Ciri lainnya dari kucing jenis ini yaitu bentuk kepala dan cakarnya bulat, dan yang paling penting memiliki kekebalan yang baik pada berbagai jenis penyakit. Kucing ini punya kekurangan yaitu lebih mudah gendut karena selera makannya yang cukup baik.

Jenis Campuran Medium Hair

Jenis berikutnya adalah campuran medium hair, yang punya perawakan sedang dan berotot. Ciri khas lainnya dari kucing ini yaitu suka bermain, cenderung aktif dan energik, mandiri, jinak dan suka bicara. Biasanya, umur rata-rata dari kucing campuran medium hair yaitu 15 sampai 17 tahun. Tetapi untuk jenis ini cenderung sangat jarang bisa ditemukan di tengah masyarakat.

Jenis Tabby Mixdome

Jenis selanjutnya yaitu kucing Tabby Mixdome yang terkenal dengan ciri khasnya pola bulu bergaris dengan warnanya yang berpencar. Biasanya, kucing tabby memiliki warna oranye, keabuan, kecoklatan dengan tanda putih pada bagian kaki dan dada.

Jenis Maine Coon Mixdome

Jenis kucing mixdom berikutnya yang populer yaitu Maine Coon Mixdome, dengan bulu medium dan ukuran tubuh yang besar. Ciri khas lain dari kucing ini yaitu ekor pendek dan panjang yang penuh dengan bulu layaknya kemoceng. Jika ingin memelihara kucing jenis ini, ada perawatan rutin teratur yang harus dilakukan supaya bulunya tidak mudah rontok atau kusut akibat grooming.

Jenis Siam Campuran

Jenis kucing populer berikutnya adalah siam campuran. Mengapa kucing ini populer? Pertama, karena usianya yang rata-rata antara 12 – 15 tahun, dengan telinga, ekor, kaki sampai wajahnya itu punya warna yang terang, seperti keunguan, kebiruan hingga kecoklatan.

Kucing ini punya rasa ingin tahu yang tinggi, maka tak heran disebut sebagai salah satu kucing yang cerdas. Selain itu, kucing ini jenis juga sangat mandiri dan wataknya lembut. Maka dari itu, ketika berada di dekat mereka, kamu harus memperlakukannya dengan baik.

Jenis Campuran Birman

Jenis Birman ini adalah jenis paling favorit, sebab memiliki daya tarik pada warna dari bulunya yang khas juga unik. Rata-rata usia dari kucing ini yaitu 14 – 15 tahun, dengan mata biru safir dan tampilan bulunya yang keemasan. Kucing ini cenderung punya karakter pemalu pada orang asing, tetapi beda dengan yang sudah kenal. Biasanya juga kucing ini suka diajak main.

Jenis Campuran Ragdoll

Jenis kucing Ragdoll adalah kucing yang punya wajah manis dengan bentuk agak bulat  dan mata besar. Kucing ini bersikap manis dan menyenangkan ke banyak orang. Ciri utama dari kucing Ragdoll yaitu bulunya elegan dan mewah. Kucing ini juga cenderung ramping, dengan warna ciri khas seperti krem, coklat, merah hingga biru. Bobot dari kucing ini yaitu 8 sampai 15 kilogram.

Tips Membeli Kandang Kucing Portable

Kandang kucing menjadi salah tempat yang paling krusial untuk kucing mixdom ataupun jenis kucing lainnya. Salah satu kandang kucing yang paling banyak diminati yaitu kandang kucing portable. Bagi kamu yang ingin memilih kandang kucing portable, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini!

Ukuran kandang

Ukuran kandang menjadi salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan, dimana pada saat membelinya kamu harus pastikan kalau kucing peliharaan nyaman pada saat berada di kandang portable, karena ia bisa duduk, berdiri dan berpindah posisi dengan sangat nyaman.

Disesuaikan jumlah hewan

Hal yang harus dipertimbangkan berikutnya yaitu menyesuaikannya dengan jumlah kucing yang akan dibawa. Tentu saja jika jumlahnya banyak, kamu harus membeli setidaknya dua kandang dengan ukuran besar, supaya kucing tidak merasa stress akibat tidak nyaman.

Bahan dasar kandang

Bahan dasarnya juga menjadi hal yang sangat penting. Anda bisa memilih yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan, supaya tidak merasa terlalu mahal.

Penutup

Demikianlah beberapa tips yang harus diperhatikan pada saat membeli kandang untuk kucing, dan jenis-jenisnya. Semoga dengan bertambahnya pengetahuan soal jenis jenis kucing mixdom, akan membuat kamu jadi lebih mempertimbangkan mana yang cocok untuk dipelihara.

Untuk informasi lebih detail mengenai kucing mixdom bisa mengikuti artikel ini: https://embaran.id/kucing-mixdom