Dunia Bisnis

jenis ikan cupang hias
Uncategorized

10 Jenis Ikan Cupang Hias Cantik untuk Dipelihara di Rumah

Banyak orang yang menghabiskan waktunya buat melaksanakan kegemaran di era endemi ini. Menjaga Ikan Cupang Hias jadi salah satu opsi, memandang keelokan wujud sirip serta warna yang bisa dijadikan riasan dalam ruangan.

Meski Ikan Cupang Hias ini kasar serta hidup individual, ikan air payau ini terhitung amat gampang dipelihara, serta mempunyai banyak tipe berkah pernikahan silang, selanjutnya sebagian opsi Ikan Cupang Hias yang terkenal dikala ini:

1. Ikan Cupang Hias Halfmoon

Bagi sejarahnya ikan ini ditemui oleh gembala asal Amerika Sindikat pada 1982. Halfmoon mempunyai bukaan akhir luas mendekati 180 bagian. Cupang yang mulai populer pada tahun 2000 ini dihargai Rp 500. 000 buat mutu festival, sedangkan anakannya dekat Rp 40. 000.

2. Cupang Double Tail

Ikan ini mempunyai akhir dobel yang membelah di bagian tengah sirip akhir( caudal). Perihal ini diakibatkanpemindahan genetik, alhasil ikan ini mempunyai sirip akhir ataupun 2 cuping siripakhir yang berlainan. Oleh sebab itu, jenis Ikan Cupang Hias ini dikenal cupang akhir penopang sebab nampak bertangkai 2.

3. Cupang Crown Tail

Ataupun yang pula diucap cupang serit. Ini merupakan tipe cupang awal yang dibudidayakan di Indonesia. Wujud siripnya semacam jarum yang membuat serit ataupun sisir rambut. Hingga dikala ini Indonesia diketahui selaku penghasil cupang tipe ini.

Sejarahnya, cupang ini dibesarkan oleh Ahmad Yusuf, gembala asal Jakarta Timur pada 1997. Ia menyilangkan cupang lokal dengan indukan memasukkan Thailand bercorak biruserta mempunyai akhir muara sungai serta bergerigi.

4. Cupang Plakat

Cupang Poster ialah cupang akhir pendek yang dalam bahasa Thailand maksudnya kompetisi. Poster maksudnya cupang kompetisi ataupun cupang peperangan. Berlainan dengan cupang mempercantik, Poster umumnya lebih profesional buat melawan serta lebih ahli berkelahi sesama tipe. Cupang ini mempunyai warna serta betuk sirip yang keras.

5. Cupang Fancy

Populer sebab rupanya yang fancy serta beraneka ragam. Mayoritas cupang ini mempunyai campuran 5 hingga 7 warna pada badan mungilnya. Mayoritas kombinasi warna yang dipunyai merupakan biru metalik, hijau, putih, pink, merah, serta peach. Pertanyaan harga, anakan Ikan Cupang Hias fancy dihargai Rp 200. 000- Rp 300. 000 per akhir. Sebaliknya buat kategori festival fancy dijual harga Rp 2 juta- Rp 20 juta.

6. Cupang Kachen Worachai

Ikan ini berawal dari Thailand serta dikira selaku khas Thailand, sebab mayoritas cupang iini mempunyai kombinasi warna biru, putih, serta merah yang menyamai bendera Negeri Gajah Putih itu.

7. Cupang Big Ear

Big Ear terkategori dalam tipe Ikan Cupang Hias yang mahal. Wujud siripnya sampingnya besar semacam kuping gajah yang jadi energi raih ikan ini. Harga Ikan Cupang Hias ini pada umumnya berkisar Rp 400. 000- an.

8. Cupang Sawah

Sebab banyak yang berburu,populasi Ikan Cupang Hias ini terus menjadi sedikit. Perihal ini tidak bimbang membuat cupang buas ini mempunyai harga yang mahal. Cupang ini diamati dari ukuranya, terus menjadi besar, hingga membuat harga dari ikan kebun ini terus menjadi mahal.

9. Cupang Paradise

Cupang ini banyak ditemui di Pulau Sumatera, Kalimantan, serta Sulawesi. Mempunyai julukan latin Macropodus Opercularis mempunyai karakteristik khas ekornya yang bertangkai.

10. Cupang Surga

Banyak ditemui pada Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri cupang ini hidup pada perairan Sumatera, Jawa, Bali. Sebab telah banyak yang mencari, ikan ini terkategori mahal serta sangat susah ditemui.