Dunia Bisnis

Informasi

Interior Designer dan Interior Decorator Apakah Sama?

Jasa Kontraktor Design Mewah – Kebanyakan orang mengira ‘interior designer’ dan ‘interior decorator’ itu sama saja. Walau sebenarnya ke-2 pekerjaan ini cukup berbeda. Ini bukan hanya perbedaan terminologi, namun fokus layanan yang diberikan ke-2 nya pun berbeda.

Siapakah interior designer itu ?

Terdapat banyak unsur khusus dalam bangunan atau ruangan yang perlu didesain mendetail. Umumnya, arsitek sebagai perancang bangunan akan meminta bantuan desainer khusus untuk membuat tiap-tiap bidang ruangan dengan serinci mungkin. Arsitek memerlukan bantuan interior designer, arsitek lanscape, desainer pencahayaan, dan desainer khusus yang lain.

Lingkup kerja interior designer umumnya fokus pada satu ruangan atau satu bidang ruangan saja untuk memberi kesan-kesan khusus pada ruangan atau bidang ruangan itu. Interior designer bertindak untuk membuat area fungsional, aman, nyaman, efisien, dan estetis yang mendukung fungsi ruangan itu.

Para interior designer mempelajari dan menerapkan kemampuan detailnya berkaitan :

Design penerangan
Tipe, ciri khas, struktur, dan warna bahan, dan fungsinya
Teori dan sejarah design
Sistem dan technologi bangunan
Design yang bertahan lama dan tidak ketinggalan zaman
Design yang bermanfaat dan mudah dijangkau
Management project
Kode dan standard yang berlaku di daerah atau negara masing-masing
Banyak interior designer juga mampu berkomunikasi secara baik dengan professional lain di bidang yang terkait, mulai dari arsitek sampai pedagang kain di pasar grosir. Kemampuan ini sangat dipakai agar seluruh inspirasi design bisa terimplementasi secara baik dan maksimal. Contohnya saja waktu membuat desain dapur, ketelitian dan pengalaman yang memadai turut mempunyai pengaruh dalam penentuan kitchen set yang tepat dengan keperluan design ataupun fungsional.

Siapakah arsitek interior itu ?

Banyak desainer yang menyebut dirinya sendiri sebagai arsitek interior. Para arsitek interior bisa saja arsitek terlatih yang memfokuskan dirinya sendiri pada bagian interior, atau sebetulnya alumnus ‘interior architecture’ seperti dari fakultas arsitektur di Kampus Indonesia atau Monash University.

Siapakah interior decorator ?

Soal ini yang dipelajari dan dijalankan banyak interior decorator sesungguhnya mirip dengan interior designer. Tetapi, tugas mereka tidak terkait dengan memindahkan dinding, penginstalasian, atau perencanaan sistem keamanan dan utilitas. Banyak interior decorator betul-betul konsentrasi buat mendekorasi komponen arsitektur yang sesungguhnya telah ada. Interior decorator merupakan para ahli seni, dan umumnya bergelar diploma. Contohnya waktu mendekor rumah minimalis, Anda bisa memanfaatkan jasa interior decorator yang turut mempermudah dikala menentukan warna cat dinding, material furniture, sampai aksesori apa yang cocok untuk dekor rumah Anda.

Siapakah interior stylist ?

Sesungguhnya definisinya masih kurang jelas, tetapi interior stylist ialah mereka yang mendekorasi interior tanpa melalui pendidikan formal di bidang interior. Banyak interior stylist bisa dari golongan yang sesungguhnya memiliki bakat, mempunyai pengalaman, atau sebetulnya lulusan jurusan yang berhubungan dengan dekor dan seni.

Banyak interior stylist begitu ahli dalam mempercantik interior, dan sering kali ketrampilan mereka difungsikan agen real estate untuk mempercantik rumah contoh biar menarik konsumen. para interior stylist pun bertindak dalam mempercantik dan mengatur interior untuk sesi pengambilan gambar.

Metode menentukan interior designer dan interior decorator yang cocok

Sesungguhnya menemukan interior designer dan interior decorator gampang, tetapi bila ingin menemukan yang memiliki bakat dan professional di bidangnya, beberapa hal ini harus dilaksanakan.

Temukanlah para professional yang karyanya Anda sukai.
Tentukan minimal tiga poin dan check rata-rata harga yang tepat dengan dana yang dimiliki.
Cek kualitas dan kredibilitas para calon designer.
Pakai jasa design interior yang mempunyai ‘chemistry’ yang lebih tepat.

Ringkasan

Interior designer yaitu sarjana lulusan design interior. Tugas mereka terkait dengan semua aspek yang berkenaan dengan interior, supaya seluruh komponen ruangan cocok perletakannya, saling menyatu, dan berfungsi secara maksimal.

Interior decorator yaitu diploma lulusan design. Tugas mereka ialah membuat cantik interior ruangan yang telah ada (tidak membedah, menambahkan, atau mengurangi susunan ruangan) dan berhubungan dengan pengecatan dan pelapisan furniture, dinding, dan lantai, dan bahan kain.

Para interior designer mempelajari dan menterapkan kemampuan detailnya berkaitan :

Design penerangan
Tipe, ciri khas, struktur, dan warna bahan, dan fungsinya
Teori dan sejarah design
Sistem dan technologi bangunan
Design yang bertahan lama dan tidak ketinggalan zaman
Design yang bermanfaat dan mudah dijangkau
Management project
Kode dan standard yang berlaku di daerah atau negara masing-masing
Banyak interior designer juga mampu berkomunikasi secara baik dengan professional lain di bidang yang berkenaan, mulai dari arsitek sampai Pedagang kain di pasar grosir. Kemampuan ini sangatlah digunakan supaya seluruh inovasi design bisa terimplementasi secara baik dan maksimal. Contohnya saja ketika membuat desain dapur, ketelitian dan pengalaman yang memadai turut mempunyai pengaruh dalam penentuan kitchen set Yang sesuai dengan keperluan design ataupun fungsional.

Siapakah arsitek interior itu ?

Banyak desainer yang mengatakan dirinya sendiri sebagai arsitek interior. Para arsitek interior bisa saja arsitek terlatih yang memfokuskan dirinya sendiri pada bidang interior, atau sesungguhnya alumnus ‘interior architecture’ seperti dari fakultas arsitektur di Kampus Indonesia atau Monash University.

Siapakah interior decorator ?

Hal ini yang dipelajari dan dilakukan banyak interior decorator sesungguhnya mirip dengan interior designer. akan tetapi, tugas mereka tidak terkait dengan memindahkan dinding, penginstalasian, atau perencanaan sistem keamanan dan utilitas. Banyak interior decorator betul-betul konsentrasi buat mendekorasi komponen arsitektur yang sesungguhnya telah ada. Interior decorator merupakan para ahli seni, dan umumnya bergelar diploma. Contohnya saat mendekor rumah minimalis, Anda bisa memanfaatkan jasa interior decorator yang turut mempermudah dikala menentukan warna cat dinding, material furniture, sampai aksesori apa yang tepat untuk dekor rumah Anda.

Siapakah interior stylist ?

Sebenarnya definisinya masih kurang jelas, akan tetapi interior stylist ialah mereka yang mendekorasi interior tanpa melalui pendidikan formal di bidang interior. Banyak interior stylist bisa dari golongan yang sebenarnya memiliki bakat, mempunyai pengalaman, atau sesungguhnya lulusan jurusan yang berhubungan dengan dekor dan seni.

Banyak interior stylist sangatlah ahli dalam mempercantik interior, dan sering kali ketrampilan mereka difungsikan agen real estate buat mempercantik rumah contoh agar menarik konsumen. Para interior stylist pun bertindak dalam mempercantik dan mengatur interior untuk sesi pengambilan gambar.

Panduan memilih interior designer dan interior decorator yang sesuai

Sesungguhnya menemukan interior designer dan interior decorator gampang, akan tetapi bila ingin menemukan yang memiliki bakat dan professional di bidangnya, beberapa hal ini harus diperhatikan.

Carilah para professional yang karyanya Anda sukai.
Tentukan minimal tiga poin dan check rata-rata harga yang tepat dengan dana yang dimiliki.
Cek kualitas dan kredibilitas para calon designer.
Pakai jasa design interior yang mempunyai ‘chemistry’ yang lebih cocok.

Ringkasan

Interior designer yaitu sarjana lulusan design interior. Tugas mereka terkait dengan semua aspek yang berkenaan dengan interior, biar seluruh komponen ruangan cocok perletakannya, saling menyatu, dan berfungsi secara optimal.

Interior decorator ialah diploma lulusan design. Tugas mereka ialah membuat cantik interior ruangan yang telah ada (tidak membedah, menambahkan, atau mengurangi susunan ruangan) dan berhubungan dengan pengecatan dan pelapisan furniture, dinding, dan lantai, dan bahan kain.

Apabila anda tertarik mendesain rumah mewah menggunakan jasa designer berpengalaman kunjungi website desain interior rumah mewah Jakarta