Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Dari Warna, Dekorasi Hingga Furniture

Saat ini lebih banyak orang memutuskan untuk memakai ide ruang tamu minimalis untuk design ruang di dalam rumah. Rumah dengan design itu dirasakan semakin lebih menarik karena semakin dapat membuat ruang yang nyaman.

Satu diantaranya di bagian ruang tamu. Ruang tamu sebaiknya bisa memberi perasaan nyaman untuk tamu yang tiba. sesuai perannya di mana ruang tamu bermanfaat untuk menolong melayani tamu yang tiba. kenyamanan dari ruang tamu itu dapat didatangkan dari banyak hal seperti design interiornya, opsi warna, mebel yang dipakai, pemakaian wallpaper atau cat dinding sampai penyeleksian lantai yang akurat.

Karena itu berikut beberapa ide untuk membuat desain ruang tamu dengan ide minimalis yang nyaman.

Ide ruang tamu minimalis yang elok dan menarik
1. Penyeleksian warna

Pertama kali yang penting diingat ialah berkenaan penyeleksian warna. Saat menentukan warna itu harus dilaksanakan dengan tepat. Ini karena warna dapat memberi kesan-kesan tertentu pada ruang.

Misalkan untuk warna putih, dapat Anda pakai untuk menolong menunjukkan kesan-kesan ruang yang bersih atau bisa juga memakai warna yang ceria atau jelas untuk memberi kesan-kesan ruang yang lebih cerah.

Karena itu pilih warna yang ingin Anda hadirkan dan berikan pada ruang tamu Anda. Bila Anda tidak percaya dengan warna ceria, karena itu dapat memakai warna netral atau beberapa warna halus untuk ruang tamu Anda.

2. Aksesori dinding

Saat menentukan aksesori dinding harus juga dilaksanakan dengan tepat. Ini karena ada banyak tipe aksesori dinding yang kurang pas bila dipakai pada ruang tamu dengan ide yang minimalis.

Bila Anda mempunyai ruang tamu sama ukuran yang kecil, karena itu lebih bagus manfaatkan ruangan yang ada secara baik. dinding bisa juga Anda menjadikan lokasi yang pas untuk menolong Anda membuat kesan-kesan ruang yang makin menarik.

Anda dapat menambah hiasan dinding untuk membuat kesan-kesan yang cantik pada ruang itu. misalkan beragam jenis frame photo yang diatur sebegitu rupa atau bisa juga memakai lukisan yang dipampang pada satu segi bagiannya.

3. Mebel

Elemen seterusnya yang perlu dalam ide ruang tamu minimalis terkini ialah pemakaian mebelnya. Untuk ruangan keluarga yang minimalis, lebih bagus Anda memakai mebel yang ukuran tidak besar dan dapat disamakan sama ukuran ruang tamu itu.

Anda dapat pilih furniture jepara mulai dari yang kecil seperti bangku malas dan bangku tamu. Banyaknya seharusnya tidak banyak atau terlampau sedikit. Bila memakai kebanyakan bangku, karena itu ruang tamu Anda semakin lebih sempit dan berasa sesak. Kebalikannya bila jumlah mebelnya kebanyakan karena itu akan terlampau kosong dan sepi ruang tamu Anda.

Bila Anda lebih menyenangi mebel sama ukuran yang besar, karena itu lebih bagus tidak memakai kebanyakan dekorasi. Ini nanti dapat mengakibatkan ruang tamu Anda yang cukup penuh dan sesak. Disamping itu mempunyai tujuan untuk membikin mebel Anda itu jadi daya magnet khusus dari ruang tamu.

Dekorasi dan mebel yang pas untuk ruang tamu minimalis
Selainnya memerhatikan berkenaan ke-3 elemen di atas untuk menolong membuat ruang tamu minimalis yang nyaman, ada juga ide ruang tamu minimalis paling populer yang dapat Anda pakai secara penyeleksian dekorasi dan mebel yang akurat. Berikut beberapa salah satunya:

1. Meja tamu atau coffee table

Meja tamu adalah tipe mebel yang sering dipakai bahkan juga penting untuk dipakai. meja tamu itu akan bermanfaat untuk menempatkan cemilan dan minuman yang disuguhi ke tamu. Meja atau coffee table itu dapat dibuat dari beragam jenis bahan dimulai dari kayu sampai kaca.

Untuk penyeleksian bahan dapat Anda samakan dengan keperluan dan ide ruangnya. Untuk ruang dengan ide yang minimalis, karena itu umumnya akan memakai meja yang tidak besar tetapi dapat bermanfaat untuk fungsi-fungsi sekalian seperti penyimpanan majalah dan yang lain.

Tinggi meja dapat Anda samakan dengan tinggi dari dudukan. Bila Anda ingin tampilkan kesan-kesan yang elok, karena itu dapat menambah taplak meja yang berwarna-warna atau memiliki motif.

2. Sofa

Sofa sebagai salah satunya mebel yang perlu dan sering dipakai untuk melayani beberapa tamu yang tiba. Tetapi saat Anda pilih sofa, karena itu perlu memerhatikan beberapa hal berikut:

• Ukuran:
Karena ruang tamu Anda memiliki konsep minimalis sama ukuran yang tidak besar, karena itu pilih sofa sama ukuran yang pas harus juga diperhitungkan. Anda dapat pilih sofa dengan 1 atau dua dudukan.

Bila Anda pilih sofa itu, karena itu tamu tidak berasa sesak dan Anda bisa juga menambah beragam mebel yang lain dan dekorasi lainnya juga.

• Warna:
Pilih sofa dengan warna yang selaras ataukah seirama dengan dinding ruang tamu Anda. Warna yang dipakai tidak selalu harus sama. Namun yang paling penting ialah menunjukkan ketidaksamaan yang cukup kontras di antara warna sofa dengan warna dinding.

• Bahan:
Bahan yang dipakai pada sofa harus juga Anda tentukan dengan sama sesuai dan betul. Pilih bahan yang nyaman saat dipakai untuk duduk. Disamping itu Anda bisa juga membersihkan lebih gampang.

3. Karpet

Ide ruang tamu minimalis kekinian yang sering dipakai ialah karpet. Karpet bisa banyak dipakai untuk menambahkan kesan-kesan ruang yang lebih menawan dan hangat. Ini akan pas terlebih bila diaplikasikan pada ruang tamu. Umumnya karpet itu akan dipakai untuk alas meja.

Disamping itu karpet dapat menjadi daya pikat buat ruang tamu Anda karena wujud, warna dan polanya yang bermacam. Beragam jenis bahan juga ada secara mudah. Sekarang ini yang sering dipakai ialah karpet bulu-bulu yang memikat dan halus.

Tetapi lebih bagus memang pilih bahan yang lebih gampang untuk dibikin bersih. Umumnya Anda dapat memakai vacuum cleaner untuk membersihkan dan dapat Anda kerjakan satu minggu sekali.

4. Cermin

Cermin dapat Anda menjadikan salah satunya langkah untuk membuat dekorasi ruang dengan ide yang minimalis. Terlebih bila ruang tamu Anda mempunyai ukuran yang kecil. Cermin yang Anda taruh pada salah satunya pojok ruang tamu akan baik untuk memberi kesan-kesan ruang yang bertambah luas atau besar. Ini karena sinar yang sentuh permukaan cermin akan hasilkan cerminan ruang tamu Anda pun.

5. Rack dinding

Bila dalam ruang tamu Anda masih mempunyai tempat atau ruangan kosong, karena itu dapat menambah rack dinding. Rack dinding itu dapat Anda pakai sebagai dekorasi seperti vas bunga, frame photo atau pernak-pernik yang lucu yang lain.

Disamping itu Anda bisa juga memakai rack itu untuk menyimpan beragam jenis tanaman hias yang kecil. pilih rack dinding yang tidak besar dan dapat memberi kesan-kesan dengan rapi dan cantik untuk ruang tamu minimalis Anda.