Ini Wisata Bersejarah di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Buat Teman dekat Paradiso Kota Semarang tentu sudah bukan kota yang asing. Ibukota Jawa tengah ini punyai banyak tempat rekreasi yang harus kalian datangi. Dari Mushola Agung Semarang sampai yang terpopuler Lawang Sewu, tempat rekreasi Semarang ini ditanggung memberi banyak masa lalu dan kesan berlibur yang lain.

Teman dekat Paradiso yang punyai gagasan berlibur ke Semarang kemungkinan sudah mengetahui beberapa tempat mana saja yang hendak didatangi. Punyai penyiapan dan tahu tempat rekreasi saat berlibur penting juga lho.

Menjadi saat berlibur Teman dekat Paradiso tidak habis untuk berpikiran ke mana tempat yang hendak dituju, karena Semarang sendiri punyai tujuan rekreasi yang bermacam. Dari tempat monumental Semarang sampai rekreasi alam Semarang dan rekreasi kulineran semarang yang tawarkan panorama elok yang hijau. Yok check 5 lokasi rekreasi yang harus buat didatangi.

Sampokong Semarang

Tempat rekreasi monumental yang ini berada di Jl Simongan Raya No. 129 Semarang, Jawa tengah. Sam Poo Kong ialah klenteng yang awalannya dibuat sebagai gua. Di tahun 1704 dan telah melalui seringkali pemugaran atau revitalisasi dan di tahun 2002 klenteng Sam Poo Kong memperoleh revitalisasi besar.

Sam Poo Kong ialah kompleks klenteng yang luas, dengan menyajikan bangunan ciri khas China yang elok . Maka buat Teman dekat Paradiso yang menyenangi photografi ditanggung akan senang ada di tempat ini.

Mushola Agung Jawa tengah

Lokasi yang selanjutnya pun tidak kalah terlepas dari kesan-kesan rekreasi spiritual. Mushola Agung Semarang punyai bangunan unik yang ambil ide arsitektur style Jawa, Arab dan Romawi.

Dapat disaksikan dari bagina pekarangan masjidnya sendiri yang punyai 6 menara yang dapat berperan sebagai payung besar saat dibuka, di inspirasi dari Mushola Nabawi yang berada di Madinah.

Hal yang lain menarik di Mushola Agung Semarang ini ialah ada menara tinggi di teritori mushola. Teman dekat Paradiso dapat menyaksikan panorama Kota Semarang di atas menara, tetapi bersiaplah pilih gaya berpose yang pas karena di atas menara angin yang bertiup kuat cukup berasa saat ada di atas.

Lawang Sewu

Nach, tempat rekreasi di Semarang yang bisa di jangkau dengan rental mobil semarang yang ini salah satunya tempat iconic. Teman dekat Paradiso yang menyenangi tempat rekreasi riwayat yang ingin menyaksikan bangunan penjajahan Belanda, Lawang Sewu ialah tempat yang akurat.

Lepas dari cerita dan kesan-kesan seram dari tempat ini, Lawang Sewu simpan banyak riwayat penting untuk kota Semarang. Dahulunya Lawang Sewu jadi bangunan yang dipakai sebagai kantor pusat kereta api di Jawa tengah yang menyambungkan lajur dari Semarang – Solo – Yogyakarta.

Meskipun namanya Lawang Sewu yang maknanya seribu pintu, tempat ini sebetulnya hanya punyai 429 pintu.

Itulah 3 lokasi yang harus Teman dekat Paradiso datangi saat ada di Semarang. Mushola Agung Semarang dengan menara antiknya dapat menjadi tempat rileks sekalian istirahat saat sebelum meneruskan perjalanan rekreasi Teman dekat Paradiso Tur. Yang terpenting ialah selalu menjaga diri dan menjaga kesehatan saat melancong supaya berlibur yang ditempuh makin membahagiakan.