Dunia Bisnis

SEO

IDE PEMASARAN WEB UNTUK RESTORAN

Jika Anda mengelola restoran atau bekerja di sektor makanan, Anda pasti tahu: promosi dari mulut ke mulut tidak lagi cukup untuk menarik pelanggan baru. Selain menawarkan layanan berkualitas, untuk menjadi sukses Anda memerlukan strategi pemasaran web yang efektif untuk restoran.

IDE PEMASARAN WEB UNTUK RESTORAN

Saat ini, kebanyakan orang mengandalkan ulasan dan penelusuran online untuk memilih tempat makan siang atau tempat menghabiskan malam yang menyenangkan bersama teman. Untuk ini, Anda harus menggunakan web untuk mempromosikan restoran Anda dengan cara terbaik.

Dalam posting ini saya ingin menunjukkan kepada Anda beberapa teknik pemasaran web yang sangat efektif untuk restoran, mampu menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Itu adalah tip berguna untuk meluncurkan bisnis baru, tetapi juga ide bagus untuk meluncurkan kembali restoran yang mungkin sedang mengalami masa sulit.

Mari kita lihat bersama.

Ide pemasaran web untuk restoran

Buat situs web

Situs web ini adalah kartu bisnis digital Anda . Itu harus dijaga dalam detail terkecil dan melaporkan semua informasi yang berguna kepada pelanggan.

Situs web tersebut mengekspresikan identitas dan gaya Anda serta menyampaikan citra profesional bisnis Anda. Segera komunikasikan kepada pelanggan perasaan dapat diandalkan dan otoritas.

Saat ini, orang menggunakan internet sebagai sumber informasi utama mereka. Kurangnya berita tentang restoran Anda akan memicu alarm calon pelanggan, yang akan meragukan kredibilitas bisnis Anda.

Situs web harus berisi gambar berkualitas untuk menyajikan hidangan dan tempat yang terbaik. Selanjutnya pada dasarnya harus responsif , yaitu bisa digunakan juga oleh perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Jaga SEO Lokal

situs web harus dioptimalkan untuk SEO, dan khususnya untuk SEO Lokal .

Apa artinya?

Artinya, situs Anda harus terstruktur dan dioptimalkan dengan backlink edu agar muncul di antara hasil pertama terkait dengan penelusuran lokal dan geo-lokal .

Mari kita ambil contoh.

Jika Anda memiliki restoran ikan di Napoli, situs Anda harus muncul di antara posisi pertama atau setidaknya di halaman pertama Google untuk pencarian lokal untuk “restoran ikan di Napoli”.

Pencarian geolokasi adalah kueri yang tidak berisi nama kota, tetapi berlokasi geografis berdasarkan alamat IP komputer atau lokasi ponsel cerdas.

Misalnya, jika saya berada di Napoli dan saya mengetik di keyboard PC atau ponsel saya “restoran ikan”, mesin telusur akan secara otomatis mengembalikan restoran ikan yang berlokasi di Napoli, melakukan geolokasi berdasarkan posisi saya.

Dari apa yang telah dikatakan, kami memahami betul bagaimana pengoptimalan untuk Local Seo merupakan persyaratan mendasar. Jika situs tidak dioptimalkan untuk Penelusuran Lokal, calon pelanggan Anda tidak akan pernah dapat menemukan Anda.

Optimalkan listingan Google Bisnisku

Kartu Google Bisnisku adalah alat yang disediakan oleh Google untuk bisnis dan profesional lokal serta perusahaan yang menawarkan barang dan jasa di area tersebut.

Ini adalah alat gratis, tetapi sangat berguna dan sangat kuat. Jika Anda memiliki restoran dan belum meminta kartu Bisnisku, segera cari pertanggungan. Anda dapat dengan mudah mengklaimnya di tautan ini.

Namun, setelah dibuka, halaman tersebut harus dioptimalkan dan dikelola dengan tepat. Kesalahan yang banyak dilakukan adalah membuka profil Google Bisnisku dan kemudian mengabaikannya sepenuhnya.

Alih-alih Anda harus terus memperbarui kartu, mengelola ulasan, menerbitkan foto baru, memperbarui jam buka selama liburan, tetapi juga mempublikasikan posting promosi dengan penawaran dan hidangan baru di menu. Untuk mempelajari lebih lanjut, saya merekomendasikan panduan saya untuk mengelola Google Bisnisku .

Siapkan rencana editorial di Facebook

Jejaring sosial mewakili peluang luar biasa untuk visibilitas restoran Anda dan di atas segalanya menawarkan kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan saat ini dan calon pelanggan, mempertahankan mereka yang diperoleh dan membiarkan mereka yang masih belum tahu Anda menemukan Anda.

Facebook tentunya merupakan salah satu jejaring sosial terpenting untuk dipantau. Bahkan dalam kasus ini, bagaimanapun, memiliki halaman perusahaan tidak cukup untuk menarik pelanggan baru. Anda perlu tahu cara mengelolanya dengan benar. Hanya dengan cara ini Anda dapat mengubah jejaring sosial ini menjadi alat pemasaran yang ampuh.

Artinya Anda harus menjaga profil terlebih dahulu , memposting foto yang berkualitas dan sejalan dengan identitas brand Anda. Namun yang terpenting, untuk mendapatkan hasil, Anda harus mengembangkan rencana editorial dan tidak menerbitkannya secara acak.

Memanfaatkan kekuatan visual di Instagram

Instagram adalah keunggulan par sosial visual dan ini menjadikannya saluran yang sempurna untuk meningkatkan visibilitas online Anda.

Di era #foodporn , memposting gambar hidangan lezat di jejaring sosial ini dapat membantu mengkonsolidasikan identitas merek Anda dan menjangkau khalayak luas.

Bahkan dalam kasus ini, bagaimanapun, ada aturan yang harus dihormati, jika tidak, kehadiran Anda di Instagram tidak akan menghasilkan manfaat yang besar.

Pertama, Anda harus mempertimbangkan target yang Anda targetkan . Instagram sebagian besar terdiri dari kaum muda dan sangat muda, dalam kelompok usia mulai dari 18 hingga 35 tahun.

Anda juga perlu mempertimbangkan karakteristik khusus saluran ini, dengan hanya menerbitkan konten visual , yaitu foto dan video.

Seperti yang terjadi di Facebook, Anda dapat memposting foto hidangan Anda, lokasi, staf. Yang penting adalah bahwa itu adalah foto berkualitas, jika tidak, Anda akan memotret diri Anda sendiri.

Faktanya, orang mengaitkan gambar yang buruk dengan makanan berkualitas buruk. Sebaliknya, hidangan yang secara visual menarik akan langsung menyampaikan rasa kualitas makanan yang disajikan.

Anda juga dapat membuat video pendek. Nasihat yang biasa adalah mempersonalisasi dan memanusiakan komunikasi, menunjukkan di balik layar staf dan, jika mereka setuju, juga pelanggan. Hal yang penting adalah jangan sampai melupakan identitas merek Anda sendiri.

Faktor penting lainnya di Instagram adalah tagar dan cerita. Hashtag membantu memperkuat jangkauan video dan memaksimalkan jumlah orang yang dijangkau. Mereka tidak boleh disisipkan secara acak, tetapi mengikuti pola tertentu.

Pada dasarnya, untuk setiap foto atau video Anda harus mendistribusikan hashtag secara seimbang, memilih beberapa yang kecil, yang lain sedang dan yang lain berukuran besar.

Hashtag kecil adalah yang menghasilkan volume 0 hingga 999.000 posting yang diterbitkan. Hashtag dengan volume antara 1 dan 5 juta posting dianggap sedang. Di sisi lain, tagar besar adalah yang memiliki 5 juta pos ke atas.

Terakhir, cerita adalah format yang menikmati kesuksesan besar karena menghasilkan banyak keterlibatan. Mereka hanya bertahan 24 jam, tetapi berguna untuk membuat kesadaran merek dan menciptakan interaksi.