Harus Didatangi, 6 Museum Unik Ini Hanya Berada di Pulau Jeju Lho!

Pulau Jeju

Siapa nih yang merencanakan berlibur ke Pulau Jeju? Mumpung bebas visa, kamu harus sekali menyempatkan diri untuk berlibur ke pulau yang populer di Korea Selatan ini. Dari Indonesia, kamu dapat transit di Kuala Lumpur atau Hongkong untuk ke arah Pulau Jeju.

Nach, tidak hanya rekreasi alam, Pulau Jeju populer dengan panggilan “Pulau Seribu Museum” lho karena ada banyak museum yang menyebar di sini. Tentu saja semua museum ini tidak menjemukan dan buat kamu kerasan beberapa foto!

Juga museumnya tidak hanya tampilkan beberapa barang unik yang monumental tetapi juga memiliki konsep unik. Seperti enam museum berikut ini, hanya berada di Pulau Jeju dan harus sekali kamu datangi ya!

1. Harus buat KPopers nih: Play KPOP! Museum

Buat KPopers, tentu suka sekali jika ke museum satu ini. Disahkan di tahun 2015, Play KPOP! Museum memang diperuntukkan untuk beberapa praktisi KPop dan penggemarnya. Di sini kamu dapat mengenali bagaimana pertama kali KPop go-international dan dapat berhubungan sama beberapa idol lho!

Beberapa kegiatan yang dapat kamu kerjakan di sini diantaranya menonton konser hologram idol KPop. Tentu saja kamu akan rasakan kesan konser KPop yang hebat walau artisnya tidak datang secara fisik. Tiap jam ada agenda konsernya masing-masing, sehingga kamu tidak dapat pilih sendiri.

Disamping itu, kamu bisa juga photo bersama idol opsimu. Tetapi sudah pasti dengan memakai hologram. Tetapi hasil fotonya terlihat riil lho! Wah, dapat ekspos kan ke rekan-rekan jika kamu habis photo bersama Minhyuk CNBlue!

Ticket masuk museum ini cukup memang lumayan mahal, yaitu sekitaran 15.000 won (sekitaran Rp190 ribu). Tetapi tenang saja, pengalaman bertandang ke Play KPOP! Museum ini tidak akan terlewatkan kok masalahnya hebat sekali!

baca juga : tour kepulauan seribu jakarta

2. Masih satu tempat, ada Museum Teddy Bear di sebelahnya!

Tidak jauh dari Play KPOP! Museum, di sebelahnya ada Teddy Bear Museum. Di muka museum ada sebuah bangunan kerucut yang iconic. Museum yang ada di Jungmun Tourism Complex di Seogwipo, Jeju ini dibuka semenjak April 2001. Didalamnya kamu akan menyaksikan display boneka Teddy Bear yang lucu dan buat kenangan periode kecil.

Tiap tempat ekshibisi punyai topik masing-masing lho. Di lantai teratas tampilkan kejadian-peristiwa riwayat dunia yang figurnya dimainkan oleh beberapa Teddy Bear. Mereka kenakan baju seperti ceritanya. Disamping itu ada pula cosplay beberapa Teddy Bear yang memainkan figur dunia seperti Barrack Obama.

Untuk bertandang kesini, ticket masuknya ialah sejumlah 10.000 won (sekitaran Rp125 ribu) untuk orang dewasa. Janganlah lupa beberapa foto di muka museumnya ya, masalahnya memorable sekali! Eit, untuk kamu yang sempat menonton KDrama Princess Hours bisa juga membeli boneka beruangnya Pangeran Shin lho di sini!

3. Hello Kitty Island Museum dan Kafe harus didatangi penggemarnya nih!

Masih ada di teritori Seogwipo tetapi berbeda kompleks dengan 2 tujuan awalnya, Hello Kitty Island Museum dan Kafe disebut sebagai tempat pameran Hello Kitty paling besar di Korea lho! Masuk tempat parkir kamu telah disongsong oleh patung Hello Kitty yang besar di pintu masuk.

Memiliki nuansa pink ciri khas Hello Kitty, di museum ini kamu dapat menyaksikan bermacam boneka dan patung Hello Kitty setiap sudutnya. Serunya, bahkan juga di toiletnya gunakan design watak kucing imut satu ini lho!

Di sini kamu akan memperoleh pengetahuan mengenai riwayat Hello Kitty, peralihan design Hello Kitty dari periode ke periode, sampai melihat video 3D. Dan tentu saja dalam museum ini ada beberapa sarana pertunjukan bertopik Hello Kitty yang dapat kamu permainkan.

Ticket masuk museum ini ialah sejumlah 12.000 won (sekitaran Rp150 ribu) untuk orang dewasa. Tidak boleh terlewat membei souvenir Hello Kitty di sini ya!

Baca : Pulau Bintang kepulauan seribu jakarta

4. Kamu ingin mengolah teh? Harus ke Museum O’Sulloc Tea

Tidak hanya Jepang lho yang punyai budaya minum teh, Korea ada juga! Nach, di O’Sulloc Tea Museum kamu dapat belajar mengenai budaya minum teh ala-ala Korea. Dengan design bangunan yang estetik dan dingin, museum ini mempunyai beberapa tempat yang hebat. Salah satunya ialah indoor garden, Tea Cup Gallery, dan Tea Stone.

Serunya kembali, selainnya belajar buat teh, di sini ada cafe yang menyuguhkan minuman dan makanan ala-ala green tea. Dua menu yang terpopuler ialah es cream green tea dan green tea cake-nya.

5. Mengenal lebih dekat sama budaya warga Jeju di Haenyeo Museum

Warga Jeju populer dengan kepiawaiannya menyelam tanpa alat pengaman professional. Biasanya, beberapa penyelam ini ialah beberapa nenek lho! Jika kamu bertandang ke beberapa pantai di Pulau Jeju, kamu akan mendapati beberapa nenek ini menyelam memburu hewan laut untuk dipasarkan.

Ketrampilan ini rupanya jadi adat temurun warga Jeju. Karena itu, agar semakin mengenal budaya ini kamu harus bertandang ke Haenyeo Museum yang berada di teritori Geujwa-eup. Harga tiketnya hanya 1.100 won (sekitaran Rp15 ribu) untuk dewasa dan kamu dapat menambahkan wacana mengenai budaya Jeju di sini. Tidak hanya penyelam wanitanya, kamu akan dikenalkan mengenai industri perikanannya warga Jeju lho! Ditanggung hebat sekali dech di museum ini!

baca : 6 Pulau di Banda Aceh yang Akan Menarik Hatimu Saat Berlibur

6. Lambangnya Jeju, ketahui mengenai bebatuan uniknya di Seokbujak Museum

Pulau Jeju ini memang unik sekali. Jika kamu pencinta skin are Korea sejati tentu ingat donk jika beberapa bahan skin are umumnya memakai abu vulkanis dari Jeju atau beberapa bahan alam Jeju. Satu diantaranya ialah batu. Nach, di Seokbujak Museum ini kamu akan belajar mengenai kebudayaan batu-batuan di Jeju. Ticket masuknya ialah sejumlah 6.000 won (sekitaran Rp75 ribu) untuk dewasa.

Di sini ada lebih kurang 30.000 bebatuan basal dengan bermacam wujud yang menyebar di semua tempat taman. Tentu saja tidak hanya bebatuan donk. Di museum yang berbentuk taman ini dihias dengan bunga-bunga liar yang tumbuh di bebatuan basal.

Nach, itu lah enam dari beberapa museum yang harus kamu datangi di Pulau Jeju. Tidak perlu cemas jemu, karena sebagian besar museum di situ punyai pertunjukan yang hebat sekali. Selamat liburan!