Harga Domba Dorper Indonesia

Domba Dorper fullblood bisa mahal. Karena fakta ini, domba Dorper fullblood berasal dari Afrika Selatan. Daging domba pedaging ini hadir dengan kekhasan tersendiri, yaitu pertumbuhannya yang sangat cepat.

 

Domba ini sebenarnya merupakan hasil persilangan antara domba Persia blackhead dengan domba Dorset. Secara khusus nama domba tersebut berasal dari kata dor, dorset dan per dari kata persia yang merupakan domba persia berkepala hitam, yang menjadi kata dorper.

 

Memahami dan Mengetahui Biaya Dorper Fullblood Sheep Indonesia

Mungkin ada yang belum tahu tentang jenis domba. Domba fullblood Dorper lebih unggul dari domba normal. Salah satunya adalah bahwa mereka tumbuh sangat cepat dalam kualitas, bangkai yang terawat dan sedikit lemak.

 

Domba persia blackhead memiliki keunggulan sistem imun yang baik, serta mampu menyesuaikan diri dengan makanan atau pakan yang berkualitas rendah. Domba fullblood Dorper mampu merawat bayinya dengan baik, berbeda dengan domba lainnya.

Ada dua jenis domba Dorper fullblood. Yang pertama adalah domba Dorper yang memiliki tubuh berwarna putih dan berkepala hitam atau Blackhead Dorper. Domba Dorper dengan tubuh putih atau Dorper putih adalah yang kedua.

 

Harga Domba Dorper Fullblood

Di Indonesia harga domba Dorper fullblood sangat tinggi. Baik jantan maupun betina saat ini berada di kisaran harga domba Dorper Fullblood masing-masing seharga 32 jutaan. Peternak biasanya membeli domba Dorper F1 dengan harga terjangkau sebagai pejantan. Cross Dorper adalah nama populer untuk Dorper F1. Ini adalah hasil kawin silang antara domba Dorper fullblood dengan domba lokal dalam negeri.

 

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa domba Dorper persilangan dihargai begitu tinggi dibandingkan dengan domba lokal. Apa alasannya? domba garut? Tentu saja, ada alasan untuk ini.

Domba Garut berasal dari Limbangan Garut. Ini unik dalam bentuknya yang merupakan manfaat. Ia juga memiliki aduan domba, sehingga memiliki daya tahan tubuh yang tinggi. Domba jantan dicirikan oleh berbagai macam anatomi tubuh, dan ciri fisik juga lebih spesifik seperti domba yang sangat lincah.

 

Jika melihat harga domba Dorper fullblood, harganya tentu jauh berbeda. Domba Fullblood Dorper dapat disilangkan, tetapi memiliki kualitas unggul dalam berbagai hal. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang domba Dorper fullblood, Anda harus mengetahui dasar-dasarnya.

Jangan tergiur dengan harga murah! Inilah Ciri-ciri Domba Dorper Fullblood

 

Harga domba Dorper fullblood asli. Kepala domba Dorper fullblood Dorper berwarna hitam dan putih. Domba ini tidak memiliki tanduk. Tubuh domba Dorper besar dan panjang. Itu juga bulat. Domba betina memiliki berat antara 80 dan 110 kilogram.

 

Domba Dorper jantan fullblood memiliki berat antara 100 dan 130 kilogram. Mengenai bulu domba Dorper dicirikan oleh bulu yang tipis dan bulu yang lebih pendek. Meskipun domba ini berasal dari Afrika Selatan, ia memiliki daya adaptasi yang tinggi di mana saja.

Mereka sangat kuat dalam daya tahan, reproduksi, dan tingkat pertumbuhan. Selain itu, mereka dapat membesarkan anak dengan baik. Peternak sangat ingin melindungi hewan mereka dan mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan.

 

Manfaat Lain Domba Dorper Fullblood

Penting untuk dipahami bahwa harga dan keunggulan domba Dorper Indonesia juga dapat ditemukan di peternakan domba Dorper all-blood. Lebih mudah untuk memberi mereka makan tanpa memilih makanan mereka. Apa pun yang Anda beri makan itu digiling.

Selain itu, daging domba fullblood Dorper memiliki kualitas daging yang tinggi. Persentase daging dan kualitas karkas lebih unggul dibandingkan dengan varietas domba lainnya. Kandungan lemak dagingnya minimal. Inilah sebabnya mengapa daging sering disajikan di restoran dan hotel.

 

Jangan khawatir, memiliki domba Dorper fullblood dapat menyebabkan laju pertumbuhan dan pertumbuhan berat badan yang cepat. Dari umur 3 sampai 4 bulan sudah bisa naik sampai 30 kg. Ini adalah hal yang bagus untuk dilakukan.

Selain itu, domba yang ada dalam pertunjukan Shaun The Sheep memiliki tingkat kesuburan tertinggi. Dorper biasanya memiliki anak kembar. Petani dapat menuai banyak manfaat dari anak kembar dan menghasilkan banyak uang. Tentu saja, biaya domba Dorper fullblood tidak menjadi masalah jika dibandingkan dengan keuntungan yang akan Anda terima. Jual domba Dorper fullblood bersertifikat asli dari Australia dengan super genetika hanya di gibasbarokah.com. Yuk booking kuota kamu sekarang! !.