Dunia Bisnis

Tips Trik

Fitur Fitur Perangkat Lunak Antivirus

Fitur Fitur Perangkat Lunak Antivirus

Pada kesempatan hari ini, saya akan membagikan beberapa informasi tentang beberapa fitur dari perangkat lunak antivirus. Karena kejahatan dunia maya baru-baru ini meningkat, kebanyakan orang ingin melindungi komputer mereka dari malware dan ancaman keamanan dunia maya yang diakibatkannya. Alat yang paling efektif untuk melindungi komputer Anda dari serangan cyber ini adalah perangkat lunak antivirus.

Perangkat lunak antivirus terutama dirancang untuk melawan malware dan dengan demikian melindungi komputer Anda dari peretas atau malware. Ada banyak versi standar perangkat lunak antivirus di pasaran saat ini.

Ada beberapa fitur yang perlu Anda sediakan untuk bisnis Anda dan ada beberapa faktor yang harus dievaluasi untuk perangkat lunak antivirus sebelum membuat keputusan. Berikut adalah fitur utama yang perlu diingat:

Harga

Versi perangkat lunak antivirus tersedia dengan harga berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan harga versi favorit Anda dan menilai apakah harganya sesuai dengan anggaran Anda. Versi perangkat lunak yang sedang tren memiliki kemampuan donasi dunia maya yang unggul dan cukup terjangkau.

Perlindungan Email

Sejumlah besar malware cyber meninggalkan kotak surat Anda. Penjahat dunia maya mengirim email dan lampiran yang, ketika dibuka, meluncurkan malware ke hard drive komputer Anda. Cara yang berguna dan masuk akal untuk melindungi komputer Anda dari kerentanan adalah dengan menginstal perangkat lunak anti-virus yang dapat memindai semua email Anda sebelum dibuka.

Kecepatan

Tingkat kerusakan setelah serangan cyber sangat ditentukan oleh waktu respons perangkat lunak antivirus Anda. Semakin cepat, semakin rentan terhadap serangan cyber dan malware.

Kedua, efektivitas perangkat lunak dalam memindai dan mendeteksi virus di sistem Anda tergantung pada kecepatannya. Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan perangkat lunak antivirus yang dapat dengan cepat memindai dan mendeteksi segala bentuk malware secara instan.

Download Proteksi

Selain email, unduhan adalah sumber umum malware lainnya. Sebagian besar pengguna komputer tertular virus setelah secara tidak sengaja mengunduhnya bersama dengan unduhan lainnya.

Virus tersebut menurunkan dan memulai mereka segera setelah mereka mendarat di komputer Anda. Cara paling efektif untuk menghindari ini adalah memiliki perangkat lunak antivirus yang kuat yang akan memindai semua unduhan sepenuhnya sebelum menyimpannya ke hard drive Anda. Anda memerlukan perangkat lunak anti-virus yang kompatibel dengan sistem Anda.

Kompatibilitas

Efektivitas dan kinerja perangkat lunak tergantung pada kompatibilitasnya dengan sistem Anda. Agar perangkat lunak dapat bekerja secara efektif, perangkat lunak tersebut harus kompatibel dengan sistem operasi dan komponen perangkat keras Anda. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa persyaratan sistem perangkat lunak anti-virus dan memastikan bahwa persyaratan tersebut cocok atau kurang dari kemampuan sistem Anda.

Percobaan Gratis

Masa uji coba perangkat lunak hampir serupa dengan masa garansi setiap peralatan. Sebuah perusahaan perangkat lunak yang pasti mempunyai kepercayaan akan kemampuan perangkat lunak superiornya pasti akan memberi pengguna hak istimewa untuk menikmati percobaan gratis sebelum membeli versi lengkap. Uji coba gratis sangat memberi Anda kesempatan untuk menilai perangkat lunak antivirus sebelum memutuskan apakah akan membelinya atau tidak.

Perlindungan Malware

Periode pengujian perangkat lunak hampir sama dengan masa garansi untuk setiap perangkat. Penerbit perangkat lunak yang memiliki keyakinan mutlak pada kemampuan superior perangkat lunak mereka pasti akan memberi pengguna hak istimewa untuk menikmati uji coba gratis sebelum membeli versi lengkapnya. Uji coba gratis benar-benar memberi Anda kesempatan untuk mengevaluasi perangkat lunak antivirus sebelum memutuskan apakah akan membelinya atau tidak.

Kebijakan Privasi

Peretas dan penjahat dunia maya lainnya terus mengembangkan bentuk malware baru untuk menyerang komputer. Oleh karena itu, perangkat lunak antivirus yang terinformasi dengan baik seharusnya melindungi Anda tidak hanya dari virus, tetapi juga dari bentuk malware lainnya. Perangkat lunak yang kuat terus diperbarui untuk memberikan perlawanan terhadap bentuk terbaru dari kerentanan cyber.

Mode Pembayaran

Informasi pribadi yang Anda berikan kepada perusahaan perangkat lunak antivirus harus dapat diakses dan relevan bagi kedua belah pihak. Seharusnya tidak diteruskan ke pihak ketiga. Untuk melindungi diri Anda dari pengungkapan informasi pribadi, belilah perangkat lunak dengan pedoman perlindungan data yang ketat dan eksklusif.

Informasi Real-Time

Akhirnya, versi perangkat lunak antivirus terbaik memperlihatkan gosip real time mengenai status sistem Anda dan keamanannya. Informasi semacam itu hanya diberikan sesudah pemindaian dan pengamanan sistem yang konsisten. Antivirus terbaik untuk Anda oleh alasannya ialah itu, seharusnya menjadi salah satu yang tidak meninggalkan celah bagi malware untuk menginfeksi dan menyerang sistem Anda.

Sumber Artikel Lengkap : htttps://sapamudik.id/