Dunia Bisnis

Uncategorized

Dermaga Penyebrangan Nusa Penida

Pulau Nusa Penida mungkin bagi sebagian besar masyarakat nusantara ini tak akan saling lagi. Pasalnya, pulau ini menawarkan berbagai keindahan alam lautnya. Anda dapat menikmatinya dengan memanfaatkan Nusa Penida Tour untuk perjalanan yang lebih mengesankan.

Penyeberangan Laut Nusa Penida Tour

Dengan keindahan alam lautnya, Nusa Penida memberikan jangkauan bagi para wisatawan dengan transportasi laut yang cukup populer. Yang dapat menjadi pilihan para wisatawan adalah fast boat atau speedboat melalui dermaga Sanur, Bali.

Terdapat beberapa dermaga yang dapat menjadi gerbang masuknya para wisatawan ke pulau indah ini. Pelabuhan yang utama menjadi fungsi penting sebagai perkembangan Nusa Penida sebagai destinasi wisata.

Melalui pelabuhan tersebut, wisatawan dapat menggunakan berbagai transportasi lainnya seperti kapal ferry. Dengan transportasi yang dapat dipilih inilah yang akhirnya memberikan kemudahan wisatawan untuk keluar masuk melalui Nusa Penida Tour.

Dermaga di Nusa Penida

Berikut beberapa pelabuhan atau dermaga yang ada di Pulau Nusa Penida, diantaranya adalah sebagai berikut.

Dermaga Toyapakeh

Kawasan ini juga menjadi tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan selain sebagai pintu masuk lokasi wisata. Bagi anda yang berangkat dari Sanur, dermaga ini menjadi pilihan yang tepat atau menjadi tujuan speed boat alat transportasi anda.

Selain itu, dermaga ini menjadi pontoon atau dermaga terapung dari kapal pesiar domestic Quicksilver Cruise. Lokasi dari Dermaga Toyapakeh ini ada di sebelah barat pulau, sehingga sangat mempermudah anda melalui paket tour Nusa Penida ke arah barat.

Dermaga Buyuk

Dermaga ini menjadi dermaga yang terbesar di Pulau Nusa Penida. Kapal-kapal ferry sering berlabuh untuk memuat penumpang atau barang. Kapal yang berlabuh pada dermaga ini biasanya berasal dari arah Kusamba dan juga Padangbai.

Jika anda memiliki agenda tour ke kawasan timur pulau, dermaga ini dapat menjadi pilihan yang lebih dekat. Lokasinya berada di Kutampi Kaler, Nusa Penida.

Dermaga Banjar Nyuh

Dermaga ini terletak diantara dermaga Buyuk dan Toya Pakeh. Di dermaga atau pelabuhan ini, anda dapat menyaksikan keindahan sunset. Kemudian, dermaga ini juga menjadi tujuan dari speed boat atau fast boat dari dermaga Sanur.

Jika anda berangkat dari Sanur, anda hanya akan menempuh perjalanan sekitar 35 menit dengan transportasi laut atau dengan Nusa Penida Tour. Lokasinya berada di Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida.