Dunia Bisnis

Informasi

Dampak Positif Hadirnya Fortune Indonesia Bagi Kaum Milenial dan Gen-Z dan Rekomendasi Jenis Usaha

FORTUNEĀ® Indonesia 100 Resmi Diluncurkan

source gambar : fortuneidn.com

Pada kuartal ketiga tahun 2021, IDN Media berencana akan berkomitmen menghadirkan media bisnis global ternama yang mempunyai akurasi jurnalistik terpercaya, transparan, serta legalitas terbaik di Tanah Air.

Winston Utomo, selaku CEO IDN Media, menjelaskan tentang bagaimana Fortune Indonesia bisa membawa #Positive impact untuk kaum milenial dan Gen-Z terutama dalam bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi dan market research.

Lantas, apa saja dampak positif hadirnya Fortune Indonesia: Berita Bisnis Terbaru?. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan berikut ini.

  1. Akses Pada Informasi Yang Berkualitas

Meskipun Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai pembaca utamanya, namun hal ini tidak mengurangi fokus IDN Media kepada kaum Milenial dan Gen-Z. Dengan adanya Fortune ini diharapkan bisa membawa dampak positif kepada kaum Milenial dan Gen-Z. Karena memang hal inilah yang menjadi pertimbangan IDN Media memboyong Fortune ke Tanah Air.

Winston juga menerangkan bahwa hadirnya Fortune di Indonesia pada dasarnya ditujukan untuk kaum Milenial dan Gen-Z terutama yang tertarik di bidang investasi, finansial, keuangan, dan market research. IDN Media juga ingin memberikan wawasan dan pengetahuan kepada kaum Milenial dan Gen-Z.

 

  1. Sebagai Literasi Aspek Finansial Yang Sangat Penting Bagi Kaum Milenial dan Gen-Z

Winston mengatakan, literasi terhadap aspek keuangan merupakan salah hal yang sangat penting diketahui dan dipahami oleh kaum Milenial dan Gen-Z. Jadi, dengan hadirnya Fortune ini dapat menjadi sumber informasi yang terpercaya dan membantu mereka untuk fokus pada bidang keuangan. Hal ini sangat penting, karena bagaimanapun akses pada informasi bisa menjadi solusi untuk memperkaya pengetahuan serta wawasan seseorang, di luar pendidikan formal seperti di sekolah atau kuliah.

 

  1. Agar Kaum Milenial dan Gen- Z Memiliki Jiwa Wirausaha

Dengan hadirnya Fortune diharapan kaum Milenial dan Gen-Z untuk memiliki jiwa kewirausahan yang tinggi. Winston sendiri sangat optimis akan karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha mereka. Menurut Winston, kaum Milenial dan Gen-Z merupakan pengambil risiko yang memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan mereka akan menggunakan teamworks sebagai landasan dalam menjalankan suatu usaha.

Sebagai penutup, Winston pun menuturkan bahwa salah satu faktor terpenting untuk menjalin kerjasama dengan kaum Milenial dan Gen-Z adalah kolaborasi. Nah, kolaborasi ini bisa terwujud hanya dengan adanya komunikasi yang baik dan sehat.

 

Rekomendasi Jenis Usaha

Nah, bagi anda yang ingin coba terjun ke dunia bisnis namun bingung dalam memilih jenis usaha, sebagai rekomendasi berikut jenis usaha yang bisa anda coba

Usaha Food Truck

Usaha kuliner merupakan peluang usaha yang tidak akan pernah surut. Namun peluang usaha kuliner ini banyak saingannya, apalagi jika anda kurang berinovasi. Tentunya usaha anda akan menjadi kalah saingan dari yang lainnya. Nah, untuk menghindari hal tersebut, anda bisa mencoba salah satu inovasi dalam berpeluang usaha kuliner dengan menggunakan food truck. Untuk food truck ini sangat menarik, karena tidak hanya menginovasi makanan yang dijual saja tetapi juga menyajikan kendaraan yang khas dan unik agar pelanggan penasaran dengan apa saja yang anda jual. Dengan begitu, para pelangganpun tertarik untuk mendatangi bisnis anda.

Menjual Jasa Melalui Internet

Karena cara menjalankannya gampang-gampang susah, maka bisnis yang satu ini harus dijalankan dengan sepenuh hati. Bisnis ini juga dikenal dengan nama situs e-commerce, dan anda bisa membuat situs sendiri untuk bisa mewadahi beragam kebutuhan di masyarakat.

 

Ā