Dunia Bisnis

Uncategorized

Ciri Khusus yang Dimiliki Tanaman Anggrek

Bunga anggrek memang merupakan bunga yang umum dan sudah ada banyak di masyarakat, namun begitu masih banyak yang belum tahu kalau tanaman anggrek ini memiliki ciri khusus.

Ciri Khusus yang Hanya Dimiliki oleh Tanaman Anggrek

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa tanaman ini memiliki ciri khusus yang jarang orang ketahui. Padahal ciri khusus tumbuhan ini bisa langsung terlihat dengan mata telanjang, dan berikut ini adalah beberapa ciri khusus tersebut.

Berwarna Cerah dan Memiliki Bentuk UnikĀ 

Pertama adalah bentuk dan juga warna yang dimiliki oleh bunga ini yakni berwarna cerah seperti kuning, pink dan sebagainya dengan bentuknya yang unik berbeda dari bunga kebanyakan.

Memiliki Waktu Mekar yang Lama

Berbeda dengan bunga yang lainnya, bunga ini memliki waktu mekar yang sedikit lebih lama apalagi untuk anggrek asli seperti phalaenopsis. Bahkan waktu tumbuh bunga ini bisa mencapai tiga bulan kalau dirawat dalam ruangan.

Memiliki Susunan yang Simetri Bilateral dan Majemuk

Bunga ini memilik bentuk susunan yang majemuk dari tangkainya yang memanjang dan juga dari ketiak daun. Umumnya bunga yang majemuk tersebut juga memiliki bentuk yang simetri bilateral.

Habitat yang Khusus

Umumnya bunga ini memiliki habitat di daerah tropis khatulistiwa seperti Indonesia contohnya. Selain itu bisa juga ditemukan di daerah tundra Arktik.

Memiliki Karakteristik Kelopak yang Unik

Kelopak dari bunga ini sangat unik, dan umumnya tidak bisa disamakan dengan bunga yang lainnya. Dimulai dari bentuk, jumlah, dan juga warnanya karakteristik dari bunga ini sangatlah unik.

Karena memiliki ciri khusus yang benar-benar berbeda dari bunga lainnya tidak heran jika bunga ini kemudian sangat disukai oleh banyak orang, dan tanaman anggrek menjadi primadona.

sumber : Pusat Anggrek Murah