Dunia Bisnis

cara menyuntik tinta printer canon
Teknologi

Cara Menyuntik Tinta Printer Canon

Cara Menyuntik Tinta Printer Canon – Anda harus tahu cara mengisi ulang Tinta Canon. Namun sebelum kita masuk ke rincian Printer Canon Pixma ini. Printer Canon Pixma menggunakan sistem inkjet untuk penggunaan di kelas. Model entry-level ini sangat populer di tanah air. Printer Canon Pixma ini menarik bukan hanya karena harganya yang terjangkau tetapi juga karena fungsi dan modelnya yang beragam.

 

Penting untuk mengetahui cara mengisi ulang kartrid tinta printer. Ini akan lebih menghemat Anda daripada harus membeli/mengganti kartrid baru setiap kali habis. Agar lebih mudah dipahami, berikut tips yang diberikan oleh printer-hero. Mereka akan menunjukkan kepada Anda cara mengisi ulang kartrid default Canon IP2770.

Sumber Artikel : satriamhd.com

Bagaimana Cara Menyuntik Tinta Printer Canon

  1. Anda perlu tahu cara melepas kartrid dari printer. Manual dapat ditemukan pada kotak/CD printer untuk informasi lebih lanjut.
  2. Anda harus membeli tinta yang sesuai dengan merek yang digunakan pada printer standar untuk diisi ulang.
  3. Stiker di bagian atas kartrid dapat dibuka. Ada tiga lubang untuk kartrid warna dan satu lubang untuk kartrid hitam.
  4. Anda dapat mengisi tinta dengan jarum melalui tiga lubang (Merah Atas, Kanan Kuning, Kiri Biru) atau gambar cartridge di bawah ini. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengisi tinta dengan mudah. Jika tidak, Anda bisa memperbesarnya. Lubang cartridge sudah terlihat sebelumnya.
  5. Bor kecil dapat digunakan untuk memperbesar ukuran lubang kartrid. Anda juga dapat menggunakan besi solder atau obeng bor khusus untuk mengebor lubang di kartrid Anda.
  6. Sebelum kami memperluas lubang kartrid, bersihkan bagian atas kartrid Anda.
  7. Untuk menyiapkan isi ulang tinta, siapkan sarung tangan, tisu, dan suntikan.
  8. Untuk mempermudah, buatlah lubang pada cartridge yang terdapat lubang kecil. Lakukan secara perlahan dan jangan terlalu dalam.
  9. Jangan membuat lubang terlalu besar. Yang paling penting untuk diingat adalah Anda memiliki cukup jarum suntik untuk injeksi.
  10. Setelah lubang terbentuk, menyuntikkan atau menyuntikkan tinta ke dalamnya. Yang terbaik adalah tidak menyentuh konektor kartrid (chip) atau Kepala (tempat tinta keluar). Saat memasukkan jarum, berhati-hatilah agar tidak masuk terlalu dalam.
  11. Jangan mengisi kartrid dengan terlalu banyak tinta. Pertahankan hingga 1 hingga 3 milimeter. Jika ada lebih, kartrid bisa banjir dan bocor.
  12. Jika sebelumnya Anda sudah pernah mengisi ulang tinta printer melalui cartridge dan dirasa sudah cukup, segel cartridge menggunakan stiker. Jika perekat hilang, Anda dapat menutup lubang dengan isolasi untuk mencegah debu dan kotoran keluar.
  13. Anda harus mengganti kartrid secara perlahan dan hati-hati.

 

Lakukan! Sangat mudah untuk mengisi ulang kartrid tinta printer. Jika Anda tidak tahu caranya atau takut, mintalah bantuan dari teman Anda. Ini adalah metode umum yang digunakan oleh pengguna printer aktif untuk menghemat uang untuk mengganti kartrid yang rusak. Semoga bermanfaat. Silakan coba.