Dunia Bisnis

Uncategorized

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi COVID-19

manfaat imboost tablet – Kasus positif COVID-19 masih terus muncul hingga pertengahan 2021. Sejak diputuskan WHO sebagai pandemi tahun lalu, penanganan COVID-19 di seluruh dunia digalakkan, mulai pembatasan kegiatan, lockdown, hingga memperbanyak vaksinasi.

Hal itu dilakukan demi menahan laju penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

irus corona penyebab COVID-19 merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan kekebalan tubuh. Masyarakat perlu melakukan beberapa cara untuk dapat meningkatkan imun tubuh.

Ada beberapa cara meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19 ini, yang bisa dilakukan di rumah. Pasalnya, langkah pengendalian paling utama adalah peduli dengan kesehatan diri sendiri.

Berikut cara meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19, dinukil dari Narayanahealth, Selasa (13/7/2021).

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi COVID-19

1. Menjaga pola makan

Menjaga pola makan menjadi kunci menentukan kesehatan dan kekebalan tubuh. Maka dari itu, menghadapi pandemi COVID-19 yang belum usai, asupan gizi yang seimbang patut diperhatikan.

Gizi yang seimbang merupakan susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dengan jumlah serta jenis tertentu sesuai kebutuhan tubuh. Untuk itu seseorang perlu memperhatikan prinsip keberagaman pangan, mengontrol berat badan secara rutin, dan menjaga perilaku hidup bersih.

2. Tidur yang cukup

Waktu tidur yang baik untuk membangun kekebalan tubuh adalah 7-8 jam. Jika kurang dari itu akan mengganggu aktivitas otak dan fungsi tubuh.

Itulah mengapa, disarankan tidur yang cukup demi membangun imunitas dalam menghadapi virus corona penyebab COVID-19.

3. Minum air yang banyak

Di masa pandemi seperti sekarang, sangat penting untuk tetap menjaga bahkan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terinfeksi virus. Maka dari itu, Anda perlu memenuhi kebutuhan air sehingga tidak akan mengalami dehidrasi.

Dalam sehari, setidaknya manusia harus mengkonsumsi air sebanyak dua liter atau lebih. Hal itu dapat membantu meningkatkan imun tubuh agar tidak membuat metabolisme menjadi turun sehingga memiliki potensi tertular virus.