Cara Mengganti Tema WhatsApp

Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur Dark Mode pada aplikasinya. Dengan fitur tersebut, pengguna sanggup nikmati WhatsApp dalam penampilan bernuansa atau tema gelap.

Jadi, tak hanya wallpaper chat saja yang berubah, tiap tiap anggota WahtsApp terhitung dapat menjadi gelap.

Nah, sesudah itu apakah tersedia tema WhatsApp selain tema gelap?

Ada kok, tapi sayangnya, fitur tema selain tema gelap tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp resmi. Untuk memperoleh penampilan WhatsApp lain berasal dari yang lain anda wajib memanfaatkan aplikasi WhatsApp Mod.

Bagi anda yang mendambakan mengubah tema WhatsApp baik bersama dengan Dark Mode atau WhatsApp Mod silahkan liat artikel berikut.

 

 

Cara Mengganti Tema WhatsApp Gelap (WA Dark Mode)

Sebagian orang beranggapan bahwa warna gelap sanggup mengurangi pancaran cahaya yang terlihat berasal dari gadget. Sehingga bersama dengan tema gelap, kami sanggup lebih nyaman dikala memandangnya.

Tak ayal, lebih dari satu developer pun mengimbuhkan fitur mode gelap (Dark Mode) sehingga pengguna sanggup lebih nyaman sewaktu memanfaatkan aplikasinya.

Tidak kecuali bersama dengan aplikasi WhatsApp yang pas ini telah sedia kan fitur Dark Mode atau mode gelap. Fitur yang rilis pada th. 2020 tersebut pada akhirnya menjawab permohonan berasal dari pengguna.

Terutama yang yakin bahwa penampilan gelap sanggup menyebabkan penampilan aplikasi menjadi lebih nyaman dan terhitung sanggup menghemat baterai.

Lalu bagaimana langkah mengubah tema WhatsApp menjadi gelap?

Untuk lebih jelasnya ikuti lah beberapa langkah tersebut ini.

 

 

Langkah-langkah Mengganti Tema WhatsApp Gelap

  • Jalankan alikasi WhatsApp yang terinstal di perangkat. kemudian tap menu drop down dengan cara klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas tampilan WhatsApp
  • Akan muncul beberapa opsi pada menu drop down, untuk mencari pengaturan Dark Mode di WhatsApp silakan kamu klik Setelan (Settings)
  • Setelah kamu masuk ke dalam menu Setelan (Settings) pada WhatsApp, langkah selanjutnya adalah pilih dan klik opsi Chats (Theme, wallpapers, chat history)
  • Berikutnya kamu klik Tema (Theme) untuk membuka fitur Dark Mode
  • Maka akan muncul dua pilihan, Light dan Dark, tampilan Light adalah versi default WhatsApp, jadi silakan kamu pilih Dark.
  • Selesai, tampilan WhatsApp pun telah berubah menjadi gelap atau Dark Mode.
cara mengubah tema whatsapp dark mode
cara ganti tema gelap wa
pilih tema wa
pilih tema dark
tampilan whatsapp dark mode

Setelah semua langkah sudah kamu lakukan, maka hasil akhirnya tampilan WhatsApp akan menjadi gelap.

Ditandai dengan perpaduan warna gelap dan warna hijau. Lalu tulisan atau teks akan berubah menjadi putih. Jadi, untuk mendapatkan tampilan baru WhatsApp kamu bisa menggunakan fitur Dark Mode yang tersedia di dalam aplikasi.

 

 

Sumber referensi : Kahfi