Dunia Bisnis

Uncategorized

Cara Mengatasi Masalah Printer Canon

 

Printer Canon dikatakan sebagai printer terbaik di dunia dan masalah apapun pada printer ini jarang terjadi. Tetapi jika seseorang menghadapi beberapa masalah saat menggunakan printer Canon, seperti printer tidak mencetak dengan benar atau bahkan tidak menyala atau lain-lain. Maka Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu segera mengembalikannya atau mengambilnya ke pusat layanan perbaikan. Karena di sini Anda akan mempelajari beberapa metode pemecahan masalah yang juga disebut sebagai metode Pemecahan Masalah Printer Canon, dapat menyelesaikan masalah kecil seperti itu.

Mengatasi Masalah Printer Canon Pixma | Masalah dan Solusi:
Saat menggunakan printer canon, pengguna mungkin mengalami masalah berikut:

Printer tidak mau hidup.
Itu tidak dicetak dengan baik.
Hasil cetak menempel secara teratur.
Itu tidak menerima perintah cetak dari komputer.
Ini adalah beberapa masalah umum yang terjadi pada printer dan dapat diselesaikan dengan mudah dengan mengikuti beberapa petunjuk. Langkah-langkah untuk Mengatasi Masalah Printer Canon Pixma dijelaskan di bagian di bawah ini.

Metode Pemecahan Masalah
Printer adalah bagian perangkat keras yang penting dari sistem komputer dan dikendalikan oleh OS yang terpasang di komputer. OS menggunakan beberapa perangkat lunak, yang juga disebut sebagai driver, untuk memerintahkan printer. Jika Anda baru saja membeli printer baru, CD atau DVD driver-nya pasti sudah disertakan, simpanlah. Jika printer Canon tidak berfungsi dengan baik maka periksa sesuatu seperti:
Apakah printer dihidupkan atau tidak.
Kabel data USB printer terhubung dengan baik ke CPU atau Laptop atau tidak.
Apakah driver printer diinstal atau tidak.
Periksa di panel kontrol, printer tidak boleh offline lagi.
Apakah cartridge terpasang dengan benar di printer atau tidak.
Terkadang, komputer terhubung ke lebih dari satu printer atau terhubung lebih awal. Jadi, saat memberikan perintah cetak, nama Canon PIXMA MX490 Driver semua printer yang terhubung dan terhubung ke PC muncul untuk dipilih. Pengguna hanya melakukan kesalahan bahwa mereka tidak memilih printer yang sudah terhubung ke PC. Jadi sebelum mencetak, periksa sekali apakah Anda memberikan perintah ke printer yang sama yang telah Anda lakukan.
Jika kertas tersangkut di printer, jangan tekan dengan kuat, tarik keluar dari arah secara bertahap, dari mana cetakan keluar.
Jika Anda memiliki printer laser dan tintanya habis, lalu keluarkan kartrid dan kocok perlahan, Anda dapat mengambil 10-20 cetakan dengan mudah.
Sebelum mengoleskan kertas ke dalam printer, lihat apakah kertas terlipat atau retak.
Terapkan hanya kertas berkualitas baik di printer laser, jika Anda menggunakan kertas ringan maka dapat merusak printer Anda dengan cepat.
Jika Anda telah memberikan beberapa perintah cetak secara bersamaan ke printer canon, maka terkadang printer berhenti bekerja atau hang. Untuk ini, buka Control Panel dan periksa bahwa seharusnya tidak ada perintah cetak yang masih menunggu. Jika ya, batalkan atau mulai ulang komputer.
Ketika printer tidak menerima perintah cetak dari komputer maka mungkin ada masalah dengan driver. Anda harus menginstal ulang driver di PC Anda dan memeriksa kembali apakah printer berfungsi atau tidak.
Masalah dengan Printer Nirkabel | Menerapkan metode Pemecahan Masalah Printer Nirkabel Canon
Printer Nirkabel Canon adalah jenis baru dan menggunakan teknologi komunikasi nirkabel. Printer nirkabel dapat diberikan perintah cetak dari perangkat nirkabel seperti laptop, smartphone, dan tablet. Untuk tujuan ini, perangkat lunak yang diperlukan harus diinstal pada perangkat ini. Jika masih, Anda tidak dapat mengambil cetakan melalui printer nirkabel canon, ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk memecahkan masalah:
Periksa apakah perangkat Anda terhubung ke printer nirkabel atau tidak.
Instal ulang perangkat lunak driver pada perangkat Anda.
Jika masalah masih ada, ikuti petunjuk yang dijelaskan di atas.
Dengan demikian, Pemecahan Masalah Printer Nirkabel Canon bekerja dengan cara yang dijelaskan di atas.