Cara Mendaftarkan Diri Dalam Aplikasi Belajar Berbahasa Jepang Cakap

Cara Mendaftarkan Diri Dalam Aplikasi Belajar Berbahasa Jepang Cakap

Cakap merupakan aplikasi yang bisa mempelajari bahasa asing seperti Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan masing banyak lagi. Dalam aplikasi belajar bahasa Jepang satu ini Anda nantinya belajar secara daring melalui tutor yang sangat kompeten dan berasal dari berbagai negara antara lain Jepang, Thailand, Singapura, Korea dan masih banyak lagi.

Apabila Anda ingin mendaftarkan diri dalam aplikasi belajar bahasa Korea satu ini, berikut adalah cara memakai aplikasi Cakap untuk kegiatan mempelajari bahasa asing secara daring dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Cara mendaftar dalam aplikasi belajar bahasa asing Cakap

  1. Membuka situs

Agar bisa mendaftarkan diri dalam aplikasi Cakap, silahkan Anda membuka situs Cakap.com.

  1. Tekan coba kelas

Untuk mendaftarkan diri berikutnya silahkan Anda tekan menu Coba Kelas yang berada di bagian pojok kanan atas dari tampilan depan situs cakap.com

  1. Klik continue

Berikutnya terdapat menu berwarna hijau yang di atasnya bertuliskan Continue With E-mail apabila Anda ingin mendaftarkan diri menggunakan email. Terdapat alternative lain yang dapat Anda lakukan untuk mendaftar diri yaitu menggunakan akun Facebook maupun akun Google.

  1. Mengisi identitas

Selanjutnya silahkan Anda mengisi formulir guna langkah pengisian data hingga lengkap. Isian formulir itu pertama ada email anda yang masih aktif lalu gender, nama pertama, nama terakhir, kata sandi serta memasukkan ulang kata sandi yang serupa. Apabila sudah lengkap, silahkan tekan Sign Up untuk mendaftarkan diri.

  1. Memilih jenis kursus

Langkah selanjutnya silahkan Anda memilih bahasa yang ingin dipelajari. Misalnya saja  Anda ingin mempelajari bahasa Jepang, silahkanlah memilih Japanese Course lalu tekan Next.

  1. Memasukkan nomor ponsel

Kemudian silahkan masukkan nomor ponsel Anda dan pastikan nomor ponsel yang diinput adalah nomor aktif. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memperoleh pesan notifikasi dari aplikasi Cakap kalau sudah melakukan tahap pendaftaran. Sesudah mengisi nomor, silahkan tekan Start Learning. Penting untuk Anda memasukkan nomor ponsel mulai dari angka delapan dan jangan memulainya dari angka nol.

  1. Melihat halaman pemberitahuan

Sesudah itu nantinya tampil halaman pemberitahuan kalau Anda telah terdaftar dalam aplikasi Cakap. Langkah berikutnya adalah melakukan verifikasi dalam akun email.

  1. Melakukan verifikasi

Silahkan Anda membuka email yang sudah didaftarkan, kemudian cek inbox dalam email dan buka pesan yang berasal dari Cakap. Lanjutkan dengan tekan verifikasi.

  1. Zona Waku

Berikutnya silahkan Anda memilih timezone atau zona waktu yang sesuai dengan tempat tinggal, tekan ok.

  1. Dashboard

Nantinya muncul tampilan dashboard Anda yang menginformasikan sudah mempunyai akun untuk belajar bahasa Jepang secara daring.

Itulah deretan langkah yang dapat Anda lakukan agar terdaftar sebagai peserta didik di aplikasi belajar Jepang.