Dunia Bisnis

Uncategorized

Cara Foto Produk Bermodalkan Smartphone

Untuk para pelakon usaha online, gambar produk yang estetik jadi salah satu energi tarik tertentu. Tetapi sayangnya, tidak sedikit para penjual onlie belum menguasai gimana triknya mengambil gambar yang baik serta menarik.

Supaya lebih instan, mereka sering menyerahkan pekerjaan ini kepada juru foto professional. Supaya pengeluaran buat melaksanakan gambar produk tidak membesar, kalian dapat loh mengambil gambar sendiri cuma dengan bermodalkan smartphone. Berikut ini Seruni bagikan sebagian metode gambar profuk dengan kamera HP serta hasilnya semacam juru foto professional.

1. Siapkan Smartphone

Tidak wajib mengenakan kamera mahal buat mengambil gambar produk, terlebih untuk kalian dengan budget yang mepet. Kalian dapat menggunakan kamera smartphonemu. Tetapi, jangan asal klik serta mengambil foto dengan angle seadanya. Upayakan mencari angle lain serta berupaya metode yang lain. Satu lagi, upayakan buat mengenakan kamera hp yang bagus buat gambar produk supaya hasilnya optimal.

2. Mempersiapkan Bacground Foto

Berikutnya, siapkan latar foto produk belakang gambar produk. Tenang saja, buat membuat studio mini ini, kalian tidak butuh menghasilkan budget yang besar, kok. Karena, kalian cuma membutuhkan kardus sisa, kertas HVS, dan kertas putih panjang selaku alas gambar. Gimana buat pencahayaannya?

Kalian dapat memakai lampu spesial ataupun lampu LED putih. Bila keduanya tidak terdapat, dapat pula menggunakan lampu belajar. Studio mini ini nantinya dapat kalian pakai buat memotret produk jualanmu, tetapi yang berdimensi kecil. Sebaliknya, buat gambar produk santapan kemasan, Seruni sarankan, difoto dengan memakai sinar matahari, ya.

3. Pakai Model Selaku Gamabaran Untuk Calon Pembeli

Bila kalian mau memotret produk mode semacam pakaian, celana, serta yang lain, gunakanlah model buat menarik para pembeli. Metode gambar produk pakaian dengan memakai model dapat jadi salah satu energi tarik tertentu.

Produk yang nampak cocok di badan si model, pastinya hendak membuat produk lebih nampak menarik, bila dibanding gambar tanpa model. Tipe gambar produk ini pula dapat berikan cerminan pada pembeli, spesialnya dikala produk tersebut dikenakan langsung. Bila membayar model sangat mahal buat satu kali tahap gambar, kalian dapat memohon dorongan sahabat ataupun saudaramu buat jadi model dadakan.

4. Ambil Gambar dari Bermacam Angle

Mau produkmu dapat lebih dikenali para calon pembeli? Solusinya merupakan dengan memposting banyak gambar dengan bermacam angle yang berbeda. Misalnya, dari depan, balik, samping, maupun secara merata. Jangan pula mengambil gambar yang memperlihatkan perinci prdukmu, ya.

5. Pencahayaan yang Cukup

Metode gambar produk dengan kamera hp selanjutnya ialah perhatikan pencahayaan yang digunakan. Karena, sinar jadi penentu utama bagus ataupun tidaknya hasil gambar yang diambil. Terlebih, kamera smartphoe tidak sesensitif kamera DSLR, hingga diperlukan sinar yang lumayan cerah dikala hendak memotret objek.

Buat memperoleh hasil yang optimal, lebih baik pakai penahayaan natural dari cahaya matahari langsung, dapat dari arah jendela ataupun pintu yang terbuka. Triknya dengan meletakkan objek yang hendak difoto pas di tepi jendela. Buat menjauhi hasil gambar dengan sinar yang sangat tajam, jalani dikala posisi matahari tidak sangat besar, ialah dekat jam 8- 9 pagi ataupun jam 4- 5 sore. Lalu, gimana bila terpaksa wajib mengambil gambar di dalam ruangan? Upayakan buat mencari ruangan yang terpapar sinar matahari. Bila masih kurang, tidak terdapat salahnya buat memakai lampu bonus.

6. Jauhi Melaksanakan Zoom

Jauhi melaksanakan zoom kala mengambil gambar produk memakai smartphone. Sebab pada dasarnya kamera hp cenderung hendak memperkecil objek. Jadi, upayakan buat memotret dari jarak yang lumayan, sehingga totalitas objek dapat memeunuhi frame. Karena, perbesaran ini cuma hendak merendahkan resolusi gambar secara totalitas serta membuat gambar jadi tidak tajam. Jangan kurang ingat tinggalkan ruang di kiri, kanan, atas serta dasar, buat berjaga- jaga bila kalian wajib memotong hasil fotonya nanti.