Dunia Bisnis

Informasi

Cara Cat Rambut Sendiri di Rumah, Tidak Perlu Pergi ke Salon

5 Sebutan Cat Rambut Merah Muda yang Jadi Idaman

Rambut menjadi salah satu visual yang cukup mendukung bagi seseorang, sehingga tidak sedikit orang yang ingin mewarnai rambutnya agar tampak lebih fresh dan percaya diri. Mewarnai rambut harus ke salon? Anda bisa melakukannya sendiri loh di rumah. Tidak perlu ke salon lagi untuk mewarnai rambut agar tampak trendi dan bisa menghemat pengeluaran.

Nah, sebelum mewarnai rambut Anda sendiri ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Salah satunya ialah membeli pewarna rambut, untuk menghindari kekurangan cat rambut ketika proses pewarnaan ada baiknya Anda sudah menyediakan satu box ekstra atau membeli sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya. Berikut ini langkah-langkah cara cat rambut sendiri tanpa ribet ke salon.

Perhatikan Intruksi Penggunakan Pewarna Rambut pada Kemasan

Sebelum melakukan pewarnaan rambut, pastikan Anda sudah membaca aturan pakai yang terdapat dalam kemasan cat. Pada kemasan ini biasanya terdapat tutorial penggunaan yang bisa diikuti sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pewarnaan rambut. Selanjutnya Anda bisa menggunakan sisir dan kuas khusus cara cat rambut sendiri agar bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Berikan Pelindung bagi Kulit dekat Rambut

Sebelum melakukan pewarnaan siapkan pelindung pada bagian kulit di samping rambut kepala, jangan sampai rambut yang sudah diwarnai nantinya mengenai kulit wajah atau yang lainnya. Oleh karenanya berikan pelindung pada kulit yang berada di dekat rambut yang hendak di cat. Anda bisa juga mengoleskan lipbalm agar cat tidak bisa mengering pada bagian yang terciprat.

Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian

Setelah itu, bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian kecil agar memudahkan perataan pewarnaan rambut. Semakin banyak bagian yang diberikan akan semakin mudah melakukan pewarnaan, pembagian ini pun bisa dilakukan bertahap, sedikit demi sedikitĀ  untuk kemudian diwarnai. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan agar tidak berantakan.

Diamkan Selama 20-30 Menit

Setelah melakukan pewarnaan rambut, diamkan rambut Anda selama kurang lebih 20 hingga 30 menit sesuai dengan aturan pakai. Anda bisa menunggunya dengan meletakkan plastik cara cat rambut sendiri agar cat tidak bercecer kemana-mana.

Bersihkan Cat yang Menempel Dikulit

Apabila ada cata yang menempel pada kulit, Anda bisa membersihkannya menggunakan tisu atau yang lainnya agar tidak segera mengering. Cat rambut yang terlalu lama menempel dikulit ini bisa meninggalkan noda pada kulit yang terkena.

Bilas Menggunakan Kondisioner

Setelah selesai, Anda bisa menggunakan kondisioner untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan tidak kering setelah diberikan pewarna. Hindari menggosok rambut dengan handuk.

Nah begitulah langkah singkat cara cat rambut sendiri di rumah, Anda bisa melakukannya dengan mudah tanpa harus ke salan. Melakukan pewarnaan sendiri bisa menghemat pengeluaran Anda loh, silakan mencoba untuk mempraktikkan beberapa langkah cat rambut di atas.