Dunia Bisnis

Uncategorized

Cara Ampuh Merawat Lantai Keramik Rumah

Keramik merupakan bahan paling populer untuk lantai rumah. Tak hanya mudah didapatkan dan gampang dibersihkan, keramik juga memiliki motif yang sangat beraneka ragam. Merawat dan membersihkan lantai yang terbuat dari keramik juga terbilang mudah dibandingkan bahan lantai lainnya.

Kalau Anda memiliki lantai rumah berbahan keramik, Anda tetap harus merawatnya secara cermat dan teratur agar tidak mudah kusam. Nah, cukup lakukan saja beberapa tips dan cara berikut ini untuk membersihkan lantai keramik sampai bersih tuntas dari www.muliaceramics.com.

Menyapu Lantai secara Rutin

Hal pertama yang patut Anda lakukan untuk merawat lantai keramik adalah menyapunya secara rutin. Keramik bukanlah bahan yang rentan menyerap debu atau kotoran. Jadi, rutin menyapu lantai keramik cukup untuk membersihkannya secara menyeluruh. Gunakan sapu yang bahan ijuknya masih rapat agar tidak ada kotoran yang terlewat saat Anda menyapu lantai. Menyapu lantai secara rutin akan membersihkan debu-debu penyebab goresan pada lantai keramik rumah Anda.

Mengepel Lantai Setiap Hari

Selain disapu, lantai keramik sebaiknya juga dipel setiap hari. Mengepel lantai adalah cara membersihkan lantai keramik dari noda-noda yang melekat kuat. Sehingga noda-noda tersebut lekas terangkat dan tidak membuat keramik kelihatan kusam. Bila perlu, Anda bisa menggunakan produk pembersih lantai untuk campuran air saat mengepel. Produk-produk tersebut akan membantu Anda merawat lantai keramik secara praktis. Lantai keramik rumah pun akan berkilau dan harum setelah Anda mengepel.

Menyingkirkan Kotoran dari Bagian Pinggir

Bagian pinggir lantai keramik kerap luput dari perhatian ketika Anda bersih-bersih. Akibatnya, debu dan kotoran jadi menumpuk pada bagian tersebut. Itulah sebabnya Anda harus lebih telaten menyingkirkan kotoran dari bagian pinggir. Gunakan ujung sapu untuk menjangkau seluruh bagian pinggir lantai. Jangan lupa pula mengepel bagian pinggir tersebut secara menyeluruh sebelum berpindah ke bagian tengah ruangan.