Berikut Samsung menguji fitur ponsel cerdas yang menyembunyikan data Anda

Samsung sedang melakukan eksperimen dengan feature sinarnarasi baru di Korea Selatan yang disebutkan “model pembaruan.” Sama dengan namanya, ini ialah penataan khusus yang bisa Anda aktifkan saat bawa telephone untuk pembaruan yang membuat perlindungan data Anda dari mekanik pembaruan yang jahil.

Saat ini Samsung sudah menunjukkan, terdengarannya aneh untuk menjelaskan jika kami memberikan handphone kami, dengan semua data peka mereka, ke bengkel dalam kata kode di selembar kertas. Banyak pembaruan kecil yang tidak mewajibkan handphone untuk dibuka kuncinya, tapi pembaruan itu mendatangkan resiko keamanan yang berarti bila Anda mempunyai info utama di handphone Anda, terlebih bila Anda memakainya untuk bekerja.

Ada beberapa contoh mekanik pembaruan yang terdokumentasi salah gunakan akses mereka ke telephone konsumen setia (atau PC sebelumnya) dan kedapatan. Di tahun 2016, dua pegawai di Pegatron, salah satunya kontraktor pembaruan khusus Apple, mendapati gambar eksplisit seorang mahasiswa di handphonenya dan mempublikasikannya di account Facebook-nya. Ia menuntut Apple sejumlah $ lima juta dan menuntaskan secara individu untuk jumlah juta-an dolar, yang pada akhirnya dibayarkan oleh Pegatron. Apple lakukan “penyidikan lengkap” selanjutnya.

Model pembaruan Samsung ditujukan untuk menahan keadaan sama terjadi. Dalam model itu, handphone jadi kanvas kosong: photo, pesan, dan account Anda semua lenyap dan cuma program standar yang masih tetap kelihatan. Ini memungkinkannya mekanik coba semua peranan telephone normal, seperti ambil photo untuk menyaksikan beritaakbar.com apa camera sudah sukses diperbarui, tapi masih tetap menyimpan di lingkungan yang terisolasi. Ars Technica bertaruh jika model itu bekerja dengan membuat account pemakai sementara baru dalam partisi drive yang lain.

Samsung menjelaskan model pembaruan akan dipertambah pada penyempurnaan mendatang untuk versus Korea Selatan dari seri S21, dengan semakin banyak piranti yang hendak susul. Saat feature itu datang, Anda bisa mendapatinya di Penataan > Battery dan Perawatan Piranti > Model Pembaruan. Ini akan mengawali ulangi handphone dan bawa Anda ke account kosong, yang tidak membutuhkan password. Untuk menonaktifkannya, Anda cukup me-restart telephone Anda kembali, membuka dengan biasa, dan itu akan balik normal.

Ingat begitu bermanfaatnya terdengarannya, kami ingin menyaksikan model pembaruan jadi feature standard di semakin banyak piranti. Ini menjadi feature standar Android, tapi sebelumnya dapat terjadi, Samsung harus menuntaskan pengetesan dan melaunchingnya ke khalayak untuk seri S22 yang lebih baru dan internasional. Tidak ada berita layarnarasi.com  kapan itu bisa terjadi, tapi semoga dalam saat yang tidak begitu lama.