Berikut Beberapa Fakta Menarik Seputar Tesla, Simak!

Tesla Buka Dealer di Xinjiang, Timbulkan Kecaman dari Amerika Serikat

 

Siapa si yang tidak mengetahui mobil tesla? Tentu saja, mobil masa depan yang satu ini seolah menjadi topik yang selalu menarik untuk dibahas. Beberapa waktu lalu perusahaan kendaraan listrik Tesla telah mengumumkan pindahnya kantor pusat dari Silicon Valley di California ke Texas sebagai pabrik raksasanya.

Kabarnya kantor baru Tesla akan berada di pabrik raksasa Gigafactory Texas di dekat Kota Austin. Tentu saja hal ini cukup menghobohkan dunia khusunya otomotif. Nah, kalian pasti penasaran tentang pabrik Tesla bukan? berikut beberapa fakta menarik seputar Tesla.

  1. Elon Musk Bukan Pendiri Tesla

Banyak yang mengira bahwa, Elon Musk merupakan sosok pendiri Tesla padahal perusahaan Tesla didirikan oleh Martin Eberhard dan Marc Tarpenning. Elon Musk diketahui baru bergabung ketika ia memutuskan untuk menjadi investor putaran pertama pada Februari 2004. Ketika itu, Elon Musk bergabung bersama dewan direksi perusahaan sebagai ketuanya.

Setelah tahun 2008, barulah Elon Musk menjadi CEO Tesla, sedangkan pada Mei 2009, Eberhard telah menggugat Musk atas pencemaran nama baik dan fitnah. Gugatan tersebut terselesaikan di luar pengadilan setelah 4 bulan ia menggugat.

  1. Tesla Hampri Menginjak Umur 20 Tahun

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa, Tesla didirkan pada Juli 2003, namun yang jarang diketahui adalah ketika perusahaan ini merilis mobil listrik pertamanya yakni, Roadster, pada Juli 2006. Ketika Roadster diluncurkan, maka sejak itulah dunia mengenal mibil listrik jenis spirt dengan memiliki dua kursi yang hanya diproduksi sejumlah 2.500 unit.

Sedangka penjualan Roadster sebenarnya baru dimulai dalam jumlah terbatas pada tahun 2008 akhir dan berakhir pada tahun 2011.

  1. Berganti Nama Menjadi Tesla

Tesla Inc bukanlah nama pertama dari perusahaan ini, nama pertama dari perusahaan ketika itu adalah Tesla Motors. Pergantian nama tersebut seolah menunjukkan ruang lingkup baru dari produknya. Beberapa kali Elon Musk mengeluarkan pernyataan bahwa, ia ingin perusahaan tersebut mampu menjadi solusi energy di banyak sektor. Tentu saja, pergantian nama tersebut tidak terlalu berarti, namun pergerakanlah yang menentukan bagaimana kemajuan perusahaan ini.

  1. Berkolaborasi Dengan Beberapa Nama Terkenal

Tidak hanya dikenal sebagai perusahaan dengan teknologi canggih saja, namun perusahaan ini juga terkenal karena style atau gayanya. Memang salah satu tujuan utama Tesla yakni menciptakan mobil dengan gaya serta fungsional, hal itu dilakukan agar dapat mempopulerkan mobil listrik pada generasi mendatang.

Maka dari itu, Elon Musk memutuskan untuk menggaet beberapa merek fashion terkenal seperti Dior dan Louis Vuittion. Tentunya kolaborasi tersebut diharapkan mampu menaikkan nama Tesla dan menduduki kelas di atas mobil listrik saingannya.

Yang lebih uniknya lagi, kini Tesla tengah melakukan kerja sama dengan Disney Pixar yang memungkinkan pengguna Mobil Tesala dapat menonton tayangan Disney dalam mobil.

  1. Valuasi Raksasa Tesla

Fakta terakhir yang akan kami bahas yakni, pada Oktober lalu valuasi Tesla telah melampaui nilai pasar sebanyak 1 triliun dollar AS. Hal itu membuat nila Tesla saat ini telah melampaui kapitalisasi pasar gabungan dari Sembilan produsen mobil terbesar di seluruh dunia seperti Volkswagen dan Toyot. Mengingat, hingga saat ini Tesala baru saja menyumbang sebanyak 1 persen dari penjualan mobil skala global. Wah, fantastis bukan?

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa fakta menarik seputar Tesla.