Dunia Bisnis

Informasi

Belajar Daring ini Akan Membantu Mempersiapkan Tahun Ajaran yang Sukses

Banyak distrik sekolah terbesar di negara itu berencana untuk memulai semester musim gugur secara online saja. Saat sekolah mempertimbangkan untuk dibuka kembali, anak-anak menghadapi masa depan di mana kursus online mungkin akan menjadi bagian dari kurikulum. Untuk memanfaatkan situasi ini, berikut adalah beberapa tips untuk membantu anak Anda beradaptasi dengan belajar dari rumah.

Studi menunjukkan bahwa dalam pembelajaran online, orang tua sering mengambil peran sebagai guru. Menjadikan sekolah sebagai prioritas akan membantu mencegah anak-anak memperlakukan pembelajaran online sebagai liburan.

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis partisipasi orang tua memiliki dampak yang lebih besar pada prestasi akademik anak-anak daripada yang lain. Satu analisis menunjukkan bahwa anak sekolah mendapat manfaat dari diskusi tentang pembelajaran dan masalah terkait sekolah dengan orang tua mereka dan dari pembacaan bersama.

Kurangi gangguan

Sebuah laporan pada tahun 2016 menemukan bahwa siswa menghabiskan sekitar seperlima waktu kelas di laptop, ponsel cerdas, dan tablet, karena mengetahui bahwa hal itu dapat merusak nilai mereka. Mereka memeriksa perangkat ini untuk “tujuan non-kelas” rata-rata 11,43 kali sehari. Mayoritas mengatakan mereka melakukannya untuk tetap terhubung dan untuk melawan kebosanan. Dalam pembelajaran virtual, perilaku ini mungkin lebih umum. Media sosial dan penjelajahan web mungkin menyakiti kinerja siswa, seperti yang ditunjukkan oleh beberapa penelitian.

Sebaiknya batasi penggunaan perangkat sampai tugas sekolah selesai. Beberapa siswa mungkin memerlukan orang dewasa untuk memeriksanya.

Lingkungan sekitar juga bisa menjadi gangguan besar. Memiliki mainan favorit di sekitar dapat membuat anak lebih sulit untuk fokus. Pertimbangkan untuk menyiapkan ruang kerja yang tenang dan tidak berantakan yang nyaman untuk anak Anda.

Istirahat otak untuk pembelajaran online

Tingkat waktu layar yang lebih tinggi dikaitkan dengan berbagai bahaya kesehatan, seperti obesitas dan depresi. Penggunaan layar harian dalam jumlah kecil tidak berbahaya dan mungkin memiliki beberapa manfaat.

Mungkin sulit bagi beberapa anak untuk duduk di seluruh kelas. Beberapa anak mungkin membutuhkan istirahat lebih sering daripada yang lain. Sertakan “istirahat otak” di antara pembelajaran.

Memberikan waktu untuk berolahraga sebelum anak Anda diharapkan untuk fokus belajar mungkin merupakan ide yang bagus. Aktivitas fisik yang berulang selama sekolah dapat meningkatkan perhatian anak. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres dan mencegah kecemasan. Anda dapat mempertimbangkan untuk meletakkan komputer di permukaan yang lebih tinggi karena beberapa anak lebih fokus pada tugas saat berdiri.

Kiat manajemen waktu

Memiliki jadwal yang konsisten untuk tugas sekolah akan memungkinkan orang tua untuk merencanakan hari kerja dan membuat siswa lebih mudah bertransisi masuk dan keluar dari waktu sekolah. Penelitian menunjukkan bahwa siswa yang memiliki IPK lebih tinggi biasanya lebih baik dalam manajemen waktu. Cobalah untuk membangun sebanyak mungkin struktur dan konsistensi, mengatur waktu makan, tugas sekolah, dan aktivitas lainnya.

Sebelum memulai membuat jadwal, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Cobalah untuk membuat anak-anak memiliki jadwal yang sama dengan mereka ketika mereka pergi ke sekolah. Itu berarti waktu bangun yang sama. Mintalah anak-anak memulai pekerjaan sekolah pada jam yang sama seperti saat mereka memulai kelas.

Amati anak Anda untuk melihat apa yang paling berhasil. Banyak anak lebih terlibat dan fokus di pagi hari.

Untuk anak-anak yang lebih kecil, Anda mungkin ingin membagi segmen kelas untuk ditangani satu per satu daripada meminta mereka menyelesaikan seluruh pelajaran dalam sekali duduk. Siswa yang lebih tua biasanya dapat tetap fokus untuk jangka waktu yang lebih lama. Jika Anda memiliki siswa sekolah menengah, pertimbangkan istirahat di antara mata pelajaran yang berbeda. alef indonesia adalah salah satu solusi yang tepat untuk siswa bisa belajar online dengan menyenangkan

Setiap anak adalah unik dan penting untuk mengetahui apa yang terbaik untuk anak Anda. Tetapkan waktu beberapa hari dalam semester untuk mengamati anak Anda dan mencari tahu lamanya sesi belajar yang optimal, waktu di mana mereka paling terlibat, dan apa yang membantu mereka mempertahankan fokus.