Dunia Bisnis

Informasi

Beberapa Fakta Manarik Seputar Game Lokapala, Simak!

Review] Lokapala - Game MOBA Lokal yang Punya Potensi

Klalian para pecinta games apakah sudah mengetahuiapa itu Lokapala? Wah, kalian rugi sekali jika tidak tahu game tersebut, sebab Lokapala adalah game buatan anak bangsa yang digadang-gadang sudah siap untuk bersaing dengan game lainnya dalam kategori Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Game yang dibuat oleh Antarupa Studio ini telah dirilis pata 20 Mei 2020 Lalu, dan menariknya tanggal tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional. Kali ini kami akan menyajikan informasi seputar beberapa fakta menarik seputar game Lokapala, bagi kalian yang penasaran langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

1. Memperkenalkan Budaya Indonesia

Selain untuk menunjukkan bahwa Indonesia mampu membuat game yang berkelas, Lokapala juga dibuat untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia secara tidak langsung. Pasalnya, seluruh hero dan konsep di dalam game ini sangat kental dengan budaya di Indonesia. Hal ini juga dijelaskan langsung oleh CEO dari game tersebut yaitu Ivan Chen dalam YouTube Live yaitu, game tersebut dibuat untuk mengenalkan kembali budaya nusantara yang semakin luntur karena termakan jaman. Perlu digaris bawahi bahwa arti dari Lokapala sendiri yaitu, penjaga alam semesta yang merupakan bahasa Sansekerta.

2. Berharap Menjadi Game Representasi Game Indonesia di Kelas International

CEO dari gema Lokapal tersebut yaitu Ivan juga mengatakan bahwa, dunia game di Indonesia sendiri lebih didominasi oleh game-game luar negeri, nah melalui Lokapala ia berharap bahwa Indonesia dapat bersaing untuk hal tersebut. Ia juga berharap bahwa Lokapala mampu membantu industry kreatif gaming di Indonesia sebab, makin kesini industry gamming didominasi oleh game-game luar negeri. Sebenarnya hal tersebut bisa saja terjadi, dengan dukungan kalian para pecinta game di Indonesia untuk mendukung Lokapala.

3. Kebanyakan Karakternya dari enam alam semesta yang berbeda

Fakta menarik seputar game Lokapala selanjutnya yaitu, karakternya yang berasal dari enam alam yang berbeda. Memang cukup unik jika membahas game ini sebab, game ini mengangkat sebuah cerita mitologi budaya dan sejarah Nusantara yang cukup unik. Kita semua tahu bahwa budaya Nusantara tidak sedikit, alhasil Anantapura berinisiatif untuk menyatukan semua budaya tersebut dalam bentuk alam semesta. Nah, di dalam game ini sendiri terdapat enam loka atau bisa disebut juga alam semesta yang menjelma menjadi latar Karakter dari game tersebut. Nama dari Karakter tersebut antara lain Narakaloka, Pretaloka, Tiraccaloka, Manusyaloka, Asuraloka, dan yang terakhir Svargaloka.

4. Misi atau Tujuan yang ingin digapai Anantarupa melalui game Lokapala

Lagi-lagi Ivan menegaskan bahwa misi dari game ini sebenarnya adalah membantu industri kreatif gaming dalam negeri, sebab selama ini industri kreatif game semakin terpuruk, dan ia yakin bahwa Lokapala mampu membangkitkan semangat agar Indonesia mendapatkan tempat yang setara dengan negara lainnya. Misi itu cukup menarik mengingat kebanyakan anak muda di Indonesia bermain game, namun belum ada satupun game dalam negeri yang dapat membuat mereka tertarik untuk dimainkan. Dari banyaknya gamers di Indonesia kini kebanyakan adalah penyuka game MOBA, maka dari itu Lokapala diharapkan mampu menjadi solusinya.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar game Lokapala buatan anak bangsa. Oh ya, jangan lupa untuk terus mengapresiasi karya-karya anak bangsa dengan cara melakukan top up lokapala, sebab dengan apresiasi itulah kita dapat saling mendukung satu sama lain. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, terimakasih.