Bak Permata Terselinap, 5 Pantai di Pulau Rote yang Harus Didatangi

Pulau Rote

Pulau Rote Ya Dikenali sebagai negara kepulauan, tidaklah aneh banyak pulau di Indonesia yang mempunyai beberapa pantai dengan sajian pemandangan yang menarik. Karena sangat jumlahnya, hingga saat ini, masih tetap ada beberapa pantai yang bahkan juga sedikit tersentuh oleh beberapa pelancong lokal atau asing.

Salah satunya pulau yang memiliki permata terselinap, yakni Pulau Rote yang berada di Nusa Tenggara Timur. Nach, bila kamu punya niat untuk berkunjung Pulau Rote, lima pantai ini harus masuk bucket daftar berliburmu.

1. Pantai Nembrala

Bila bertandang ke Pulau Rote, Pantai Nembrala berikut yang harus jadi tujuan utamamu. Selainnya mempunyai panorama yang menarik, pantai ini benar-benar dikenali sebagai surganya peselancar, bahkan juga telah dikenali di ajang internasional. Pantai Nembrala berada di Dusun Nembrala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

2. Pantai Oesosole

Disamping itu, ada Pantai Oesosole yang mempunyai keelokan alam yang benar-benar mempesona. Pantai ini dikenali dengan batu karang berupa hati sebagai icon dari pantai ini.

Di sejauh pesisir pantai juga, kamu dapat nikmati cantiknya pohon cemara dan pohon kelapa yang membuat kamu makin kerasan ada di pantai ini. Pantai Oesosole ada di Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

baca juga : Pulau Sepa 2 hari 1 malam

3. Pantai Tolanamon

Seterusnya, ada Pantai Tolanamon atau umum dikenal juga dengan Pantai Perawan. Pantai yang mempunyai pemandangan eksotik ini harus sekali masuk ke bucket daftar kamu.

Pantai Tolanamon ini mempunyai kekhasan karena dijepit oleh dua teluk yang membuat pantai ini seperti terlihat surga terselinap. Pantai ini ada di Dusun Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Nusa Tenggara Timur.

4. Pantai Oelangga

Jangan sampai keterlaluan, Pantai Oelangga ini tidak kalah mempesona dengan beberapa pantai cantik yang lain yang berada di Pulau Rote.

Pantai ini dikenali dengan keelokan bentangan karang-karang besar yang membuat kamu takjub dengan keelokannya, terlebih bila kamu menyaksikannya dari ketinggian. Pantai Oelangga berada di Dusun Bebalain, Kecamatan Lolabai, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

yuk baca lagi 7 Alternatif Hotel di Pulau Nusa Bali hanya Rp500 Ribu

5. Pantai Deranitan

Paling akhir, datangi daya tarik mengagumkan Pantai Deranitan. Mempunyai pemandangan eksotik, surga terselinap ini ternyata sedikit dijumpai oleh beberapa pelancong. Tidaklah aneh, tempat ini benar-benar bersih dan asri. Pantai Deranitan ini ada di belakang Pos Angkatan Laut Rote Ndao, Kecamatan Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Itu lah ke-5 pantai sebagai permata terselinap di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Bila kamu merencanakan untuk berlibur ke Pulau Rote, ke-5 pantai di atas harus sekali untuk kamu datangi, dech. Tetapi, janganlah lupa untuk selalu jaga sekitar lingkungan supaya selalu terlindungi keelokannya, ya!