Dunia Bisnis

Backpacker ke Belitung dengan Aman.
Informasi

Backpacker ke Belitung dengan Aman?

Ini Langkahnya Belitung ternyata menaruh banyak daya tarik memikat buat ditelusuri. Tidaklah aneh, style berlibur backpacker ke Pulau Belitung semakin ramai dilaksanakan.

Anda pasti kenal dengan kegiatan backpacker, khususnya pergi backpacker ke arah tempat wisata yang eksotik. Selainnya kurang bujet, berekreasi dengan langkah ini juga efektif, hingga banyak disukai. Salah satunya arah backpacker yang terakhir banyak disukai ialah backpacker ke Belitung. Pulau ini populer dengan alamnya yang cantik dan beragam spot wisata yang memikat.

Langkah Capai Pulau Belitung dengan Backpacker

Hal pertama kali yang perlu disiapkan ialah langkah ke arah Pulau Belitung, sama seperti yang dijumpai, pulau ini berada di dekat Pulau Sumatera dan cuman dapat dijangkau dengan pesawat bila Anda tiba dari Pulau Jawa. Untuk ke Belitung, Anda dapat memakai pesawat yang dapat diputuskan sesuai bujet Anda.

Namanya backpacker, pasti Anda harus pilih transportasi udara yang semurah kemungkinan untuk jaga bujet yang dipunyai. Pasti terdapat beberapa pilihan pesawat dengan kelas ekonomi ke arah Belitung.

Bila telah tiba di Belitung, Anda dapat mengawali kegiatan backpacker dengan sewa kendaraan sendiri atau mulai cari tumpangan. Ada dua opsi yang dapat dilaksanakan, cari tempat pemondokan lebih dulu atau pergi ke arah tempat wisata Belitung. Tetapi harus diingat, lokasi wisata di antara satu tempat dengan lain tempat di Belitung lumayan jauh.

Referensi untuk Anda yang akan backpacker ke Belitung ialah lakukan rental mobil, ini pas untuk Anda yang tiba beramai-ramai bersama rekan. Juga bisa sewa motor, terutamanya bila cuman tiba sendiri atau dengan 1-2 rekan untuk backpacker ke Belitung.

Tempat Wisata Menarik di Belitung

Tempat wisata di Pulau Belitung lumayan banyak, walau ukuran pulaunya tidak besar. Sudah diketahui, nama Belitung makin terkenal saat menjadi satu diantara seting film Laskar Pelangi. Sejak waktu itu, satu demi satu spot wisata di pulau ini mulai dikenali dan berkembang seperti sekarang ini.

Di hari awal, misalkan, Anda dapat berkunjung tiruan SD Laskar Pelangi. Ini sebagai tempat wisata yang cukup terkenal di Pulau Belitung, lokasinya berada di Belitung Timur, Kecamatan Gantong. Saat ada di sini, Anda akan rasakan nuansa apakah yang berada di film garapan Andrea Hirata ini.

Untuk dapat ke lokasi, Anda harus memahami jalur yang perlu dilewati. Bila Anda tiba dari Tanjung Pandan, karena itu SD Laskar Pelangi dapat Anda menempuh cuman dalam waktu satu jam dalam jarak 70 km. Apabila sudah senang berkunjung simulasi SD Laskar Pelangi itu, Anda dapat meneruskan ke Rumah Keong.

Seterusnya, pantai Tanjung Tinggi. Spot wisata ini jadi latar film Laskar Pelangi. Keelokan pantai berpasir putih dengan bebatuan yang besar ini menarik perhatian beberapa orang. Lokasinya sekitaran 37km dari pusat perkotaan Tanjung Pandan.

Rumah Keong sebagai tempat wisata baru, lokasinya berada di dekat SD Laskar Pelangi. Bangunan itu seperti keong dan dibuat dari rotan yang disulam. Anda yang ingin melepaskan capek dapat duduk disitu sesaat untuk nikmati panorama alam. Ada danau yang indah di dekat Rumah Keong yang bisa juga Anda kunjungi.

Bukan hanya wisatanya saja yang perlu Anda datangi, kulineran yang berada di Belitung harus dicoba. Bila ingin mencicip kopi ciri khas Belitung dan menyaksikan keramahan mereka, tidak boleh sangsi ke Manggar. Lokasinya ada di Belitung Timur, yang dapat dijangkau dengan kendaraan umum atau individu.

Lokasi ini dikenali sebagai tempat 1001 warung kopi, Anda dapat nikmati kopi ciri khas Belitung yang lezat . Maka, nikmati keelokan Belitung berasa komplet sekalian nikmati satu cangkir kopi ciri khas wilayah ini.

Panduan Lakukan Backpacker ke Belitung

Anda yang akan backpacker ke Pulau Belitung, seharusnya ketahui beberapa panduan berikut saat sebelum pergi. Misalkan, pesan pemondokan yang murah di Belitung, ini akan membuat Anda mengirit bujet untuk berlibur. Pemondokan banyak di Belitung, tetapi saat sebelum bermalam lihat secara baik harga yang dijajakan dan sarana yang didapat.

Setelah itu mencicip kulineran ciri khas Belitung di warung makan lokal, bukannya tiba dan pilih makan restaurant. Dengan mencicip kulineran lokal, Anda dapat ketahui apa makanan ciri khas Belitung dan mengirit pengeluaran, karena kulineran lokal condong mempunyai harga yang lebih dapat dijangkau karena berbahan yang gampang didapat . Maka, bukan hanya hemat, tetapi juga nikmat.

Panduan paling akhir, yakinkan Anda jaga secara baik beberapa barang yang Anda punyai. Tidak boleh gampang tergoda dengan beragam hal murah yang harga tidak sesuai harga pasar. Lihat juga ke mana Anda pergi dan tidak boleh terlampau menunjukkan banyak barang eksklusif. Ini akan menghindari diri menjadi korban pencurian atau perampok saat lakukan backpacker.

Itu informasi-informasi mengenai backpacker ke Belitung yang dapat Anda menjadikan bahan pemikiran. Walau masih termasuk masih baru, Belitung banyak memiliki spot wisata bagus yang dapat Anda datangi. Ditambah dengan bujet yang kurang, memakai langkah backpacker ialah langkah yang terbaik.