Dunia Bisnis

Bisnis

Arab Saudi Percayakan Import Tepung Kelapa Dari Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara (Sultra), mengerjakan export komoditi tepung kelapa dengan volume 84,3 ton ke Arab Saudi serta Mesir.

“Export komoditas tepung kelapa ini sebagai kontribusi Sultra dalam acara pelepasan export bertopik Merdeka Export yang sedang dilakukan bersama-sama dari seluruhnya Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (14/8),” kata Karantina Pertanian Kendari, N. Prayatno Ginting, Minggu (15/8/2021). Dia berkata, komoditas Tepung Kelapa sejumlah 84,3 ton yang di ekspor itu sejumlah Rp2,1 miliar.

“Nilai itu tercantum jadi sisi dari keseluruhan seluruh volume serta nilai export yang dilepaskan bersama-sama oleh Presiden,” ujarnya.

Keseluruhannya, export komoditas pertanian yang dilepaskan di dalam acara Merdeka Export ini senilai Rp7,29 triliun dengan 61 negara arah. Prayatno Ginting percaya diri nilai export komoditas pertanian Sultra selalu tumbuh.

“Dalam periode waktu dari Januari sampai Juli 2021 tercantum dari data Karantina Pertanian Kendari, komoditas pertanian Sultra baik hewan serta tumbuhan sudah export keberbagai negara dengan nilai kira-kira senilai Rp3,98 miliar buat komoditas tumbuhan dengan type komoditas Pala Biji, Minyak Sawit, Kacang Mede, Nipah, Kayu Ramin serta Daun Ketepeng,” ujarnya.

Sementara produk hewan senilai Rp93 miliar dengan type komoditas Kupu-kupu, Kumbang, serta Capung. Dan jika anda semua memiliki keinginan untuk mengirimkan barang dari surabaya ke sulawesi tenggara, Jasa Ekspedisi surabaya ke Sulawesi Tenggara Dari Cargonesia siap menjadi rekan terbaik anda.