Apakah Yaris Cross Sudah Masuk Indonesia? Mari Simak Penjelasannya

Jual Toyota All New Corolla Cross HYBRID Mobil di Seller Blibli.com - Kota  Jakarta Barat, DKI Jakarta | Blibli

Pasti Anda bertanya-tanya kenapa belum pernah melihat wujud Yaris yang satu ini di Indonesia. Mari kita cari tahu mobil apa ini. Namanya adalah Yaris Cross, mobil SUV terbaru ciptaab Toyota. Namanya memang Yaris, namun berbeda dengan Yaris yang biasa dimana termasuk mobil hatchback sedangkan Yaris Cross adalah mobil SUV, kedua jenis mobil ini berbeda jauh. Memang secara wujud, Yaris Cross belum hadir atau ada di Indonesia, tetapi ada kabar bahwa hak paten desainnya sudah didaftarkan dulu ke Kementerian Hukum dan HAM negara Indonesia.

Bagi Anda yang menunggu mobil ini bisa merasa sedikit senang bila mendengar kabar ini. Dilihat dari situs resmi miliki Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI, bahwa Toyota Jepang sudah mematenkan hak desain dari salah satu SUV terbaru mereka ini di Indonesia. Memang tidak secara gambling dijelaskan nama dari mobil tersebut, namun bisa tergambar jelas bahwa berdasarkan salinan berita resmi DJKI No.42/DI/2020 yang dipublikasikan pada 2 September 2020, diajukan oleh Toyota dengan Nomor Permohonan A00202000566 bahwa mobil tersebut adalah Yaris Cross.

Sambil menunggu kabar selanjutnya, mari kita lihat spesifikasi dari mobil Toyota Yaris Cross ini.

 

Spesifikasi Yaris Cross

  1. Dimensi

Yaris Cross memiliki dimensi ukuran panjang 4.180 mm, lebar 1.150 mm serta tinggi 1.580 mm. Dimensinya cukup berbeda dengan Yaris biasa. Untuk wheelbase-nya berukuran 2.560 mm.

 

  1. Eksterior

Sudah dilengkapi oleh beberap fitur modern. Fitur modernnya seperti penyematan LED headlight yang dibaurkan dengan gril yang didesain bertumpuk, yak lupa rumah foglam yang dirancang vertikal. Dilengkapi dengan sentuhan body-cladding tebal yang berwarna hitam. Bagian belakang diberi LED taillight yang dipadukan dengan roof-spoiler juga bumper tebal.

 

  1. Interior

Didesain dengan gaya yang sporty. Control hiburan juga tersedia pada setir pengemudi. Sedangkan pengaturan AC sudah tidak menggunakan analog. Bagian layar infotanment mengusung head unit bargaya floating. Yaris Cross ini memiliki fitur pelipatan kursi 40:20:40 (Split-folding rear seats).

 

  1. Mesin

Memiliki 2 pilihan mesin yaitu bensin dan hybrid. Pilihan mesin bensin yaitu 1.5-liter Dynamic Force Engine, 3 silinder (dengan pilihan transmisi CVT atau 6 manual percepatan), serta 1 pilihan penggerak roda depan. Sedangkan mesin hybrid mesinnya sama dengan Toyota Hybrid System II, hanya tersedia dua pilihan yakni penggerak roda depan, atau four wheel drive system.

 

Itu tadi berita tentang kapan Toyota Yaris Cross masuk ke Indonesia dan beberapa spesifikasinya. Semoga bermanfaat bagi Anda.