Apakah TV Digital Perlu Antena ?

Apakah TV Digital harus antena ? Sahih Tv Digital mesti antena yang punyai sensitifitas yang tinggi supaya sanggup terima frekuwensi tv digital bersama baik. Kurangnya sensitifitas TV Digital membawa dampak bukan seluruh chanel tv digital bisa ditangkap.

TV Digital yang tengah kami bicarakan disini adalah TV Digital yang menggantikan TV Analog ya sobat, tidak TV Streaming yang kenakan internet, supaya terus memerlukan perangkat antena untuk terima frekuwensi tv digital.

Apakah TV Digital Wajib Antena ?

Antena TV Digital Paling baik

Apakah sobat telah mengerti bagaimana kriteria antena tv digital yang bagus ? Sebenarnya antena TV Digital serupa bersama Antena TV UHF Biasa, cuman saja sensitifitasnya lebih baik. TV Digital juga dipancarkan lewat frekuensi Uhf, tetapi memerlukan tuner TV Digital untuk menangkap siaran TV Digital.

Tuner TV Digital inilah yang bukan dimiliki oleh tv tabung dan tv lcd led type lama. Untuk Televisi LED keluaran terbaru pasti saja telah dilengkapi bersama dengan tuner Tv Digital ( DTV ) sehingga konsisten laku dipasaran.

Sebabkan Antena TV Digital Indoor Simple

Antena tv digital paling baik berdasarkan pengalaman saya adalah yang punya booster dan memakai adaptor berdaya kira-kira 3 watt. Selama ini saya kenakan antena tv digital berbentuk kotak bersama dengan merk toyosaki dan intra bersama harga kurang lebih 100-120 ribuan yang mampu dipasang indoor maupun outdoor. Saya sendiri belum dulu memakai antena digital tipe Grid, menjadi tidak cukup tau bagaimana sensitifitasnya.

Oh iya, sehingga bermanfaat maksimal, sebaiknya antena digital terus dipasang diluar tempat tinggal bersama ketinggian kurang lebih 6 meter atau diatas genteng tempat tinggal. Saya sendiri dulu mencoba memasang antena tv digital ( yang memang mampu indoor dan outdoor ) dalam tempat tinggal, tapi cuman memperoleh lebih kurang 20 an chanel tv digital.

 

Rekomendasi untuk anda : kode remot tv

Antena Tv Digital Untuk Tempat Terpencil

Sedangkan kalau antena tv digital itu dipasang di luar ( outdoor ) diatas genteng, chanel tv digital yang saya dapatkan jadi 30 an chanel. Menjadi penempatan antena tv digital juga berpengaruh ya sobat, sebaiknya antena tv digital dipasang di lokasi outdoor.

TV Digital pakai Antena UHF Biasa

Lalu bagaimana bersama dengan TV Digital yang kenakan antena TV UHF biasa ? Apakah sobat satelit dulu mencoba hal ini ? Saya sendiri dulu mencoba TV digital pakai Antena TV UHF biasa type Grid yang dipasang diatas plafon dan dulu mencoba juga TV Digital dipasangi antena tv uhf indoor yang gridnya kecil dan kabelnya pendek. Tidak cukup lebih layaknya ini antena yang dulu saya coba :

Apakah TV Digital Wajib Antena ?

Lalu bagaimana hasil percobaannya? Berdasarkan pengalaman saya terkecuali TV Digital mengenakan antena UHF Biasa type Grid yang dipasang diatas plafon ternyata masih mampu menangkap siaran TV Digital meskipun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan mengenakan antena TV Digital. Barangkali dikarenakan bukan mengenakan booster / adaptor jadinya sensitifitasnya memang tidak cukup maksimal untuk menangkap siaran tv digital.

Sesudah itu ketika TV Digital dipasangi antena indoor kecil bersama dengan kabel pendek, hasilnya mirip sekali bukan mampu menangkap siaran tv digital. Lebih-lebih chanel chanel yang udah berhasil ditangkap bersama antena tv digital, ketika diganti antenanya bersama dengan antena indoor juga bukan sanggup disaksikan bersama dengan keterangan dilayar ” No Signal “.

Apakah Set Top Box Dapat Pakai Receiver Parabola ?

Menjadi jawabannya udah mengetahui ya sobat, TV Digital masih tetep memerlukan antena TV Digital, Antena Tv Digital paling baik adalah yang memakai booster / adaptor, dan juga pemasangan antena TV Digital sebaiknya di atas genteng supaya mampu maksimal.

Sekian artikel kali ini yang berdasarkan sedikit pengalaman saya sebagian kala lalu. Menerima kasih udah singgah ke web site kita dan dukung konsisten chanel youtube kita sobat. Salam.