Dunia Bisnis

optimasi digital marketing mobile
Bisnis

Apa Manfaat Pemasaran Konten?

Taktik pemasaran tradisional cenderung menghasilkan jaring yang luas tanpa banyak sajak atau alasan selain slot waktu dan anggaran. Manfaat pemasaran konten berkembang, tetapi inilah tiga alasan utama kami:

1) Generasi Utama

Di mana pemasaran konten berkuasa adalah peluang (dan kemampuan) untuk secara langsung menargetkan dan menarik pelanggan ideal Anda. Yang pada gilirannya dapat menghasilkan lebih banyak konversi dan pertumbuhan untuk bisnis Anda.

Faktanya, pemasaran konten menghasilkan rasio konversi yang enam kali lebih tinggi daripada metode pemasaran lainnya ( melalui Content Marketing Institute ). Dan, seperti yang kami katakan di atas, salah satu manfaat terbesar dari pemasaran konten adalah menghasilkan lebih dari 3x jumlah prospek dibandingkan dengan pemasaran keluar.

Sederhananya, melalui pemasaran konten Anda dapat menarik DAN mengubah audiens ideal Anda menjadi prospek baru. Dan dari sana prospek baru itu bisa menjadi pelanggan.

Tetapi sementara pertumbuhan langsung dari pelanggan dan penjualan jelas merupakan tujuan utama untuk bisnis apa pun, pemasaran konten dapat melakukan lebih banyak hal untuk bisnis Anda dalam jangka waktu yang lebih lama.

2) Bangun Kepercayaan & Otoritas Merek

Satu hal yang pasti dibawa oleh pemasaran konten ke meja adalah kepercayaan dan otoritas. Tidak seperti pendekatan lama untuk pemasaran dan penjualan, tujuan pemasaran konten adalah untuk menginformasikan, menghibur, mencerahkan, dan menggairahkan audiens Anda melalui media dan subjek yang mereka cari secara langsung.

Dan ketika Anda membuat konten berkualitas secara konsisten, audiens Anda (dan basis pelanggan) akan merasakan hubungan yang nyata. Baik itu memberikan jawaban untuk memecahkan masalah, mengajarkan keterampilan baru, atau menciptakan pengalaman baru, satu hal yang dibangun pemasaran konten berkualitas dari waktu ke waktu adalah kepercayaan.

Ambil contoh bahwa setelah membaca rekomendasi blog, 61% konsumen online di AS melakukan pembelian . Suara merek Anda memiliki kekuatan untuk menjadi pemimpin informasi yang dapat dipercaya.

Jika anda ingin melakukan pemasaran online jangan lupa Optimasi Mobile Marketing karena pengguna mobile saat ini sangat besar dan terus meningkat.

Dan ketika kepercayaan tumbuh menjadi loyalitas dari waktu ke waktu, Anda akan melihat bahwa melalui pemasaran konten Anda dapat membangun hubungan otentik dengan pelanggan Anda dan menetapkan diri Anda sebagai otoritas dalam industri Anda. Tetapi itu hanya terjadi melalui koneksi yang asli.

Pemasaran konten dibangun di atasnya bukan menjadi sarana untuk menipu atau dengan paksa meyakinkan orang untuk membeli merek Anda.

Keaslian dan memberikan informasi yang relevan adalah kunci untuk membangun kepercayaan. Dan itu menghemat waktu berharga setiap orang.

3) Tingkatkan SEO Organik Anda

Membangun keberadaan digital yang kuat bisa jadi sulit. Dan ketika datang untuk mendapatkan daya tarik, meningkatkan lalu lintas situs Anda , dan membuat merek Anda beberapa eksposur, mungkin tergoda untuk ingin mengambil jalan pintas seperti pencarian berbayar.

Tetapi ketika Anda membandingkan pencarian berbayar dengan pemasaran konten, pemasaran konten mendapatkan tiga kali lebih banyak prospek per dolar yang dihabiskan untuk pencarian berbayar ( melalui Kapost ).

Ini dilakukan melalui konsep yang disebut “kata kunci ekor panjang”, tetapi lebih dari itu di artikel lain.

Jadi, Anda tidak hanya menghemat lebih banyak uang untuk biaya di muka, tetapi Anda akan melihat manfaat jangka panjang yang jauh lebih dalam dengan pemasaran konten.

Seperti yang kami katakan, pemasaran konten berusaha menjawab pertanyaan pelanggan Anda. Jika pelanggan Anda mencari solusi, kemungkinan besar mereka mencarinya di internet. Saat Anda memproduksi konten, ia memiliki kemampuan untuk menargetkan pertanyaan dan istilah mesin pencari yang lebih luas daripada SEO  Google Organik standar.

Apa artinya ini? Melalui konten yang kuat dan berkualitas yang menjawab pertanyaan atau memecahkan masalah yang dicari orang, semakin besar kemungkinan merek, perusahaan, produk, dan layanan Anda juga akan ditemukan.

Belum lagi, kualitas produksi secara teratur juga mengarah pada lebih banyak eksposur dan peluang untuk ditemukan secara umum.

Pertimbangkan bahwa per Klien Teknologi , situs web dengan konten blog memiliki 434% lebih banyak halaman yang diindeks mesin pencari daripada yang tidak menerbitkan apa pun. Benar-benar membayar untuk mempublikasikan konten yang bagus!

Tetapi selain blog, apa saja jenis pemasaran konten lain yang harus Anda optimalkan untuk pertumbuhan bisnis Anda?

6 Manfaat SEO Blogging untuk website bisnis

Artis merancang karya baru untuk mendapatkan manfaat pemasaran konten untuk bisnisnya.

Jenis Pemasaran Konten
Sekarang kita masuk ke inti pemasaran konten. Penting untuk memahami merek dan industri Anda, dan bagaimana mereka cocok dengan lanskap media agar audiens target Anda benar-benar memposisikan diri Anda dengan kesuksesan untuk pemasaran konten.

Tetapi demi mendapatkan pemahaman penuh, mari kita rangkum beberapa bagian konten yang lebih penting yang dapat diproduksi merek Anda untuk membangun output pemasaran konten yang solid. Biasanya kami memikirkan konten dalam istilah tingkatan.

Dan jika menyangkut tingkatan, kami mendekati mereka dalam hal nilai, tidak harus panjang atau usaha. Dimulai dengan konten tingkat satu.

Konten Tingkat Satu

Konten Tingkat Satu membantu perusahaan Anda membuat hubungan awal dengan audiens target Anda.

Biasanya setiap konten Tingkat Satu adalah konten gratis dan publik, artinya siapa pun dapat mengaksesnya. Itu mungkin termasuk blog, posting sosial, beberapa video, podcast gratis, atau bahkan infografis jika gratis dan dapat diunduh tanpa penonton memberikan imbalan apa pun selain waktu mereka (yang juga berharga!).

Dan nilai konten gratis Anda akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan dengan audiens Anda (yang telah menghabiskan waktu mereka dengan konten Anda ) dan akan membantu membangun nilai lebih sebelum meminta imbalan apa pun saat kami naik tingkatan. Dengan kata lain, konten tingkat satu tidak akan membuat orang mati atau menjauhinya.

Pengait pertama itulah yang membuat seseorang melewati pintu. Kesan pertama penting dalam hubungan apa pun, dan untuk pemasaran konten, kesan pertama itu bisa menjadi pembeda antara pelanggan baru dan melewati Anda menuju pesaing Anda.