Dunia Bisnis

Uncategorized

Apa Itu TikTok

TikTok dikala ini tengah digandrungi oleh seluruh golongan, baik muda maupun orang tua. Sementara itu aplikasi ini, sebetulnya telah terdapat semenjak 2016. Apalagi tadinya platform ini pernah diblokir oleh pemerintah serta penggunanya pernah dihina serta dicerca.

TikTok merupakan suatu jaringan sosial media dalam platform video yang dikenalkan oleh Zhang Yiming pada 2016 serta dipunyai oleh ByteDance. Tadinya aplikasi ini mempunyai nama Douyin yang sangat meledak di Cina. Sebab sangat terkenal, Douyin juga melaksanakan perluasan ke bermacam negeri dengan mengusung nama baru, ialah TikTok.

Tetapi dalam perjalanannya memahami dunia, nyatanya timbul aplikasi seragam serta happening di Amerika Serikat. Aplikasi tersebut diketahui dengan nama Musical. ly. Dengan Musical. ly, kalian dapat merekam video sepanjang 15 detik dengan konsep lip- sync.

Sebab merasa terancam, kesimpulannya pada November 2017 TikTok juga mengakuisisi Musical. ly dengan nominal Rp13, 6 miliyar. Hendak namun, Musical. ly masih mengusung namanya sendiri buat pasar di Amerika Serikat serta TikTok juga di negeri lain. Pada Agustus 2018, Musical. ly juga kesimpulannya ditutup serta seluruh penggunanya dimerger ke TikTok.

Sedangkan itu, pada 2017 TikTok juga tiba ke Indonesia. Sama semacam di negeri lain, aplikasi video ini juga mengundang banyak atensi dari bermacam golongan. Kala itu, TikTok juga pernah hype untuk anak sekolah serta ABG( Anak Baru Gede).

Hendak namun, pada Juli 2018, pemerintah Indonesia juga pernah memblokir TikTok. Alibi pemblokiran kala itu, sebab aplikasi ini dinilai banyak memiliki konten yang negatif. Tetapi hanya perlu seminggu saja, kesimpulannya aplikasi TikTok juga telah tersebar lagi di App Store serta Google Play Store. Pastinya perihal ini diawali dengan terdapatnya kerja sama antara TikTok serta Departemen Pemberdayaan Wanita serta Proteksi Anak.

Ya, semacam yang telah disebutkan di atas, TikTok merupakan jejaring sosial media dalam wujud video. Di mana dalam durasi 15 detik kalian bisa best time to post tiktok video dengan filter- filter yang istimewa dan memakai lagu yang tengah tenar. Tidak hanya itu, kalian pula dapat memberikan video yang terbuat ke aplikasi lain semacam Twitter maupun Instagram.

Entah kenapa, aplikasi semacam ini sangat terkenal di golongan anak muda. Pada dini peluncurannya saja, dikala masih bernama Douyin, aplikasi ini memiliki 100 juta user serta videonya dapat dilihat hingga 1 miliyar orang. Apalagi di Indonesia, pernah terdapat yang namanya selebriti TikTok sebab kepopuleran orang tersebut dalam membuat video.

Salah satu selebriti dalam platform ini merupakan Prabowo Mondardo ataupun biasa diucap Bowo TikTok. Semacam dikutip dari bbc. com, Bowo mempunyai 840 ribu fans dengan video- video TikTok yang sudah disukai sampai lebih dari 7, 4 juta kali.

Ketenaran ini lalu membuat Bowo mengadakan kegiatan jumpa fans dengan harga tiket mulai dari Rp80 ribu. Hendak namun, pada dikala itu kegiatan yang diselenggarakan senantiasa kehilangan tiket. Banyak orang berbondong- bondong mau memandang anak berusia 13 tahun tersebut.

Terdapatnya kegiatan jumpa fans yang senantiasa sold out, membuat sebagian orang juga menghujatnya di media sosial. Polemik yang kerap dinaikan merupakan kenapa buat berjumpa seorang wajib membayar Rp80 ribu terlebih dulu? Sebab orang tersebut tidak diketahui luas.

Tetapi, nasib Bowo sejurus dengan aplikasi yang hadapi pemblokiran pada Juni 2018. Seluruh ketenaran yang terdapat juga raib, sebab dirinya telah tidak dapat lagi mengunggah video lewat aplikasi TikTok. Alibi tersebut yang buatnya pensiun dari platform ini.

Dengan undurnya Bowo, malah membuat aplikasi ini disukai banyak orang. Pada tahun 2019, bagi cnbc. com, tercatat TikTok sudah sukses diunduh sebanyak 700 juta kali. Pencapaian ini telah melewati Facebook bagaikan aplikasi media sosial.

Bagaikan energi tarik supaya orang ingin memakai TikTok, platform ini mengampanyekan program Challenge. Apa itu? Suatu program yang berisi tantangan yang dapat dicoba bersama sahabat ataupun juga sendiri. Dengan demikian, kala telah melaksanakan challenge, orang tersebut hendak menantang orang lain.

TikTok challenge pula hendak sangat menarik apabila mengaitkan selebriti. Dampaknya banyak tingkah laku selebriti yang berupaya menjajaki beat dalam video TikTok serta nampak sangat lucu. Lagipula orang- orang di dunia maya senantiasa ingin buat melaksanakan tantangan yang diberikan. Oleh sebab itu, video TikTok yang lucu- lucu juga banyak tersebar.