Dunia Bisnis

Uncategorized

Apa Fungsi Dari Air Dust Filter?

Didunia perindustrian debu adalah salah satu polusi yang sering kali muncul. Polusi debu juga sangat mengganggu kenyamanan pekerja dan orang yang berada disekitar lokasi polusi debu tersebut.

Banyak sekali kendala yang didapatkan karena polusi tersebut diantaranya pandangan menjadi tidak jelas, gangguan pengelihatan, gangguan pernafasan.

Kali ini system dust collector sangat cocok digunakan dalam perindustrian yang banyak mengeluarkan polusi debu. Air dust filter merupakan mesin yang digunakan dalam penetralisasi debu halus yang dihasilkan pada proses produksi.

Kita ambil contoh pada pabrik pembuatan kampas rem atau copling. Banyak sekali debu yang dihasilkan dari proses produksi seperti pemotongan bahan, penghalusan bahan dan pembentukan bahan. Tidak terlepas dari polusi udara debu kampas sangatlah berbahaya untuk pernafasan.

Debu ini sangat halus dan kasat mata, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan setiap pekerja diharuskan menggunakan pakaian safety dan masker yang standard.

Disamping memakaian pakaian kerja yang safety polusi seperti ini harus dihilangkan dan minimal dikurangi untuk membuat tempat kerja menjadi lebih nyaman.

Dengan menggunakan air dust filter polusi seperti ini dapat dibesihkan. Air dust filter dapat juda disebut filter bag. Polusi udara pada poses produksi di hisap dan ditransfer menuju filter– filter sehingga udara yang keluar dari air dust filter berupa udara bersih.