Anti Kusut, Begini Cara Menata Rambut Pria yang Benar!

Bagaimana cara menata rambut pria agar rapi dan stylish? Anda bisa mendapatkan tipsnya di artikel ini! Modelnya yang cepak dan pendek, membuat pria merasa kesulitan untuk menata rambut miliknya. Rambut ini tidak boleh dianggap remeh dan sepele karena mampu memberikan kesan terhadap penampilan pria. Jika rambut tersisir dengan rapi penampilan juga akan ikut rapi, berbeda jika rambut acak-acakan membuat penampilan juga tidak rapi. Bahkan berimbas pada penilaian personality. Nah agar penampilan Anda semakin maksimal, simak beberapa cara menata rambut pria yang bisa dilakukan berikut ini:

Keramas Dua Kali Sehari

Keramas merupakan salah satu cara mudah yang bisa dilakukan pria untuk membuat rambut lebih mudah diatur. Terlebih jika menggunakan pomade, gel atau wax setiap hari. Pastikan Anda keramas dengan benar agar tidak ada produk styling yang masih melekat dan tertinggal di kulit kepala. Hindari air panas saat keramas karena bisa menyebabkan kulit kepala Anda semakin kering bahkan kusut. Anda juga bisa memilih shampo yang bisa membersihkan kulit kepala dengan baik dan memiliki formula melemaskan rambut. Waktu keramas ideal adalah dua kali sehari tidak setiap hari bukan setiap hari.

Gunakan Handuk Microfiber

Selembut apapun handuk yang digunakan jika bahan masih menggunakan katun tetap saja bisa melukai bagian kutikula rambut. Apalagi jika mengeringkannya dengan semangat menggebu-gebu, sangat besar kemungkinan kutikula rambut menjadi rusak. Ganti handuk menggunakan microfiber terlebih jika tipe rambut adalah keriting, tebal dan mengembang, Handuk microfiber memiliki tekstur permukaan kain halus dan daya serap tinggi dibandingkan handuk biasa.

Sisir dengan Rapi

Tips menata rambut pria selanjutnya sisir dengan rapi. Agar terhindar dari kerontokan dan menghindarkan rambut tertarik dari kulit bisa menggunakan sisir dengan gigi agak besar.  Sisir setiap hari karena rambut yang kusut dan jarang disisir akan menyebabkan kerontokan. Anda bisa menyisir rambut saat air  sudah berhenti menetes dari rambut.

Jangan pernah membiarkan rambut kering dengan sendirinya tanpa disisir karena bisa menyebabkan kusut bahkan mengembang. Sisir rambut dengan rapi beberapa saat sehabis keramas. Jika masih basah, Anda bisa menggunakan sisir dengan gigi jarang.

Jangan Gosok Rambut dengan Handuk

Bagaimana cara mengeringkan rambut yang benar? Anda bisa mengeringkannya dengan cara menekan-nekan secara lembut. Jangan pernah menggosok rambut karena akan menyebabkan menjadi kusut, mengembang bahkan bercabang.

Rutin Menggunakan Conditioner

Shampo saja tidak cukup tapi Anda juga memerlukan conditioner. Tidak hanya wanita saja yang bisa menggunakan conditioner saja tapi juga pria. Produk hair care yang satu ini bisa membuat rambut halus dan lembut. Menggunakan conditioner juga menjadi cara supaya rambut lebih mudah diatur, tidak mudah rusak, lembab dan mencegah bercabang. Jika rambut sudah lembut pria akan mudah untuk menata rambut tersebut.

Jeli Memilih Produk Styling

Agar mudah menata rambut, Anda bisa menggunakan produk styling yang sesuai. Selain itu, pilih produk yang benar-benar aman dan tidak membawa pengaruh buruk untuk rambut. Salah dalam memilih produk styling hanya akan membuat rambut bermasalah seperti lepek, berminyak bahkan berketombe.

Ingin menata rambut lebih mudah? Anda bisa menggunakan produk Gatsby, brand yang satu ini sudah lama hadir di tengah masyarakat, memenuhi berbagai macam kebutuhan pria dengan produk yang beragam dan berkualitas. Produk Gatsby tidak hanya memudahkan menata rambut pria saja tapi juga memudahkan pria untuk merawat rambutnya, parfum, dan skin care, jangan pernah ragu menggunakan produk Gatsby karena kualitasnya terjamin, yuk buat rambut lebih indah dan sehat dengan menggunakan produk Gatsby, kunjungi website resminya untuk berbelanja!